iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakk….Galang Hendra Pratama mengalami crash atau insiden di race 2 pada balapan Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas SuperSport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (29 Juli 2018) hingga tidak dapat melanjutkan lomba. Sehubungan jalannya race yang wajib melahap 10 lap, pada lap pertama Garuda Muda berusia 19 tahun ini berada di posisi ke-2. Namun bendera merah (red-flag) dikibarkan dimana terjadi crash dalam group 3….

Bahkan setelah re-start, Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta juga berada di urutan ke-2 setelah mengambil dua lawannya pada lap ke-4. Persaingan dalam kelas SS300 memang begitu ketat yang diikuti oleh 42 rider yang berasal dari berbagai negara.

Kemudian di lap ke-6, Galang Hendra berada di urutan ke-6, termasuk melorot di posisi ke-7 saat lap ke-7. Tidak pantang menyerah, di lap ke-8 dan ke-9 masuk di urutan ke-5. Sayangnya, pada final lap atau lap akhir salah satu rider mengenai ban belakang Galang, hingga crash dan pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan sampai finish.

Padahal Galang Hendra sudah berada dalam racing-line yang tepat dan berusaha merebut peringkat 3 besar. Namun itulah dunia balap yang notabene dapat terjadi berbagai hal di luar perkiraan kita. Terpenting, tetap semangat menatap event kedepan dan terus berprestasi lebih baik dan lebih baik lagi.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang sudah mendukung saya. Pada race ke-2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya sehingga saya crash. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutur Galang Hendra yang mengikuti kompetisi ini untuk menambah jam terbangnya dan persiapan set-up terbaik untuk seri balap dunia WorldSSP300 di Portimao, Portugal (16 September 2018).
Sebelumnya, saat di race awal (1), Galang Hendra finish di posisi ke-4 dan sempat berada di deretan ke-2 pada lap terkahir.

Galang Hendra memang sedang berupaya menambah pengalamannya dalam berbagai gelaran balap. Target meraih klasemen 3 besar dalam WorldSSP300 di Portugal menjadi target Garuda Muda ini. Kita doakan saja semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Dimana saat ini berada di urutan ke-6 klasemen sementara WorldSSP300 dan dapat kembali mengulang podium seperti putaran WorldSSP300 Brno, Ceko…..(YRI PR edited iwb)

iklan iwb
Previous articleBocorrrr foto Yamaha MX King facelift 2019, belum VVA ??
Next articleFinal FIM EWC 2018 : Honda juara dunia dengan mengoleksi 171.5 poin !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

28 COMMENTS

  1. kenapa cak honda ngga ngeluarin cbr 250rr versi 300 cc buat lawan yamaha r 25? secara cbr 500 kurang kurang kompetitif di race.

  2. kenapa cak honda ngga ngeluarin cbr 250rr versi 300 cc buat lawan yamaha r 25? secara cbr 500 kurang kurang kompetitif di race.

  3. Kritik lek,,,
    Sebagai blogger jgn ikut merancukan bahasa Indonesia…
    Pada kalimat “Jangan pantang menyerah” bermakna “menyerah”
    Cuma itu aja,,,semoga $$$ lbh baik lg…

  4. tidak pantang menyerah.. hmm idiom baru
    btw ini pembalap yg ndatengin salah satu pengurus dikantor nya sambil bilang
    catet nama saya catet,,
    wkwkwk btw rainya si GH Pratama ini mirip si pan9arep putranya RI1

  5. tidak pantang menyerah.. hmm idiom baru
    btw ini pembalap yg ndatengin salah satu pengurus dikantor nya sambil bilang
    catet nama saya catet,,
    wkwkwk btw rainya si GH Pratama ini mirip si pan9arep putranya RI1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here