iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. seperti yang sampeyan tahu Honda secara resmi meluncurkan generasi ke-3 CB150R untuk meneruskan generasi kedua yang sukses di pasaran.?Mengusung kode project K15M, tidak sedikit yang mempertanyakan Kenapa Honda tidak merilis model seperti halnya Honda CB150R exmotion Thailand. Pertanyaan ini pun dilontarkan kepada pihak Honda yang ternyata mendapatkan jawaban yang cukup menarik. Apakah potensi memasarkan model classic modern seperti halnya CB150R exmotion Thailand terbuka atau tertutup? Berikut jawaban Honda yang diwakili oleh Pak Didit RND….

Honda secara resmi sudah merilis CB150R generasi ketiga. Generasi ini memang tidak banyak ubahan dibandingkan dengan sebelumnya. Hanya sedikit sentuhan minor untuk mempercantik basis desain yang sudah cakep. Kenapa IWB sebut cakep sebab kenyataannya motor ini memang laris di pasaran cak. Beberapa perombakan meliputi fot peg boncenger yang kini sudah mengadopsi model aluminium diecast seperti milik CBR150R. Serta beberapa revisi yang bisa sampeyan intip di artikel sebelumnya…

Mungkin soal produk facelift memang tidak perlu diragukan lagi soal desain Honda new CB150R generasi ketiga. Tapi sebagai Bikers yang mengharapkan gebrakan lain membuat kita bertanya kenapa Astra Honda Motor tidak memasarkan desain dari CB150R exmotion Thailand yang tidak diragukan lagi gantengnya. Adakah kemungkinan produk tersebut dipasarkan di tanah air atau tidak sama sekali? Honda pun menjawab pertanyaan tersebut saat presscon peluncuran Honda new CB150R V3….

iklan iwb

Blogger memang luar biasa, tahu saja produk Honda di luar sana. Sebenarnya kapasitas produksi untuk Honda CB150R ini memang sudah cukup besar. Oleh karena itu kami memang fokus pada line up yang ada sekarang. Tapi jika konsumen menginginkan tentu saja akan kami pelajari. Semua masukan akan kami tampung dan jika konsumen memang menghendaki tetap bisa kita pertimbangkan. Jadi semua tergantung dari keinginan pasar… ” tukas pak Didit (RND AHM)…

Nah dari penuturan di atas artinya kehadiran honda new CB150R exmotion bukan harga mati. Semua bersifat dinamis dan ketika dibutuhkan serta pabrikan memandang pasar cukup bagus, potensi ke sana tetap ada. Walaupun Jujur dari kacamata IWB serta terawangan hingga saat ini masih negatif. Siapa tahu seiring waktu berjalan akan ada pergerakan pasti tentang CB150R Exmotion…

Last…perbedaan mencolok CB150R Exmotion dibandingkan dengan CB150R INA adalah suspensi yang sudah USD. Selain itu perangkat rem juga telah menganut model radial. CB150R Exmotion ini diracik Honda untuk menahan penetrasi Yamaha M-Slaz yang cukup laris di Thailand. Sedang disini ? IMHO tergantung Xabre 150 cak. Kalau Xabre memble rasanya kecil Exmotion dipasarkan di tanah air. Nah…kira-kira demikian. Dan jawaban AHM perkara CB150R Exmotion IMHO masih ngambang, piye menurut sampeyan ? (iwb)

181 COMMENTS

  1. kasih nama CB Tiger mesin di racik 200cc.. atau 250cc…. kasih harga di atas CBR150R di bawah CBR250RR di buat eklusif embel2 aniversery .. kolektor pada kumpul..jika market kuat desein di terapin di 150cc.. jaman dulu Tiger posisi nya dari harga ke gusur CB150r

  2. Salah satu keluhan yang diutarakannya lantaran dia tak menemukan parts berupa kampas rem depan untuk PCX 150 buatan lokal.

    • Ya kang bener kang sabre memble seperti sales yamaho yg memble gak jualan hari ini.?????

    • Yg model sekarang aja cukup nginjek pigson dan cicit fansboy nya. Apalagi keluar yg ini. Pfffttt

    • kang kenapa penjualan sabre memble? apa karena desainnya emg jelek?.. plis infonya kang. suwun.

    • jawaban normatif yang tidak menjanjikan apapun itu. Kalo mau dipaksa keluar, konsumen jangan beli cb150 yang sekarang, pasti yg model ini dikeluarin. selama CB150 casis retak masih laku, ga bakal model ini dikeluarin.

