iklan iwb

Iwanbanaran.com – Emboh cak….sebenarnya ada apa dengan para netizen yang sepertinya cukup sensitif perihal shockbraker. Setiap ada postingan apapun itu, mata langsung menuju kearah suspensi. Begitu juga dengan postingan perihal tips dan trik penggantian suspensi Yamaha NMax lawas yang IWB posting kemarin. Salah satu foto IWB banyak dihujani pertanyaan dari para follower. Pertanyaan yang perlu IWB jawab via artikel biar tidak berlarut-larut. Emange opo ??

Salah satu foto yang mengundang reaksi adalah foto shock braker yang memang sedikit geser springnya. Catet cak…geser springnya, jadi memang visual belaka. Namun gara-gara ini, kalimat “bengkok” pun langsung datang menghujani news room IWB baik via IG ataupun FB fanspage. Dan justru IWB baru ngeh setelah memperhatikan. NMax 155 milik tetangga IWB yang baru diganti Shocknya dengan model tabung ini memang sedikit tidak center akibat “geser springnya”. Peer sedikit lari kekiri disaat inner tube dikanan. Apakah wajar? wajar cak sebab itu hanya visual…..lawong shock anyar. Yang IWB heran…kenapa netizen begitu sensitif perihal shockbraker?

Bahasa bengkok, melengkung atau apapun itu berawal dari kedatangan PCX 150. Showa sebagai vendor shock Honda sampai dberikan masukan oleh para Blogger saat di AHTC supaya sisi visual diperbaiki. Kendati secara teknis mereka kekeuh tidak masalah dan wajar, kita memberikan masukan agar spring triple rate tetap lempeng tidak lari kiri kanan ketika mendapatkan tekanan. Masukan yang saat itu ditampung Honda untuk diteruskan ke vendor. Soalnya sekarang spring geser rada sensitif ki cak. Termasuk NMax 155 terlampir. Hanya karena spring geser….fotopun menjadi heboh…

iklan iwb

https://www.instagram.com/p/BlvCq-nnfNs/?utm_source=ig_web_copy_link

So…dengan artikel ini IWB pastikan, tidak benar suspensi Yamaha NMax 155 terlampir bengkok. Visual iya….karena spring geser, tapi bengkok tidak. Btw yang ngomong bengkok mbokya pakai kalimat lain. Bengkok ki melengkung pakde….jika inner tube yang melengkung bolehlah pakai kalimat bengkok. Lawong ini lempeng normal-normal saja. Digunakan juga nyaman nggak ada masalah. Hanya spiralnya sedikit molet…dan itu wajar. Makanya jangan mudah terprovokasi suatu opini sehingga melihat sesuatu selalu dengan pikiran positif…

Last…..jika kita membicarakan suspensi, sebenarnya pabrikan tidak terlibat langsung dalam peracikan. Sebab ketika kita nembak Honda dan Yamaha ini artinya kita ngebully Showa dan Kayaba sebagai supplier kedua merk tersebut. Karena Honda menggunakan Showa dan Yamaha adalah Kayaba. Dua perusahaan besar yang pastinya memiliki reputasi yang tidak perlu diragukan. Klaim dan complaintlah kalau bocor. Yo wis…ngono wae pakde. Suspensi baik-baik saja koq diomongne bengkok..piye jal :mrgreen: …(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!