iklan iwb

SsIwannbanaran.com – Cakkk…gatal hora umum rasane. Sukses ikut diajang Moto2 menggunakan akses wild card, IWB gatal untuk menanyakan kepada AHM kemungkinan Dimas Ekky untuk ikut selama full musim diajang Moto2. Bertemu dengan para pejabat tinggi AHM termasuk tim motorsport yang diwakili cak Anggono serta direktur marketing PT AHM Mr. Shigeto Kimura, IWBpun menanyakan kemungkinan Dimas Ekky full musim di Moto2. Dan inilah jawaban Honda…

Seperti yang kita semua tahu AHM membuat gebrakan dengan memasukkan Dimas Ekky diajang Moto2 sebagai wild card rider. Pertama di Sepang Malaysia.?Dimas ekky Pratama sat itu berhasil melakukan tugasnya dengan sangat baik.?Start dari posisi 27 Doi langsung melesat ke posisi 12.? Bahkan komentator memberikan komen terkejutnya ketika melihat Dimas sudah berada di posisi yang sangat dekat dengan 10 besar. Selain karena kesemrawutan pada tikungan pertama saat start, anak asuh Astra Honda Racing Team tersebut memang sangat rapi?..

Terbukti pada posisi terakhir sebelum ditabrak dan hanya satu putaran Dimas udah naik lagi posisi ke-11. Sayang ketajaman Dimas seperti tidak berarti? ketika kecerobohan dilakukan oleh pembalap lain. Keinginan tersebut harus dikubur jauh-jauh karena Dimas ditubruk oleh salah satu pembalap dari belakang. Opo ora cekot-cekot jal. Sebab harapan kita semua cukup tinggi untuk Dimas?

iklan iwb

Sementar wild card kedua adalah balap Moto2 Catalunya. Disana lap time Dimas mampu mengalahkan pembalap juara FIM CEV Moto2 2017?Eric Granado yang harus start dari posisi 32. Granado yang menjadi juara dunia CEV Moto2 2017 ini padahal berstatus pembalap tetap Moto2 WC 2018 (Forward Racing Team) bukan wildcard. Dan ternyata Dimas lebih kencang dari Eric. Fakta menarik lain adalah pembalap juara dunia FIM CEV Moto2 2016 Steven Odendaal yang hanya mampu start dari posisi 25. Padahal doi sudah kenyang dikelas Moto2 WC. Nggak heran kitapun cukup penasaran…apakah tidak ada pertimbangan atau kemungkinan DImas Ekky ikut diajang Moto2 full musim ?

” Pejabat AHM….Nori san, Kimura san dan pak Thomas Wijaya”

Sebenarnya, kami Honda Jepang terus mengamati para pembalap muda khususnya di Asia termasuk para pembalap AHRT. Dikategori ini level balapannya sangat berbeda. High level competition dan balap terbaik didunia. Oleh karena itu untuk masuk secara full musim, semua tergantung prestasi dan performa yang ditunjukkan. Jika kita lihat sudah memenuhi standart yang kita patok, tentu saja potensi kesana tetap terbuka. Tapi sekali lagi kompetisi ini sangat berat sebab sudah masuk level tinggi. Kami tentu terus pantau para rider Asia khususnya Indonesia dengan perjalanan akhir di Motogp...” tukas Mr. Shigeto Kimura saat presscon di Pekanbaru…

Last….balap Moto2 diajang Motogp memang beda. Banyak para pembalap bagus ketika nyemplung diajang ini hasilnya jebluk tanda kompetisi memang sangat berat. Dan dengan penuturan Kimura san bisa kita simpulkan bahwa mereka tidak akan memasukkan pembalap full musim jika nantinya hanya menjadi penggembira. So…seluruh unsur harus memenuhi khususnya prestasi dan performa. Dan yang menggembirakan adalah cita-cita AHM untuk membawa rider merah putih ke ajang Motogp cukup serius, kuwiii cakkk sing patut kita dukung penuh. Apalagi selain Dimas AHRT kini punya rider muda berbakat seperti Andi Gilang, Mario SA, Ahwin Sanjaya, Rheza Danica, Gerry Salim dkk. So..semangatt gooo merah putihhhh (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!