Iwanbanaran.com – Cakkkk….sepertinya respon terhadap follower dan reader IWB luar biasa terhadap produk Yamaha. Spyshot yang nampak jelas mempertontonkan motor yang diduga sebagai Yamaha new Xabre 150 2019 facelift. Nggak heran banyak bermunculan opini yang masuk kewarung dan cukup yakin bahwa spyshot kemarin bukanlah new Xabre 150. Ada beberapa opini masuk dan meyakinkan ke IWB bahwa sosok spyshot kemarin adalah new Yamaha MT25. Benarkah demikiannn ??

Menurut informasi sang pengambil gambar yakni cak Hilman, ada 2 motorsport dan 2 matic yang berbarengan dengan kecepatan tinggi di jalanan Cirebon. Motor tersebut menggunakan kelir hitam dan ditunggangi oleh tester yang mengenakan protector lengkap ciri rider Yamaha. Ciri motor tersebut tampang muka jauhhhhh lebih bengis. Muka lebih tipis dan lancip….headlamp space LED makin sipit….

Sekilas bentuk muka seperti mata capung yang dipersempit. Hhmm…aliran new MT09 ki cak. Lalu di bagian dagu merupakan posisi dari high beam. Yang terpenting sekarang posisi plat nomor tidak lagi di jidat tapi di bawah headlamp. Tidak hanya itu. Dari sekilas foto bisa kita temukan revisi di bagian shroud. Siluet MT series begitu kuat membuat feel tough dan garang. Harus IWB akui…. perombakan yang dilakukan oleh Yamaha kali ini cemerlang….

Dari sekedar melihat ciri-ciri mulai dari depan dan belakang saat itu cukup yakin bahwa inilah Yamaha New xabre 150 Facelift. Tapi ternyata banyak reader dan follower yang juga percaya bahwa spyshot adalah Yamaha new MT25. Hal ini karena luar desain yang MT banget. Benarkah demikian? untuk menjawab rasa penasaran sampeyan IWB sengaja lampirkan beberapa foto tambahan spyshot khusus angle dari samping…

Disini kita akan jelas melihat header knalpot single dengan ukuran cukup mungil. Begitu juga silinder head, tidak tampak sebagai mesin 250cc. Lalu sampeyan pelototin wae di bagian buritan, memper koyok MT lawas khususnya fender. Nahhh…..jelas to cak. So…sampeyan yang memiliki keyakinan bahwa spyshot kemarin adalah MT25 buang jauh-jauh. Apalagi dari time frame peluncuran biasanya R25 lahir duluan baru MT25…

Last….Yamaha new Xabre 150 merupakan nama street fighter 150cc Yamaha di INA. Kenapa IWB juga angkat ini? soale ada juga ki cak yang yakin spyshot adalah new MT15 yang nantinya akan dijual beriringan dengan Xabre 150. Logikanya..walau tentu yang tahu serta paham betul adalah Yamaha, rasanya tidak mungkin ada dua varian berbeda disegmen dan jalur yang sama. So…Spyshot Yamaha New Xabre 150 ? nihhh IWB tambahin biar sampeyan makin terpuaskan. Ganteng tenan emang cak :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements