iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….. Siapa yang tidak mengenal Yamaha Serow 250. Motor dual Purpose Yamaha yang sempat dihentikan produksinya pada tahun 2016 ini ternyata kembali dirilis oleh pabrikan iwata. Setelah melalui beberapa pembenahan khususnya pada sisi emisi gas buang. Motor yang mesinnya juga digunakan oleh Yamaha Scorpio ini diperkenalkan secara umum pada tanggal 25 Juli 2018 dan ternyata revisi mesin justru tidak hanya membuatnya makin ramah lingkungan namun power juga naik sekitar 2 HP. Wahhhh…mantep juga kiiii….

Kalau Sampeyan tidak tahu Yamaha Serow 250 Monggo intip saja mesin yang digendong oleh si kalajengking Scorpio. Sama plek cak…. Emang basis Yamaha Scorpio menggunakan engine Serow 250. Di Jepang motor ini sudah discontinue pada tahun 2016 karena tuntutan regulasi emisi gas buang. Namun torsi badaknya ternyata membuat Yamaha berusaha menghidupkan kembali Serow 250. Alhasil pengembangan dan beberapa revisi sukses membuat Serow 250 lahir….

Yup…. resmi pada tanggal 25 Juli 2018 Yamaha menggumumkan kelahiran new Serow 250. Perbedaan yang paling mencolok adalah hadirnya canister di saluran gas buang. So… jelas emisi? motor terbaru ini tidak ada masalah. Secara model tidak banyak perbedaan sebab Yamaha masih mempertahankan model yang everlasting.? Serow 250 sendiri lahir sejak 1985 dan tetap eksis hingga sekarang….

iklan iwb

Pabrikan iwata hanya melakukan beberapa sentuhan kecil seperti lampu LED dan perombakan pada sisi Fender belakang. Untuk bobot mengalami kenaikan sekitar 3 kg. Hal ini tidak bisa dihindari mengingat beberapa komponen baru harus dicangkokkan untuk menekan emisi gas buang. Tapi kelebihan yang didapatkan pada generasi terbaru ini adalah keiritan. Yup…. Yamaha mengklaim generasi 2018 lebih irit dari sebelumnya 40 km kini mampu mencapai 48 km per liter….

Begitu juga urusan Power. Yamaha serow 250 memiliki tenaga hingga 20 HP dari sebelumnya hanya 18HP. Termasuk torsi juga meningkat dari sebelumnya 18 nm kini menjadi 20 nm. Mantapppp cak. Pertanyaannya Bagaimana bisa Yamaha mendapatkan ledakan tenaga lebih njengat disaat bobot makin berat dan hadirnya canister penyekat emisi gas buang? Kuncinya adalah pengabut bahan bakar injeksi serta peningkatan kompresi rasio mesin dari 9.5 ke 9.7.?Ternyata sentuhan tersebut mampu membuat new Serow 250 makin kencang namun Justru lebih irit…

Last….Yamaha new Serow 250 untuk sementara baru akan dirilis di Jepang. Kemungkinan besar motor ini akan mulai didistribusikan bulan Agustus 2018. Harga dibandingkan dengan generasi sebelumnya memang terjadi peningkatan sekitar USD 500. Yahhh…7 jutaan cak. Jadi Yamaha new Serow 250 akan dijual pada kisaran USD 5000 atau kalau dirupiahkan bisa tembus 65 jutaan. Waahhh…lumayan mahal juga yak. Berikut beberapa warna Yamaha new Serow 250 2018….(iwb)

 

77 COMMENTS

  1. Keren juga,
    tapi tetep zaza gak suka trail cak.
    Kapan yahaha bikin motor adventure macam versys pake mesin RSelawe cak?

  2. Wow.. manteb.. emang banyak yang pake mesin Pio ini untuk urusan terabas.. manteb nih kalo dijual di Indonesia.. gak perlu modif lagi penggemar terabas off road

