iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…selamat pagi sugeng enjing. Pakdeeee….akhirnya IWB bertemu dengan direktur marketing PT AHM pak Thomas Wijaya perkara status PCX 150 yang masih saja inden dihampir mayoritas dealer Honda. Ketemu dengan pejabat tinggi ini jelas membuat IWB gatal…sebenarnya gimana sih kondisi PCX 150 ? kenapa masih terkesan seret produksinya disaat permintaan tinggi? kenapa masih ada inden ? dan bagaimana kiat AHM agar masalah ini terpecahkan ? Inilah jawaban beliau pakdeeee…

Seperti yang kita tahu, penjualan Honda PCX 150 memang cukup baik. Hal ini bisa kita lihat dari indikasi inden yang masih terjadi pada mayoritas dealer Honda. Tenan cak…sampei jenggotan nunggunya. Padahal Vario 150 wae yang notabene datang belakangan Justru malah lebih mudah. Itulah yang membuat kita semua jadi penasaran sebenarnya apa sih yang terjadi dengan produksi PCX 150. Kendati sebenarnya IWB sudah tahu jawabannya namun rasanya tidak afdol jika tidak bertanya langsung kepada pihak Honda. Dan inilah jawabannya….

Memang betul Mas Iwan hingga saat ini masih terjadi inden untuk pembelian PCX 150. Inden bervariasi antara 1 hingga 2 bulan. Sebelumnya minta maaf atas ketidaknyamanan sehingga konsumen harus menunggu untuk membeli PCX150. Pada dasarnya permintaan memang cukup tinggi dan di luar perkiraan. Padahal kita hanya mematok penjualan 12,500 unit per bulan. Namun ternyata permintaan lebih daripada itu…

iklan iwb

” Tentu saja Honda akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen. Oleh karena itu produksi PCX 150 akan kita tambah setelah lebaran ini. Artinya semester 2 kita akan berusaha meningkatkan produksi PCX 150. Tapi tentu saja tidak instan dan prosesnya memang bertahap. Mohon ditunggu dan maaf atas ketidaknyamanan….” seru pak Thomas….

” Semester 2 kita akan berusaha meningkatkan produksi PCX 150….”

Perbedaan Honda PCX 150 serta Vario 150 adalah proyeksi produksi dimana keduanya memang berbeda. Di awal Honda sudah mematok angka yang cukup tinggi untuk produksi Vario 150. Hal ini beda dengan PCX 150 yang tergolong masuk sebagai kelas premium. Dilalah wong Indonesia ki sugih-sugih cak….. justru PCX 150 termasuk motor yang dicari oleh para bikers…..

Last…. dengan interview pendek diatas bisa kita pastikan bahwa Honda ternyata sudah sadar bahwa pasar memang sedang meningkat untuk Maxi scooter 150 cc.?Dan tanpa diminta pun ternyata sebenarnya pada bulan-bulan ini Seharusnya produksi PCX 150 sudah bisa ditingkatkan. Memang tidak mengatakan bulan namun lebih kepada konsentrasi semester 2 yang bisa saja pada bulan Agustus November ataupun Desember. Kira-kira ngono pakde. Sing inden monggo bersabar. Wis gamblang yoooo….(iwb)

154 COMMENTS

    • Kaga usah di namain Piciex kalo shocknya mletot,mosok mongtor premium shocknya mletot di tambah helm bawaan punya mbit,,,,,sungguh tega,,,,,,ekekekekekekek

    • Mau beli mbiit helmya ya itu
      Mau beli skupi helmya tinggal lepas topinya paint ulang
      Mau beli pariyo yg tembus 20jt lebih ya itu juga helmya
      Beli picex yg elekgant helmnya di stiker picex, tapi ya itu lagi helmya

      Ngepbeha ngelesnya, kuat beli motor puluhan juta masa beli helm gak bisa. Seolah bisa beli helm mahalah,
      Realitanya harian juga pake helm legend hadiah alakadar

    • Yang udah beli aja pada di jual,nih pada pada inden,fix goblok tu orang.siap” misuh kalo pcx dateng shocknya mletot wkekek.

    • PCX inden 2 bln kalo nmax diobral di pasar malem jg ada banyak…kadang dealer nitip jualan sama tukang cilok

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob

      Memang PCX150 sangat jossganduozz. Topspeed tembus 140kmj. Bisa PnP Akrapovic hingga tembus 180kmj.

    • SAMBOGA REBORN 27 July, 2018 at 06:36
      Yang udah beli aja pada di jual,nih pada pada inden,fix goblok tu orang.siap? misuh kalo pcx dateng shocknya mletot wkekek.

      Mas mas cari dosa banyak kok mudah sekali anda ini. Lu goblokin owner PCX yg total sudah puluhan ribu orang. Kalau dosa Ama tuhan lu bisa minta ampunan. La kalo sama manusia puluhan ribu yg lu bilang goblok ini kapan kamu minta maaf satu satu? Gampang nya orang sekarang dapat dosa banyak.

    • @anton, lu ga usah munafik, fbh juga SERING melakukan hal yang sama, dan lu ga usah bawa2 tuhan juga

    • Tinggal nunggu tragedi Mio dibantai BeAT jilid kesekian.
      Ayo FBY black Campaign yg lebih giat
      Biar tragedi itu ga segera terjadi.

    • Pcx baru muncul udah dpt the best awward. Yg laennya goood saza. Nmax bertahun-tahun dpt good design. Yg laen no good design.

    • Nyang namanya mas “anton”
      Ane perjelas pernyataan mas “samboga”

      Nyatanya emang begono
      Coba kali2 bula o*x

      Noh disana ada yg jual dr mulai second lama sampe second yg baru2
      Ngapain mesti indent

    • @alien
      Yaa harus bawa Tuhan lahh, gile aja lu..
      Lu bisa apa tanpa Tuhan?
      Udah untung lu bisa hidup harusnya bersyukur malah blagak gausah bawa2 Tuhan..
      Semua terjadi karna Tuhan, muke gile lo songong amat gak bawa2 Tuhan

    • @anton dan rian, Fbh cengeng bocah ingusan komen lu jelek gak sesuai topik peperangan fansboy, kalian norak dan kampungan

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver" Design Nmax mirip dengan Honda forza 300 eropa euyyy sama-sama 4 valves or klep sob

      PCX jadi bike of the year 2018 pdhl baru muncul. Ternyata hebohh beneran tahun 2018. Double hebohnya, pertama akralingga, trus rear right side absorber. Nmax dpt good design pdhl sdh bertahun-tahun. Karena uppingprice nya.

  1. Terbukti, picex punya boss ivvebe juga mletot shocknya.
    Atau hanya visual kamera?

  2. pabriknya latihan bikin shock lagi. sok hebat sih ngatain motor sebelah motor banci.

  3. Saya harus segera pake kacamata kuda bro. Ga enak lihatnya. Eneg di mata. Sbg mociner saya ga bisa apa-apa. Membece juga ga pantas, apalagi melarang orang beli itu produk.

  4. harusnya klo mleot di recall dong, jgn cuma bisa memproduksi.
    fakta, saya sudah buktikan sendiri lihat pcx

    • Xmax maksudmu? Body bengkak kaya naik kodok obesitas. Pas lampu merah jinjit2 kaya bocah sd naik motor.. padahal jok wes dikepras abis, dari belakang tenggelam, ketok helm tok. Ngebeyek sok2an ngeropah, pdhl kurang gizi. Ngiahahahaha..

  5. motor kualitas ala kadar gitu kok laku di indo ya… di pake 2 bulan aja udah pada geter? semua bodi nya.. fakta

  6. untunge sitik lek ..jadi asal jual wae… buat strategi njagal nmax..dan ternyata berhasil…

  7. Selama Pcx shock’a masih mletot saya g mau beli…..? Fbh mah recall di bilang produk gagal tp kalo menurut saya mah bagus ada recall…? Recall tanggung jawab produsen terhadap konsumen.
    Daripada produk cacat di biarin aja sama aja cari bahaya n konsumen di bodohi……

  8. memang merk honda masih jadi incaran pertama masyrakat. image irit,padahal yamaha image boros krn dlu jual motor 2 tak. klo sekarang ya sama saja antara honda dan yamaha. honda mau irit pke 2 klep tenaga agak kendor,klo yamaha pke 4 klep lebih boros tapi tenaga lebih kuat. nah uniknya yamaha aplikasi vva biar irit juga. Nah kembali lagi klo motor msh dibeliin ortu ya pasti merujuk merk paling terkenal.

  9. Ayooo..
    Efbenyek kerja yg lbh giat lg mBC-nya..
    Kl perlu bilang aja owner Bengkel2 besar se Indonesia pun goblok sdh beli PCX.
    Jd intinya, anak2 alay disini lbh cerdas daripada sekelas enginer sekalipun.
    Ini Indonesia Bung!
    WKwkwkwwk

  10. Jgn lupa cek oli nmak anda tiap pagi, kalau berkurang itu wajar kata yamaho ?

    Indahnya topup oli tiap minggu..

  11. Apa ogut kata
    Waktunya Nmax major facelift
    Sebelum jatah kue digerogoti oleh pcx
    Dassaarr yakampred budeg

  12. Bismillah. Assalamuaikum Saya selaku owner PCX ABS 2018 merasa terlalu ber ekspektasi soal maxi skutik dari AHM ini. Pertimbangan konsumen pastilah soal ingin kendaraan yg lbh fresh design nya dibanding yg sdh banyak ada dijalanan. Apalagi AHM baru meluncurkan stlh competitor lama bermain di kelas maxi skutik ini. Jd tdk Salah kl konsumen berpikir AHM sdh banyak mengetahui kekurangan dr produk kompetitor bahkan sekelas AHM pastinya sdh fasih soal menelurkan produk yg sesuai semestinya pd maxi skutik. Tp apa yg Saya dapatkan masih jauh dr kata nyaman. Utk elegan okelah design nya Saya acungi jempol Dan fitur keyless nya. Mulai dr shock yg keras (jujur sya nilai sprti dibanting Banting setiap lwt poldur) ditambah busa jok kerasnya. Apalagi isu soal shock melengkung yg awalnya sya perkirakan tdk trjadi disetiap unitnya utk ttp yakin meminangnya nyatanya sya Salah. Ditambah kasarnya kampas gandanya saat dikemacetan. Sungguh tdk berlebihan sya katakan saat reflek buka gas tiba2 dikemacetan kasarnya sampai dirasakan ke dada. Tenaga yg sya rasakan cenderung istilahnya sedikit boyo utk riding sendiri apalagi berboncengan dibanding produk competitor milik rekan kerja sya. Cat jg rasanya terlalu tipis pd saat tdk sengaja PCX sya jatuh saat standar samping terlihat plastik hitam dasarnya. Itupun sblmnya sdh Saya lapis skotlite slrh bodi (Demi Allah sya tdk bohong habis 650rb utk slrh bodi). Saat ini PCX sya sdh menginjak kilometer 4.500 yg sya inden Feb 18 Bru datang di Mei 18. Apa sya jabarkan ini murni sya tuliskan dr sya rasakan selama hampir 3 bulan pakai. Pribadi dri sya semoga ada tindak lanjut atau itikat bail dri pihak AHM. Assalamualaikum.

    • Kata ngahaemm

      Hanya masalah visual sama perasaan mas saja.

      Klu yamaha bergerak lngng recall. FREE.

      gak pke ngeless kyk ngahaem

    • saya rasakan efek shock melengkung berbunyi saat tiap tarikan gas karena batang shock menyentuh per shock ketika berboncengan.

      suaranya sungguh tak nyaman

  13. Klo kredit ga lama indent nya, sy indent cash 1 + kredit 1. Tp akhirnya cash semua tp SO yg kredit malah ud keluar dl an brg nya (ga smp hitungan minggu) walau akhirnya jd nya cash jg. Pdhal yg cash di awal SO jauh lbh duluan.

    Skrg kredit lbh d utamakan dpt brg nya d banding cash. Ya sbr aja smbil nunggu kabar new Nmax & harga Forza 250.

