Iwanbanaran.com – Pakdeeee…masih diujung negara Thailand IWB mendapatkan sebuah gambar spyshot yang dikirim cak Hilman yang juga sukses mengirim jepretan spyshot Yamaha new R25 facelift beberapa waktu. Cak Hilman asal Cirebon ini berhasil mengabadikan sosok skutik dengan ban gambot namun beda dengan matic dalam line up Yamaha. Bentuk dan desainnya cak….freshh baru tenan. Skutik ini melintas dijalanan Cirebon dikawal 2 motorsport yang juga tidak kalah misterius. Waahhhh…..inikah Yamaha new Soul GT ???….

Dari gambar spyshot, bisa kita lihat bahwa matic ini lumayan gambot dan padat. Monggo intip moncong yang meruncing dengan sedikit menekuk di bagian batok kepala. Kemudian pada sisi tebeng headlamp membentuk shape segitiga yang ditarik tegas dengan sedikit aksen di bagian pinggir. Yang menarik pada bagian depan tebeng seperti hadir lampu sein… nempel menyatu dengan casing? Nggak tahu cak…ini bener atau nggak mengingat gambar belum terlalu jelas…

Yang paling istimewa dari matic ini menurut IWB adalah pada bagian kaki-kaki. Asli cak gambot bener….gagah tenan dilihat dengan mata telanjang. Kesannya tebal serta padat. IWB menduga untuk ukuran ban depan bermain di angka 90 hingga 110. Kayaknya nyampe tuh ranga size segitu….lawong emang lebar. Sepertinya Yamaha mulai membuat langkah berbeda dengan menjadi pabrikan yang mempelopori ban gambot pada nyaris seluruh variannya….

Sementara di bagian belakang juga tidak kalah sporty. Tekukan-tekukan casing depan dipertegas dengan bentuk cover buritan yang juga agresif. Sampeyan intip saja Area dekat stop lamp. Menggembung untuk mengimbangi desain keseluruhan yang memang menjual Sisi gambot. Secara umum harus IWB akui dengan sekedar melihat spyshot sepertinya matic Yamaha ini secara desain cukup menjanjikan. Padat dan bengis serta terasa tough !!

Last…. memang cukup sulit untuk menyimpulkan mengingat sosok matic Yamaha misterius ini memiliki ciri yang lumayan berbeda. Desain Dek rata namun ban dan kaki-kaki besar serta kokoh membuat kita berpikir….. Apakah motor ini kembaran Aerox 155 yang nantinya diposisikan untuk menghantam Vario 150 dengan dek rata? Atau memang motor ini disiapkan dengan mengusung nama Yamaha New Soul GT yang dipermak menjadi jauh lebih garang dengan tujuan untuk menghantam eksistensi Vario 125? Biarlah waktu yang berbicara. Yang jelas Yamaha saat ini sedang bergerak dengan cukup agresif.  Sebab beberapa produk baru sudah disiapkan oleh mereka. Selain ini.. apalagi? Tunggu  artikel IWB selanjutnya yang jauh lebih hot. Salam dari Thailand juozzzz (iwb)

Advertisements