    • Mungkin Honda Boleh Coba Hadirkan di IIMS 2018 dengan status display only dulu. Boleh lah tes pasar seperti Suzuki

    • Xmotion kan untuk menjawab kehadiran M-Slaz aka Xabre. Mungkin aja karena di Thailand market sepeda motor yg jok penumpangnya seuprit macem mereka berdua itu ADA.

      Sedengkan di Indonesia Xabre aja kurang mentereng jualannya. Kayanya sih kemungkinan kecil doang AHM bakal nelurin Xmotion. Orang sini kalopun ada sport naked teteup maunya motor yg boncengernya nyaman juga ?

    • wkkkkkk
      gak percaya blogernya ini
      sudah jelas tergantung yamaha(xabre)
      laris apa tidaknya buat tentuin dipasarin apa kagak

    • Lho pesaing terdekat AHM dari sisi penjualan kan YIMM.

      Boomingnya mio jaman dulu juga gak serta merta gitu aja kok. Diawali dari Nouvo yg bintang iklannya Michael Owen (kalo gak salah). Dari situ Yamaha berusaha untuk membuat motor matik rame. Dilalah rame. AHM ngikutin nelurin Vario dan kemudian BeAT. Disini YIMM yg buka market matik lokal. Sebelumnya AHM cuma jualan Supra Series yg cuma ganti striping tiap peslip ?

      Boomingnya Vixion jg gak serta merta langsung gitu aja. Disaat pasar sport batangan speknya gitu-gitu aja. YIMM menggebrak dengan spek dewa saat itu (4Valve, Liquid Cooled, Fuel Injection, rangka Twin spar) khusus rangka twin spar gak ada motor lokalan yg bisa ngikutin tuh sampe sekarang ?
      AHM yg ngiler nelurin CB gen 1 klotok-klotok. Lagi-lagi dengan gaya ATM (Amati-Tiru-Modifikasi). Sebelumnya ngapain aja AHM? Megapro, Tiger dan Honda Win yg cuma ganti bodi aja toh?

      Sekarang YIMM yg membuka pasar lokalan dengan maxi skutik via NMax, di ATM in juga sama AHM via PCX lokal. Lagi-lagi karena AHM ngiler lihat pasar maxi skuter.

      Darisini keliatan kan yg jadi patokan?

      No, bukan YIMM, tapi permintaan PASAR yg jadi patokan.

      Yg membedakan, YIMM melakukan suatu gebrakan untuk membuat pasar membutuhkan barang dagangannya. Sedangkan AHM menganalisa pasar lalu membuat sesuatu sesuai hasil analisa tsb.

      Dari sisi bisnis, yg dilakukan AHM itu bener kok, totally gak ada yg salah.
      Tapi dari sisi histori, memang AHM ini beda dengan Honda Jepang… dimana Honda Jepang justru jadi penggebrak pasar dunia via motor cub tempo doeloe. Baca di blog historikal sebelah.

  3. peluang nih buat yamaha dan suzuki atau kawasaki buat motor kayak cb exmotion, mumpung honda nya lagi PHP, pasti laris caaak asal desain dan harga mantep beeuh… soal mesin mah no berapa..

  4. kasih nama CB Tiger mesin di racik 200cc.. atau 250cc…. kasih harga di atas CBR150R di bawah CBR250RR di buat eklusif embel2 aniversery .. kolektor pada kumpul..jika market kuat desein di terapin di 150cc.. jaman dulu Tiger posisi nya dari harga ke gusur CB150r

  5. Sampah emang nih masa harus nunggu pabrikan sebelah motor nya laris apa ngga baru ngeluarin produk yg lebih bagus. Sempak rombeng bolong2 emang..

  6. ternyt nunggu pesaing dulu haha,,ntr kluar MT07 lokal glagapan ambil CB400

  7. Hmm,
    Coba Si 250rr dibuat versi naked xmotion gtu.
    Ane pikir lebih mantep.
    Ketimbang di terjunin ke 150. Cz xabre kurang digemari. Tapi dari basic, beda si xabre ma xmotion ini.
    Xmotion lbih ngarah ke new classic.
    ?

  8. Ukuran peminatnya gimana klo produknya belum ada. Padahal produknya bagus, brojolin aja dulu, dari sana kan ketauan laku atau tidaknya. Memang sih tak segampang jualan gorengan, tp untuk sekelas honda seharusnya bkn masalah. Lha wong yamaha saja produknya banyak and bervariasi, disini nih sisi menjemukannya peminpin pasar, selama jualannya masih laku, variatifnya jadi kurang pilihan.