    Ambil PCX krn penasaran sm shock meletotnya yg sering d gembar-gemborkan d sini.

  14. Piciex punya saya dimesin kerasa getaran greeeekkkk greeeeekkkk greeeeekkkk paaraaah yang sangat menggangguuuuu. Sialaaaaannn. Terlanjur beli, nyesel banget guweeeehhhh. Warna merah doff catnya tipis belang2, ini beneran saya alami,saya tidak mengada ada….. Kamfreeeeetttt

  15. Hahahah liat yg plat bulan 6-7 uda gak ada yg namanya shock meleyot bung, sorry gw bukan pemakai honda atau yamaha tp kalo bc yg realita gak capek apa ya bc mulu org anda2 ini bc gak dibayar kok semangatnya minta ampun

    • Ente kalo gak kuat baca bc an di sini jangan coba2 komentar bung, bisa ikut sakit jiwa ente…., karena di sini ada 2 kubu, Barisan sakit hati dan Barisan sakit jiwa….NGOAHAHAHAHAAA

      Welcome to the jungle bung!

  16. Kenapa ya pcx kok meletot apa karena materialnya dari besi rosokan, bang mau tanya pengharga kategori skok meletot di menangkan oleh siapa ya

  17. Silahkan main-main ke KASKUS di POCKER (Pcx Owner Community KaskusER). Seperti apa realitanya. Adakah perbaikan untuk Batch produksi PCX AHM???

  18. Piciex punya saya dimesin kerasa getaran greeeekkkk greeeeekkkk greeeeekkkk paaraaah yang sangat menggangguuuuu. Sialaaaaannn. Terlanjur beli, nyesel banget guweeeehhhh. Warna merah doff catnya tipis belang2, ini beneran saya alami,saya tidak mengada ada….. Kamfreeeeetttt

    • bwaaahahahaaa
      iyaaa.
      ane percaya ente punya PCX
      Percaya dgn tololnya sandiwara ente
      Wkwkwkwk

  19. Kenapa ya pcx kok meletot apa karena materialnya dari besi rosokan, bang mau tanya pengharga kategori skok meletot di menangkan oleh siapa ya

  20. Bang apa bener logo sayap megepak akan di gantikan logo buntut, mohon infonya salam skok meletot

    • Bang.. kenapa ya efbenyek begitu tolol percaya sama pembuat gerobak?
      Bikin DOHC 150 cc aja sampai meledak?
      Wkwkwkwkwk

  21. Apaan inden 1-2 bulan? Gua hari ini uda genap inden 3 bulan gk datang” mtr nya ?? inden pcx red abs, mau cancel nanggung dah nunggu lamaa ?

  22. dari pada inden PCX dua bulan mending sabar dikit….desember new NMAX bakal nongol….silahkan bandingkan mau pilih mana?

  23. Aq Inden pcx di wahana x malang jaktim dari tgl 9 juni sampai saiki tgl 28 juli 18 ga ada kabar dari wahana, sampai muak sama pcx dan ga bakal aq beli tuh yg nsmanya pcx ga pa dah dp angus udah kecewa berat

  24. Aq Inden pcx di wahana x malang jaktim dari tgl 9 juni sampai saiki tgl 28 juli 18 ga ada kabar dari wahana, sampai muak sama pcx dan ga bakal aq beli tuh yg nsmanya pcx ga pa dah dp angus udah kecewa berat

  25. Masih setia nunggu indent dr tgl 11 kemarin sampe hari ini masih belum diinfo kapan datang si red markonah semoga ga sampe pertengahan bulan dah datang ???

  26. Ada yg sama ga? Saya nunggu pcx dari tgl 1 agustus sampe skrg blom ada kabar jg. Itu di main dealer Wahana ciputat..

  27. Ada yg sama ga? Saya nunggu pcx dari tgl 1 agustus sampe skrg blom ada kabar jg. Itu di main dealer Wahana ciputat..

  28. dari pada inden PCX dua bulan mending sabar dikit….desember new NMAX bakal nongol….silahkan bandingkan mau pilih mana?

