Iwanbanaran.com – Terkejut dan shock cak. IWB sangat terkejut melihat berita dari teman-teman di Lombok yang semalam digoncang Gempa cukup dahsyat. Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) menyerang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan titik pusat 8.37 LS dan 116.48 BT pada kedalaman 15 km. Gempa meluluh lantakan banyak bangunan dan tercatat untuk sementara 82 orang meninggal. Innalillahi wainnailaihi rojiun….

Gempa yang mencapai 7 skala Richter terjadi pada hari Minggu kemarin sekitar jam 19.46 WITA menghantam Lombok Utara. Gempa tersebut luluh lantakkan banyak bangunan di beberapa lokasi dengan mayoritas berada di Lombok Utara. Menurut informasi yang IWB baca dari badan meteorologi klimatologi dan geofisika BMKG, gempa bermagnitudo 7 skala Richter ini berpusat di Gunung Rinjani Nusa Tenggara Barat….

Gempa ini termasuk main shock atau gempa utama merupakan rentetan dari gempa sebelumnya yang bermagnitudo 6,4 skala Richter (Juli 29 Juli). Pusat gempa berada pada 8,3 lintang selatan 116,48 bujur timur Kabupaten Lombok dengan kedalaman 15 km. Gempa tersebut untuk sementara membuat sekitar 65 orang meninggal dunia di Lombok Utara….

Sementara itu di Kabupaten Lombok Barat ada 9 orang termasuk Lombok tengah dua orang dan korban lainnya yakni berada di Lombok Timur serta kota Mataram masing-masing 2 dan 4 orang. Ini artinya untuk sementara secara total sudah ada 82 orang meninggal dunia. Kita berharap korban tidak bertambah mengingat proses evakuasi masih terjadi. Semoga saja tidak kangbro….

Gempa bumi yang terjadi di Lombok jelas membuat kita Shock. Bencana alam yang meluluhlantakkan banyak bangunan dan membuat teman-teman kita di sana kehilangan tempat tinggal. Mari kita semua berdoa yang terbaik untuk para korban serta teman-teman yang berada di Lombok Semoga diberi ketabahan. IWB secara khusus mengajak teman-teman untuk berdoa sama-sama supaya gempa kemarin adalah yang terakhir. Amin YRA…

Last…saat ini seluruh unsur dari NPB bersama BPDB, TNI, Polri, Basarnas, Kementerian PU Pera, Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian BUMN, SKPD, NGO, relawan dan lainnya bersatu untuk menangani para korban gempa. Kita doakan semoga para korban meninggal diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Buat-buat teman-teman diLombok, sing sabar yo….berdoa dan selalu waspada insyaallah bencana ini akan segera usai. Amin YRA….(iwb)

Advertisements