iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..libur panjang ternyata juga meminta korban pada segmen Maxi Scooter 150cc yang sekarang diisi oleh Yamaha nmax 155 serta Honda PCX 150. Penjualan keduanya lumayan anjlok signifikan dibandingkan dengan bulan Mei 2018. Bahkan persentase penurunan berada di atas 30%. Wihhh banyakk bener. Emang berapa penurunannya??…

Dari data distribusi AISI pada bulan Juni 2018 terlihat penurunan yang cukup tajam pada segmen Maxi scooter 150 cc yang diisi oleh Yamaha nmax 155 serta Honda PCX 150 dibandingkan bulan sebelumnya. Kendati masih menjadi Maxi scooter terlaris, Yamaha nmax 155 tedistribusi sebanyak 24.875 unit pada bulan Juni 2018…

Padahal di bulan sebelumnya atau tepatnya Mei 2018 Yamaha nmax 155 berhasil terdistribusi sebanyak 32.769 unit. Jadi jika dikalkulasi terjadi penurunan sekitar 35,9% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Nasib serupa juga dialami oleh Honda PCX 150. Maxi Scooter yang digadang-gadang menjadi lawan tangguh nmax 155 hanya terdistribusi sekitar 11.149 unit…

iklan iwb
iklan iwb

Angka ini juga turun lumayan besar dibandingkan dengan bulan Mei 2018 di mana Honda PCX 150 berhasil terdistribusi sebanyak 17.570 unit. Dan jika dikalkulasi maka penurunan PCX mencapai 36,45% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kondisi ini sebenarnya tidak mengejutkan mengingat pada bulan Juni 2018 dipotong libur yang cukup panjang….

Dengan libur yang hampir 2 minggu tentu saja membuat produksi juga jauh menurun. Apapun itu dari data AISI tersebut bisa kita simpulkan bahwa saat ini Yamaha nmax 155 masih menjadi raja di kelas Maxi Scooter 150. Kita lihat saja apakah pada bulan berikutnya Honda mampu mendongkrak distribusi mengingat inden PCX 150 hingga sekarang masih jabang bajul tenan……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

105 COMMENTS

    • Maxi sama2 ngorok klokor-klokor klo digeber. Cempreng semua. Kalah jauh sama suara ninfi tetangga gue.

    • Seorang mahasiswa bernama Andrias Susanto (23), warga Jalan Sidorame no 8 RT26/RW 05 Kelurahan Kelun, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun tewas setelah motornya menabrak mobil, Senin (9/7/2018) siang.

      Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Affan Priyo Wicaksono, menuturkan, siang itu korban yang mengendarai Honda CBR 250 bernopol AE-4684-CD melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat di Jalan Depan warung Ayam-Bebek Goreng Pak DJAN Jalan Diponegoro, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

      Setibanya di lokasi kejadian, diduga karena kurang konsentrasi, sepeda motornya menabrak mobil Daihatsu Zebra dengan nopol AE-581-BK yang dikemudikan Suparji. Motor korban menabrak mobil yang melaju di depannya.

      “Kemudian sepeda motor Andrias melesat dan tubuhnya terpental menimpa kaca depan mobil Patwal Lantas yang kebetulan sedang melintas. Tubuh korban dan kendaraan terlempar di jalan beberapa meter,”kata AKP Affan saat dikonfirmasi.

      Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka berat pada wajah, tangan dan bagian dada. Korban akhirnya meninggal di lokasi kejadian.

      Sementara itu, seorang saksi mata, Darmaji (64) mengatakan, pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Pada saat itu, memang terdapat mobil patwal yang melintas dari arah timur.

      “Dari arah barat motor melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak mengurangi kecepatan. Sampai di lokasi, mungkin mau menyalip tapi akhirnya malah menabrak mobi di depannya,”kata penjual isi ulang korek gas ini

    • itu mungkin korbannya kepleset
      kan di bilang kemaren
      di jl raya banyak ceceran oil dari sok leksri yg bocorrrr

    • Hati hati makanya kalo lewat si leksri. suka kencing sembarangan…

    • Innalillahi wa innaillaihi rojiun…Yaaah bgitulah kaum BH terlalu banyak menghayal…semoga almarhum tenang di sisinya.

    • Maxi sama2 ngorok klokor-klokor klo digeber. Cempreng semua. Kalah jauh sama suara ninfi tetangga gue.

    • gk tega bero……
      karena saking banyaknya korban yg kepleset di jalanan
      mungkin yg di laporkan “Wus duer mak peRoL” di atas itu salah satunya
      untuk pengendara lain di mohon berhati2 apa bila di depannya ada leksri yg lewat
      waspadalah kawan!!!

  1. Fbhandot.. di Mohon jangan perkeruh suasana… bisanya cuma caci maki saja, kalian pikir bisa apa… motor produk negara mana… kalau buatan sendiri sih gak masalah… di mohon jangan fanatik terhadap produk yang tidak disukai…heran, di kolom komentar fbhandot pasti caci maki Yamaha…?!

  2. orang tau mana nmax asli mana yang nmax kawe alias vario modif siang beat stess dikasih bodi spacy.

    yg parah tuh turunnya jualan nmax kawe padahal produk baru kog dah loyo, kmren gembar gembor laris eh nyatanya jualan makin mengkeret. kacung kacung pada panik pasti neh. ???

    • aahh enteee…
      Generasi kawak blitz joy yg frustrasi gak bs ikut nyelam di kolam metik.
      Sportnya aja kualitas indihe..
      wkwkwkw

  3. Munkin uang nya habis buat LEBARAN sama dipakai dulu buat LIBURAN ditambah persiapan anak MASUK SKOLAH.. Hhe

    Prediksi bulan agustus NAIK LAGi

  4. pcx susah ngalahin n max walau dibungkus permaian lampu DRL tapi diajak touring naik naik bukit Dan habis itu geber lagii trek lurus mesin ngeden ngos ngosan dan sensasi mesin nya kurang jantan semua karena pake mesin sohc 2 klep vario. Beda sama N Max sensasinya mesinnya suaranya mesinnya terasa galak diajak touring trek apapun nafas panjang tidak drop.
    kalau pcx lebih enak buat dalam kota yg tidak butuh keberingasan mesin seperti meain N MAX. kalau secara model dua duanya punya diferensiasi segmen.Tapi ane lebih suka garis design N Max kelihatan macho banget apalagi kalau lihat dari samping keren dan selonjorannya n max terlihat maksimal. Yg ngak suka Ane dari design pcx kepalanya terlalu nyeblerr dan selonjorannya terasa kentang.

    • Betul, jangan latah mentang2 merknya honbul ada gambar sayap burung mleyot ikut2an dibeli picek ky tikus got kualitas asal2an, sudah jelas ada n max yg keren n mantap n lebih unggul segalanya..

    • PCX kepalanya hydrocephalus…mau nyaingin R.15 old, padahal FBH anti banget model kaya gitu, tapi sekarang dibela mati matian sama mereka….hahahaha…dasar kaum koplak, makan tuh pala lele ! huehuehueeeeee…..

  5. yang beli pcx mungkin blm tahu kalau shocknya bisa auto mleyot….

    nanti kalau udah tahu, baru mumet ndase

    haaahaaa

  6. Hemb gmana cranya si yamogok MS bisa naek 30%-40% lg scara total penjualan di kuasai hondut hmpir 80% byuh ngeri kali ibarate yamogok iso megap” jika telat bangkit