  29. Bismillah. Assalamuaikum Saya selaku owner PCX ABS 2018 merasa terlalu ber ekspektasi soal maxi skutik dari AHM ini. Pertimbangan konsumen pastilah soal ingin kendaraan yg lbh fresh design nya dibanding yg sdh banyak ada dijalanan. Apalagi AHM baru meluncurkan stlh competitor lama bermain di kelas maxi skutik ini. Jd tdk Salah kl konsumen berpikir AHM sdh banyak mengetahui kekurangan dr produk kompetitor bahkan sekelas AHM pastinya sdh fasih soal menelurkan produk yg sesuai semestinya pd maxi skutik. Tp apa yg Saya dapatkan masih jauh dr kata nyaman. Utk elegan okelah design nya Saya acungi jempol Dan fitur keyless nya. Mulai dr shock yg keras (jujur sya nilai sprti dibanting Banting setiap lwt poldur) ditambah busa jok kerasnya. Apalagi isu soal shock melengkung yg awalnya sya perkirakan tdk trjadi disetiap unitnya utk ttp yakin meminangnya nyatanya sya Salah. Ditambah kasarnya kampas gandanya saat dikemacetan. Sungguh tdk berlebihan sya katakan saat reflek buka gas tiba2 dikemacetan kasarnya sampai dirasakan ke dada. Tenaga yg sya rasakan cenderung istilahnya sedikit boyo utk riding sendiri apalagi berboncengan dibanding produk competitor milik rekan kerja sya. Cat jg rasanya terlalu tipis pd saat tdk sengaja PCX sya jatuh saat standar samping terlihat plastik hitam dasarnya. Itupun sblmnya sdh Saya lapis skotlite slrh bodi (Demi Allah sya tdk bohong habis 650rb utk slrh bodi). Saat ini PCX sya sdh menginjak kilometer 4.500 yg sya inden Feb 18 Bru datang di Mei 18. Apa sya jabarkan ini murni sya tuliskan dr sya rasakan selama hampir 3 bulan pakai. Pribadi dri sya semoga ada tindak lanjut atau itikat bail dri pihak AHM. Assalamualaikum.

    • saya rasakan efek shock melengkung berbunyi saat tiap tarikan gas karena batang shock menyentuh per shock ketika berboncengan.

      suaranya sungguh tak nyaman

    • Kata ngahaemm

      Hanya masalah visual sama perasaan mas saja.

      Klu yamaha bergerak lngng recall. FREE.

      gak pke ngeless kyk ngahaem

  30. Hahahah liat yg plat bulan 6-7 uda gak ada yg namanya shock meleyot bung, sorry gw bukan pemakai honda atau yamaha tp kalo bc yg realita gak capek apa ya bc mulu org anda2 ini bc gak dibayar kok semangatnya minta ampun

    • Ente kalo gak kuat baca bc an di sini jangan coba2 komentar bung, bisa ikut sakit jiwa ente…., karena di sini ada 2 kubu, Barisan sakit hati dan Barisan sakit jiwa….NGOAHAHAHAHAAA

      Welcome to the jungle bung!

  31. Silahkan main-main ke KASKUS di POCKER (Pcx Owner Community KaskusER). Seperti apa realitanya. Adakah perbaikan untuk Batch produksi PCX AHM???

  32. Klo kredit ga lama indent nya, sy indent cash 1 + kredit 1. Tp akhirnya cash semua tp SO yg kredit malah ud keluar dl an brg nya (ga smp hitungan minggu) walau akhirnya jd nya cash jg. Pdhal yg cash di awal SO jauh lbh duluan.

    Skrg kredit lbh d utamakan dpt brg nya d banding cash. Ya sbr aja smbil nunggu kabar new Nmax & harga Forza 250.

    Ambil PCX krn penasaran sm shock meletotnya yg sering d gembar-gemborkan d sini.

  33. Bang apa bener logo sayap megepak akan di gantikan logo buntut, mohon infonya salam skok meletot

    • Bang.. kenapa ya efbenyek begitu tolol percaya sama pembuat gerobak?
      Bikin DOHC 150 cc aja sampai meledak?
      Wkwkwkwkwk

Comments are closed.