iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediann kenthirrr njaran cak. Wisss semakin gamblang sekarangggg. Setelah sebelumnya IWB posting perihal spyshoot sosok yang dicurigai sebagai Yamaha MX King VVA, kini yang terbaru bocoran datang dari Vietnam. Bocoran yang diduga sebagai?headlamp Yamaha MX King 150 VVA….dan memang setelah dicocokin bener-bener cocok cak. Yang bikin cekot-cekot, produk baru ini kabarnya akan rilis awal Agustus 2018. Wihhhh….

Vietnam sepertinya akan start cak. Via 2banh.vn, Yamaha sudah menyebarkan teaser perihal kedatangan bebek super Yamaha yang disebut sebagai Exciter. Siluet headlamp tampak jelas klop dengan beberapa jepretan spyshot sebelumnya. Lampu 3 kompartemen kanan kiri nyala dan tengah adalah lampu jauh atau high beam. Dan yang edan…bocoran dari sana juga sukses membuka tabir headlamp dengan gamblang lewat part yang bocor keluar…

Yup…part tersebut jelas tertulis sebagai Yamaha exciter 2019 yang di tanah air disebut sebagai Yamaha MX King.?Tidak seperti tanah air, ternyata printilan part di sana masih aman. Kalau disini wis diuber-uber cak :mrgreen: . Menyambung perihal versi Facelift kita bisa pastikan bahwa bentuk headlamp ternyata memang jauh lebih ganteng dibandingkan dengan generasi sekarang. Harus IWB akui secara desain dan revisi kali ini cukup berhasil setidaknya dari first impression. Kerennnnn…..

iklan iwb

Belum jelas Apakah secara mesin bakal terjadi perubahan. Diharapkan Yamaha akan memberikan sentuhan pada sisi dapur pacu yang diduga kemungkinan sudah dibekali dengan valve variable Actuation (VVA) termasuk slipper clutch. Seharusnya memang demikian mengingat basis engine sekarang sudah terlalu lama dan perlu diimprove supaya semakin menarik perhatian para bikers. Seluruh bocoran tersebut datang dari Vietnam, terus gimana dengan tanah air??..

Kalau melihat momentum seharusnya motor ini juga akan dirilis berbarengan dengan Vietnam mengingat INA sedang ada event bergengsi GIIAS. Artinya konfirmasi bahwa Yamaha Vietnam akan meluncurkan Exciter di awal Agustus 2018 atau tepatnya tanggal 3 maka seharusnya cukup logis jika Indonesia akan mengikuti dengan rentang waktu antara tanggal tersebut…maksimal tanggal 8 di mana Ajeng GIIS berlangsung. Mantaapp kiiii…

Last…. dari analisa sepertinya Yamaha tidak akan merubah total desain dari Yamaha Exciter atau MX King sebab desain motor ini sudah cakep dari sananya. Mereka hanya melakukan sentuhan pada beberapa poin termasuk headlamp yang dirombak dengan bentuk jauh lebih agresif. Dan harus kita akui tindakan mereka kali ini sangat tepat. So…Yamaha New MX King versi 3 ?? Jadi teringat Jupiter Burhan yo cak…mantaapppp !! Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya pakdeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!