iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bungah cak…pasti saat ini Yamaha pasti sedang tersenyum senang sebab pencapaian distribusi mereka pada bulan Juni 2018 untuk motorsport naked 150cc berhasil mengalahkan rival dekatnya yakni Honda. Yup….data AISI Juni menunjukkan Akhirnya Yamaha Vixion kalahkan Honda CB150R untuk pertama kalinya ditahun 2018 ini. Waaahhh….bancakan ki cak…

Seperti yang kita tahu selama ini Honda begitu dominan disegmen sport 150 naked. Kendati Yamaha sudah merilis new Vixion, namun hasilnya belum maksimal sebab Vixy seperti terseok-seok. Namun tidak dibulan Juni 2018. Pabrikan garputala berhasil mengalahkan Honda disegmen sport 150cc. Wowww luar biasa. Emange piro ?

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan Juni 2018, Yamaha berhasil mendistribusikan Vixion sebanyak 3.680 unit. Angka ini sebenarnya turun drastis dibandingkan Mei yang mencapai 6000-an unit. Tapi ingat cak…Juni ada libur panjang akibat lebaran. Jadi memang nggak full power. Terus kalau Vixion dengan 3 ribuan juara, piye dengan Honda CB150R ?

iklan iwb

Bener-bener nyungsep. Lek boso kerennya dlosor ora karu-karuan. Lha piye cak, pada bulan Juni Honda hanya mampu mendistribusikan new CB150 sebanyak 1.965 unit. Dari sini IWB garuk-garuk alis. Hhhmm…rasanya koq ora wajar yo cak. Maklum kangbro…pola penjualan CB150R average biasanya berkisar 5000-6000-an. Lhaaa iki cuma 1,900-an. Ada apa gerangan? apa karena libur lebaran mampu membuat CB150R nyungsep ?

IWB nggak yakin. Ora wajar pakde. Dilalah berdasarkan beberapa informasi yang masuk, prediksi ini klop dimana Honda disinyalir memang sudah menurunkan distribusi CB150R sejak Juni 2018. Lho nyapo ? stttt, mosok belum nyambung rek. Apa lagi kalau bukan kedatangan new gen yang sudah IWB bocorkan kesampeyan. Generasi facelift dengan kode project K15M yang diduga akan diperkenalkan Jumat nanti (ngarep dan semoga nggak meleset)…

Last…..apapun itu, Yamaha Vixion sudah berhasil mengalahkan Honda new CB150R dibulan Juli 2018. Kita akan lihat apakah tahta ini akan bertahan pada bulan Juli atau Agustus nanti. So…raja sport naked 150cc ? sekarang Vixion cak….piye menurut sampeyan ? (iwb)

iklan iwb
Previous articleAstra Honda Racing kirim 3 rider dibalap Endurance Suzuka Jepang !!
Next articleData AISI Juni 2018 : Yamaha NMax 155 dan Honda PCX 150 sama-sama anjlok !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!