  7. Momen liburan kemarin itu adalah momen lbh sejahteranya karyawan AHM dibanding YIMM.
    Makanya produksi dan distribusi agak di-rem. Karena karyawan AHM dpt jatah libur+piknik yg lebih menyenangkandibanding YIMM.
    Emanglah efbenyek gampang banget jumawa krn decoy macam ginian.
    langsung pd muncul ber-bangga ria.
    Ada pula yg sampai bilang orang smart bertambah lg.
    Orang smart ketekmu angusss..
    Wkwkwwk

  8. Pcx 150 hora payu karena skok meletot , body getar , cat belang mesin kasar gemlodak, di tambah riding position kayak matic biasa , wajarlah kalau hora payu, mending nmax atau lexy , kalau punya duit lebih beli xmax, untuk fbh g usah koar koar skok lexy bocor nyatanya yamaha dengan sigap mengganti , gak kayak mer sebelah skok meletot di bilang efex visual , masih ingat juga dengan kasus prolink yang patah, cbr 250 rr yang ngompol, rangka teralis yang somplak dll

  9. Pcx itu kualitas mocin , shock meletot, body getar , cat tipis , body body tipisnya kayak tempat kerupuk , di tambah mesin kasar, buat fbh kalian boleh bilang lexy skoknya bocor tapi yamaha dengan sigap langsung menggati skok tersebut , bukan kayak si picex pakai alasan efek visual, terus skok pro link honda ambrol, rangka teralis cb patah , mesin cbr 250 masih baru sudah ngompol olinya dan masih banyak

    • Tenang nmax masih unggul.jauh…m3nding prono keunggulan nmax daripada jelek2in tetangga..fokus jualan barang sendiri..bahhhh

    • Owh yaaa?
      Kualitas yg bicara? Tuh tau jg kan.. buktinya tetap laku koq. Artinya kualitas PCX sdh diyakini bagus hingga dibeli.
      Ane sbg user PCX jg pasti komplain lah kl mmg jelek.
      Bwaaahahahaa

    • Seleramocin dan odong odong pilihnya pcx, nyesel banget beli pcx udah rasa vario tenaga loyo riding position mirip scoopy , body geter yang bikin nyesel , shock breaker yang gampang bengkok, payah bener pcx

  10. Pcx deaignnya kayak alien..bejeber tampan dwpannya..bidy buble bulwt2…ora minat …yg beli pasti fbh fanatik….

    • Owh iya dong…
      FBh banyak duit lah. Mogenya aja semacam Rebel dan Goldwing pun lakuuu..
      Lha moge yamaha? efbenyek banyakan jas jes jos doang..
      Wkwkwkwk

  11. yahaha nmax emang bagus, kiproknya udah teruji bisa jadi solusi buat tigor yg kiproknya mati, atau modif full wave motor bebek, tapi kalo mesinnya sendiri gak tau yaa 155vva adakah yg udah rompal ?

    • gk tega bero……
      karena saking banyaknya korban yg kepleset di jalanan
      mungkin yg di laporkan “Wus duer mak peRoL” di atas itu salah satunya
      untuk pengendara lain di mohon berhati2 apa bila di depannya ada leksri yg lewat
      waspadalah kawan!!!

  12. Fbhandot.. di Mohon jangan perkeruh suasana… bisanya cuma caci maki saja, kalian pikir bisa apa… motor produk negara mana… kalau buatan sendiri sih gak masalah… di mohon jangan fanatik terhadap produk yang tidak disukai…heran, di kolom komentar fbhandot pasti caci maki Yamaha…?!

  13. pcx susah ngalahin n max walau dibungkus permaian lampu DRL tapi diajak touring naik naik bukit Dan habis itu geber lagii trek lurus mesin ngeden ngos ngosan dan sensasi mesin nya kurang jantan semua karena pake mesin sohc 2 klep vario. Beda sama N Max sensasinya mesinnya suaranya mesinnya terasa galak diajak touring trek apapun nafas panjang tidak drop.
    kalau pcx lebih enak buat dalam kota yg tidak butuh keberingasan mesin seperti meain N MAX. kalau secara model dua duanya punya diferensiasi segmen.Tapi ane lebih suka garis design N Max kelihatan macho banget apalagi kalau lihat dari samping keren dan selonjorannya n max terlihat maksimal. Yg ngak suka Ane dari design pcx kepalanya terlalu nyeblerr dan selonjorannya terasa kentang.