  3. Ini motornya pak Refa kasiki (bagi subscribernya pasti tahu) dengan tag line “pak nasib saya gimana pak” ?

  4. Jangan coba2 bawa ke tanjakan sumatera..
    ntar meledug juga lho spt saudaranya yg gagal bikin.
    Wkwkwkwkwk

  5. Kemarin aku kredit crf 150 dengan dp 100 ribu, setelah motor dikirim semua orang terkagum kagum wah keren motornya kayak yang di siaran off road , senangnya hatiku banyak yang muji , sampai suatu ketika ada tukang bubur langgananku dateng wah bang ini verza ganti baju ya bang , terus aq mulai berfikir , maksudnya bang , terus si tukang bubur bilang ini kan verza cuman di modif jadi trail , ohh aku bilang begitu, terus si tukang bubur bilang berapa belinya , aq bilang 36 juta bang tapi kredit dp 150 ribu selama 10 tahun, terus situkang bubur bilang abang kok bodoh benar verza g laku di beli semahal itu , sadar bang ini cuman verza , merasa kemahalan akhirnya selang seminggu motor aku alu jual shokc breaker depannya laku 2 juta dan aku belikan shock di tukang loak seharga 300 ribu , dan aku kembalikan tuh motor ke leasing , ke esokan harinya aku di datangi debt collector karena aq sudah melakukan penukaran onderdil , akhirnya aq minta ampun sama tug collector

    • Yg diatas itu mah ngaranggg..
      Nihhhh, asli dari forum Nmax
      >>>
      Original Posted By DiTipEnkZ?
      Gan.. Nmax ane 6 bulan udah ganti 2 kali tensioner nya. Skrg mau ke tiga. Kira2 krnapa sih tensioner nmax ini sering rusak. Per nya kok kyk per pulpen ya.. Letoy bgt.. Lalu part subtitusi nya yg bagus apa ya?
      Dr komunitas nmax nyaranin pakai tensioner punya jupiter z fi.
      Mohon saran donk harus gmn. Udah bnyk bengkel yg nyerah sm rante keteng. Mana ng garansi pabrik ini part? Hadeuhhh?.
      ======
      Wkwkwkwkwk

  6. walah mas IWB, ngiming2i tok , kene gur ngiler, adapun duit ga bisa meminang…. ojo ngono to kaaaang… aku ki wes ngenteni dual purpose saingane Versys 250 karo CRF250 Rally, ora jedul2…. nasiiib nasiib….

    KTM jare meh brojol nang GIIAS, ngga juga…..
    Yamaha…gur PHP
    Suzuki Storm 250? ndi barange ……
    malah VIAR wes metu VORTEX…tapi kok ora akeh sing nganggo…dadi ragu…

  7. Weh mantap. Cantik kaya WR-250 harga lebih murah. Dari tampilan lebih aware buat harian. Lampu belakang juara dah, nggak ada yg ngalahin.

  8. Kemarin aku kredit crf 150 dengan dp 100 ribu, setelah motor dikirim semua orang terkagum kagum wah keren motornya kayak yang di siaran off road , senangnya hatiku banyak yang muji , sampai suatu ketika ada tukang bubur langgananku dateng wah bang ini verza ganti baju ya bang , terus aq mulai berfikir , maksudnya bang , terus si tukang bubur bilang ini kan verza cuman di modif jadi trail , ohh aku bilang begitu, terus si tukang bubur bilang berapa belinya , aq bilang 36 juta bang tapi kredit dp 150 ribu selama 10 tahun, terus situkang bubur bilang abang kok bodoh benar verza g laku di beli semahal itu , sadar bang ini cuman verza , merasa kemahalan akhirnya selang seminggu motor aku alu jual shokc breaker depannya laku 2 juta dan aku belikan shock di tukang loak seharga 300 ribu , dan aku kembalikan tuh motor ke leasing , ke esokan harinya aku di datangi debt collector karena aq sudah melakukan penukaran onderdil , akhirnya aq minta ampun sama tug collector

  9. Jangan coba2 bawa ke tanjakan sumatera..
    ntar meledug juga lho spt saudaranya yg gagal bikin.
    Wkwkwkwkwk

  10. walah mas IWB, ngiming2i tok , kene gur ngiler, adapun duit ga bisa meminang…. ojo ngono to kaaaang… aku ki wes ngenteni dual purpose saingane Versys 250 karo CRF250 Rally, ora jedul2…. nasiiib nasiib….

    KTM jare meh brojol nang GIIAS, ngga juga…..
    Yamaha…gur PHP
    Suzuki Storm 250? ndi barange ……
    malah VIAR wes metu VORTEX…tapi kok ora akeh sing nganggo…dadi ragu…

  11. Weh mantap. Cantik kaya WR-250 harga lebih murah. Dari tampilan lebih aware buat harian. Lampu belakang juara dah, nggak ada yg ngalahin.

  12. Keren juga,
    tapi tetep zaza gak suka trail cak.
    Kapan yahaha bikin motor adventure macam versys pake mesin RSelawe cak?

  13. Wow.. manteb.. emang banyak yang pake mesin Pio ini untuk urusan terabas.. manteb nih kalo dijual di Indonesia.. gak perlu modif lagi penggemar terabas off road

Comments are closed.