iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……Blog memang luar biasa. Nggak butuh lama buat kita untuk mendapatkan bocoran hot perihal sosok asli dari Yamaha Exciter 150 Vietnam sebab gambar brosur sang bebek super vesi 2019 sudah terbongkar dengan gamblang. Tidak lagi versi render namun bisa dipastikan foto ini adalah brosur resmi dari Yamaha Vietnam. Dan ternyata bisa kita simpulkan perombakan yang dilakukan Yamaha tidak banyak kalau tidak bisa dibilang hanya minor Facelift.?Karena secara umum basis desain tetap dipertahankan dan mereka hanya melakukan sentuhan pada sisi headlamp yang kini semakin agresif….

Bocoran brosur memang tidak memberikan informasi detil perkara engine. Akan tetapi dari beberapa diskusi serta sharing informasi di Vietnam rumornya Yamaha exciter 150 ini disinyalir masih tetap menggunakan mesin lama yakni SOHC 4 katup 5 speed. Sementara Sisi design juga tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pihak Yamaha..

Ada dua motor yang dimuat dalam brosur dengan warna berbeda. Satunya di kelir warna putih dan merah dengan dominasi putih pada sekujur body. Sementara pada bagian headlamp kita akan menemukan dual tone color sehingga permainan warna ini membuat batok terlihat seperti ada windshield dari jauh. Pada versi ini bagian jok masih di kelir warna hitam. Sedang untuk warna biru berbeda kangbro…

iklan iwb

Untuk warna biru pabrikan mengkombinasikan dengan warna hitam. Jika warna putih dilabur dominan white color maka untuk biru lebih kepada blue color termasuk pada bagian pelek. Lalu sampeyan juga akan melihat jok pun menganut model dual tone color dan ini tentu sangat menarik.?Diluar itu kita nyaris tidak menemukan adanya perbedaan dengan generasi sekarang kecuali pada bagian headlamp. Bahkan tebeng dan perangkat rem (satu piston) masih sama kangbro …

IWB melihat Yamaha sepertinya bermain aman mengingat desain ini sudah cakep dari sononya.?Sentuhan yang dilakukan designer dengan merombak headlamp pun sudah tepat sebab dari penilaian pribadi dibandingkan dengan generasi sekarang, next Generations 2019 headlamp jauh lebih agresif dan Sporty.?Sekilas kita seperti teringat muka dari Jupiter Burhan yang sudah diskontinue cukup lama….

Last…. bocoran di atas masih berupa foto brosur yang bisa saja meleset karena kita hanya mampu melihat dari satu sisi saja. Satu hal yang sebenarnya lumayan sedikit mengecewakan adalah isu yang mengatakan untuk engine kemungkinan masih sama dengan versi sebelumnya yakni 5 speed SOHC 4 katup tanpa VVA. Semoga saja isu yang beredar di Vietnam tidak terbukti dan Yamaha dapat memberikan new engine agar makin menarik perhatian para bikers khususnya Indonesia. Yo wis kita tunggu cak, kita pantengin saja perkembangan selanjutnya. New MX King? Piye rek… lebih keren enggak menurut sampeyan ? (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!