    • PCX kepalanya hydrocephalus…mau nyaingin R.15 old, padahal FBH anti banget model kaya gitu, tapi sekarang dibela mati matian sama mereka….hahahaha…dasar kaum koplak, makan tuh pala lele ! huehuehueeeeee…..

  14. yahaha nmax emang bagus, kiproknya udah teruji bisa jadi solusi buat tigor yg kiproknya mati, atau modif full wave motor bebek, tapi kalo mesinnya sendiri gak tau yaa 155vva adakah yg udah rompal ?

  15. Pcx itu kualitas mocin , shock meletot, body getar , cat tipis , body body tipisnya kayak tempat kerupuk , di tambah mesin kasar, buat fbh kalian boleh bilang lexy skoknya bocor tapi yamaha dengan sigap langsung menggati skok tersebut , bukan kayak si picex pakai alasan efek visual, terus skok pro link honda ambrol, rangka teralis cb patah , mesin cbr 250 masih baru sudah ngompol olinya dan masih banyak

    • Tenang nmax masih unggul.jauh…m3nding prono keunggulan nmax daripada jelek2in tetangga..fokus jualan barang sendiri..bahhhh

    • Owh yaaa?
      Kualitas yg bicara? Tuh tau jg kan.. buktinya tetap laku koq. Artinya kualitas PCX sdh diyakini bagus hingga dibeli.
      Ane sbg user PCX jg pasti komplain lah kl mmg jelek.
      Bwaaahahahaa

    • Seleramocin dan odong odong pilihnya pcx, nyesel banget beli pcx udah rasa vario tenaga loyo riding position mirip scoopy , body geter yang bikin nyesel , shock breaker yang gampang bengkok, payah bener pcx

  16. Pcx deaignnya kayak alien..bejeber tampan dwpannya..bidy buble bulwt2…ora minat …yg beli pasti fbh fanatik….

    • Owh iya dong…
      FBh banyak duit lah. Mogenya aja semacam Rebel dan Goldwing pun lakuuu..
      Lha moge yamaha? efbenyek banyakan jas jes jos doang..
      Wkwkwkwk

  17. Momen liburan kemarin itu adalah momen lbh sejahteranya karyawan AHM dibanding YIMM.
    Makanya produksi dan distribusi agak di-rem. Karena karyawan AHM dpt jatah libur+piknik yg lebih menyenangkandibanding YIMM.
    Emanglah efbenyek gampang banget jumawa krn decoy macam ginian.
    langsung pd muncul ber-bangga ria.
    Ada pula yg sampai bilang orang smart bertambah lg.
    Orang smart ketekmu angusss..
    Wkwkwwk

  18. Pcx 150 hora payu karena skok meletot , body getar , cat belang mesin kasar gemlodak, di tambah riding position kayak matic biasa , wajarlah kalau hora payu, mending nmax atau lexy , kalau punya duit lebih beli xmax, untuk fbh g usah koar koar skok lexy bocor nyatanya yamaha dengan sigap mengganti , gak kayak mer sebelah skok meletot di bilang efex visual , masih ingat juga dengan kasus prolink yang patah, cbr 250 rr yang ngompol, rangka teralis yang somplak dll

  19. Hemb gmana cranya si yamogok MS bisa naek 30%-40% lg scara total penjualan di kuasai hondut hmpir 80% byuh ngeri kali ibarate yamogok iso megap” jika telat bangkit

  20. Munkin uang nya habis buat LEBARAN sama dipakai dulu buat LIBURAN ditambah persiapan anak MASUK SKOLAH.. Hhe

    Prediksi bulan agustus NAIK LAGi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here