iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cak….keputusan Dani pedrosa pensiun dari Motogp membuat banyak rider bersedih termasuk Marc Marquez. Pembalap Honda yang sekarang menjadi team mate tersebut mengakui, Dani adalah pahlawannya saat doi masih kecil. Sosok inspirator yang membuatnya mampu mencapai level hingga sekarang. Dani juga yang mengajari Marc cara menaklukkan mesin Honda. Tidak heran doi mengatakan… Dani Pedrosa adalah pahlawan kami saat masih kecil..” seru Marquez bersedih….

Kehilangan luar biasa diungkapkan Marc Marquez yang mengaku bersedih dengan pensiunnya Dani Pedrosa. Menurutnya Pedrosa merupakan sosok pahlawan pada saat doi masih kecil. Seorang pembalap luar biasa yang juga tidak pelit untuk membagi ilmu. Dan berkat Pedrosa pulang akhirnya Marquez mengetahui cara menaklukkan Honda RC213V…

” Aku ingin ucapkan terima kasih kepada Dani sebab dia adalah salah satu pahlawan yang membuat kami mengikuti mimpi menjadi pembalap profesional. Dia adalah salah satu pembalap terbaik dan seperti yang Carmelo ezpeleta katakan dia akan menjadi pembalap legenda MotoGP. Dani pantas mendapatkannya. Suatu pernah menjadi rekannya dalam tim Motogp di Honda….

iklan iwb

” Ketika aku datang di MotoGP dia mengajariku Bagaimana mengendarai motor Honda. Tentu saja aku datang ke sana sudah matang, namun dia mengajariku detail poin-poin kecil yang membuatku lebih banyak tahu tentang Honda. Suatu kehormatan aku bisa belajar darinya Bagaimana menjadi pembalap yang baik. Jika semua berada pada posisinya dia adalah pembalap yang sulit untuk dikalahkan...” tutup Marc….

Apa yang dituturkan Marc Marquez memang tidak berlebihan. Sebab pada saat Marquez masih kecil Dani Pedrosa pada saat itu sudah menjadi pembalap tangguh. Dani sendiri berhasil menjadi juara di kelas 125cc pada tahun 2003. Ketajaman pembalap mungil ini diteruskan pada saat masuk di kelas 250cc bersama Honda. Dani akhirnya dua kali meraih juara dunia di kelas tersebut pada tahun 2004-2005…

Sayang seperti kena kutukan, pembalap bernomor 26 menit tidak pernah sekalipun berhasil menjadi juara dunia di kelas Premier. Ketidak beruntungan, Cedera yang berulang membuat Pedrosa akhirnya dicoret oleh Honda di musim 2019. Karir Dani Pedrosa berakhir tahun depan dengan mengoleksi 284 kemenangan sejak 2001 dan total poin mencapai 4085 (sementara)…(iwb)

iklan iwb
Previous articleIWB siap ngeliput peluncuran motor baru Honda, peralatan tempur dikerahkan !!
Next articleHonda resmi rilis honda new CB150R versi 3, foot step beda !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!