iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…emang ediannn cak. Tim Garputala bener-bener luar biasa diajang Suzuka 8 Hours. Lha piye ora cak….Pabrikan Iwata sukses menjadi raja selama 4 tahun atau 4 musim berturut-turut. Sempat berjibaku melawan Kawasaki Team Green serta Red Bull Honda….memasuki garis finish, tim Yamaha Factory Racing secara meyakinkan menjadi juara diajang Suzuka 8 Hours mengalahkan para rivalnya. Ediannn…

Jalannya balapan sebenarnya cukup seru sebab masing-masing tim saling salip. Balap endurance 8 jam ini menunjukkan bahwa masing-masing tim sebenarnya mempunyai kans untuk juara. Apalagi Kawasaki pada Suzuka 8Hours ini menerjunkan pembalap WSBK tangguh Jonathan Rea. Jalannya balapan juga cukup alot sebab Kawasaki beberapa kali mampu berada di depan….

Pertarungan ketat terjadi antara tim Kawasaki, Honda, Suzuki dan Yamaha. Pada awal balapan Red Bull Honda sempat mendominasi sementara Kawasaki serta Yamaha baru memperlihatkan tajinya setelah Hujan mulai menyerang Suzuka. Leon Haslam yang kali ini di tandemkan dengan Jonathan Rea melakukan tugasnya dengan sangat baik….

iklan iwb

Namun Takumi Takahashi berhasil mengambil kendali pada saat melakukan braking. Pertarungan ini terus terjaga hingga pada akhirnya Kawasaki tim Green kembali berhasil merebut posisi Yamaha  factory racing dan memaksanya turun di belakang mereka. Alhasil dual kedua pabrik tersebut begitu alot khususnya antara Jonathan rea melawan Michael Van Der mark serta satu rekan setimnya yakni Leon Haslam melawan Alex lowes…

Sementara Red Bull Honda membayangi di posisi ketiga. Karena cuaca buruk, beberapa tim sempat crash seperti Musashi RT Harc – Pro Honda, Yoshimura Suzuki Motul Racing dan beberapa tim lain di 2 jam pertama. Kondisi tersebut membuat tim Suzuki sulit untuk mengejar ketertinggalan dari kompetitornya. Praktis pertarungan cukup mencolok terjadi antara Kawasaki serta Yamaha…

Posisi tersebut terus bergeser hingga pada puncaknya Red Bull Honda sempat memimpin dengan gap sekitar 3.9 detik didepan tim Yamaha. Akan tetapi pada 2 jam tersisa posisi kembali berganti di mana Yamaha balik berada di depan. Saat itu cuaca kembali hujan. Para tim harus melakukan pit dan strategi dengan sempurna. Red Bull Honda saat itu berada di posisi 2. Sedang Kawasaki karena sedikit melakukan kesalahan Kawasaki Team Green melorot di posisi 3…..

Dan setelah berjibaku selama 8 jam dengan cuaca serta strategi PIT STOP akhirnya Yamaha juara diajang Suzuka 8 Hours 2018 disusul Red Bull Honda diposisi kedua dan Kawasaki Team Green ketiga. Hasil ini merupakan prestasi luar biasa mengingat tim garputala sudah mengoleksi 4 kali kemenangan selama 4 tahun berturut-turut. Hasil kerjasama Michael Van Den Mark dan Alex Lowes. Sebuah balapan luar biasa dan seru cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!