Iwanbanaran.com – Cakkk….iki jiannn ediannn bin kenthirrrr. Justru pada saat IWB  masih di Thailand spyshot deras mengalir dari tanah air. Suwun buat cak Hilman yang begitu luar biasa mampu menjalankan tugasnya untuk mengabadikan sosok motorsport misterius Yamaha. Dan fix…IWB pastikan, inilah Yamaha Xabre 150 facelift yang saat ini sudah memasuki tahap tes jalanan. Impressi pertama cak….jiannnn ediannn makin sangarrrrrrr !!…

Spyshot ini sebenarnya diambil berbarengan dengan matic yang sudah ini posting di artikel sebelumnya. Menurut informasi cak Hilman ada dua motor dan 2 matic yang berbarengan dengan kecepatan tinggi di jalanan Cirebon. Motor tersebut menggunakan kelir hitam dan ditunggangi oleh tester yang mengenakan protector lengkap ciri rider Yamaha….

Dari sekedar melihat ciri-ciri mulai dari depan dan belakang bisa IWB pastikan bahwa inilah Yamaha New xabre 150 Facelift. Namun berbeda dengan generasi sebelumnya tampang muka jauhhhhh lebih bengis cak. Muka lebih tipis dan lancip….headlamp space LED makin sipit. Sekilas bentuk muka seperti mata capung yang dipersempit. Lalu di bagian dagu merupakan posisi dari high beam. Hhmm…aliran new MT09 ki cak. Yang terpenting sekarang posisi plat nomor tidak lagi di jidat tapi di bawah headlamp dan ini adalah tindakan tepat. Jiannn ini baru mantapppp rekkkkkk….

Tidak hanya itu. Dari sekilas foto bisa kita temukan revisi di bagian shroud. Siluet MT series begitu kuat membuat feel tough dan garang. Harus IWB akui…. perombakan yang dilakukan oleh Yamaha kali ini cemerlang. IMHO bukan merusak…tapi ini baru mengangkat desain lawas jadi makin galak. Ngene lhoooo maksud IWB kieeeeee yang namanya facelift. Bener ora cakkk. Terus piye soal engine ??

Tidak banyak tergali mengenai dapur pacu yang disandang. Tapi seharusnya berbeda cak. Seharusnya ada perombakan besar-besaran pengingat saat ini Yamaha Vixion saja sudah mengusung mesin 6 speed VVA (tipe R). Mosok Xabre oraaa. Harapan Kita Yamaha akan mengupgrade mesin khususnya soal power serta beberapa detail lain salah satunya pengaplikasian Variable Valve Actuation (VVA). Semoga saja….

Last…. jika sudah test ride jalanan seharusnya produk tidak lama lagi lahir di tanah air. Paling cepat akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun 2019. Yang mengejutkan semua produk baru ini muncul dalam time frame dan momentum yang bersamaan. Apakah ini artinya apa tujuan produk juga bakal demikian? Biarlah waktu yang akan berbicara. Yang jelas…Yamaha ngamukkk cakkkkk :mrgreen: . New Yamaha Xabre ? Piye rek…ganteng oraaaa?…..(iwb)

Advertisements