    • Cb150r aja msh laku, ini pd minta cb esmosi. Pabrikan y mikir2 dlu, liat hasil penjualan xabre yg ga trlalu wow. MS honda 80-85% selamat dtng jaman kegelapan.

  9. ? Blogger memang luar biasa, tahu saja produk Honda di luar sana. Sebenarnya kapasitas produksi untuk Honda CB150R ini memang sudah cukup besar. Oleh karena itu kami memang fokus pada line up yang ada sekarang. Tapi jika konsumen menginginkan mirip xabre akan kami pelajari. Semua masukan akan kami tampung dan jika konsumen memang menghendaki tetap bisa kita pertimbangkan. Jadi semua tergantung xabre? ? t ukas pak Didit

    haiyyaaa cilaaka luwaa welas waaa

  10. Motor sopan itu ya cb150r bung … Otomatis mengetuk pintu …
    Tok … Tok … Tok …

    Nah …

  11. Salah satu keluhan yang diutarakannya lantaran dia tak menemukan parts berupa kampas rem depan untuk PCX 150 buatan lokal.

  12. Yg salah ne konsumen nya. Ntar dikasih motor bagus belinya mbit. Makanya honda jadi kelas motor receh sekarang. Pabrikan trauma udah bikin produk baru tapi jadi penungga gudang.

  13. peluang nih buat yamaha dan suzuki atau kawasaki buat motor kayak cb exmotion, mumpung honda nya lagi PHP, pasti laris caaak asal desain dan harga mantep beeuh… soal mesin mah no berapa..

    • Ga perlu lah nanti dicopas sama ngondah gigit jari lagi aja semua….

      “If you want to become a Great leader, you must first become a great Follower”

  14. Itulah pintarnya AHM..
    gak perlu repot2 riset pasar.
    Karena ada yg rela goblok dimanfaatin AHM sbg kelinci pasar.
    Wkwkwkwk

  15. Klo exmotion masuk indo, langsung saya jual all new R15 VVA buat beli exmotion, pegel banget bawa all new R15 VVA walaupun sudah beli aksesoris lowring kit tetep aja pegel ?

  16. Semua itu gara? xabre yg gagal laris… Makanya cb150ex gak di rilis di sini..

    Semua gara? xabre?.

  17. subgenrenya berbeda, xabre lebih ke almost pure streetfighter naked, kalo cbexmo lebih ke standard naked dengan aksen retro yg kental…

  18. Itulah pintarnya AHM..
    gak perlu repot2 riset pasar.
    Karena ada yg rela goblok dimanfaatin AHM sbg kelinci pasar.
    Wkwkwkwk

  19. Kasus verza modif crf gimana?
    Cb Exmotion itu motor cb150r 26jt, rangka+velg ban+body dibuang semua, yg diambil mesinnya+rangka baru+velg ban baru+body baru dihitung2 dikasih harga 35-38 jutaan.
    Ini pabrik apa bengkel modifikasi… xixixi

  20. Ga perlu xmotion di tanah air lah, kemarin aja malah dijawab dgn verza facelift yg 1/2 hati desainnya.

    Xmotion lebih cenderung mature desainnya, paling pangsa pasarnya umur 30an keatas. Kalau mau limited saja.

    Streetfire yg sekarang hanya perlu revisi mesin & rangka. Desain sudah masuk semua kalangan, segmen pasar lebih besar.

    Kecuali Astra niat membuat line up terpisah dari streetfire. Biasanya cuma yamaha yg berani begitu

  21. AYOLAH AHM….

    KAUM KLASIK SUDAH KECEWA BERAT SAMA 175-NYA KAWAK, MAU PELAJARI APALAGI…. ?

    GAK AKAN MAKAN KUE STREET FIGHTERMU KOK….

    SEMOGA LO NONGOL DIMARI SETELAH BANDIT

  22. yang ane pengen sih model neo retronya.
    simple dan gak banyak tempelan namun mengikuti jaman.
    ramping dan mamerin mesin gede pake 2 silinder.
    biarlah merek mau apa juga boleh.

  23. gampang..liat aja bandit laku ataw enggak, kan sudah biasa ngekor…
    dah banyak contohnya kok…
    yg paling anyar….yach forza250

  24. Kari masukno kok ribet! Kok malah iseh arep dipelajari…opone seng dipelajari…wannehh…

Comments are closed.