iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Luar biasa cak…rider merah putih memang makin luar biasa dikancah balap internasional. Dan sekali lagi, Astra Honda Racing Team akan ambil bagian dalam petualangan baru di Endurance World Championship, dengan ikut edisi ke-41 Suzuka 8 Hours pada 27-29 Juli 2018. Mereka mengirim 3 rider sekaligus salah satunya adalah Andi Gilang yang akan berlaga diajang Suzuka 8 Hours. Wowww…

Di kelas Suzuka 8 Hours, Andi Gilang (Bulukumba, 14 Agustus 1997) akan menggantikan Dimas Ekky, pebalap yang mewakili Astra Honda dalam empat tahun terakhir. Sebagai bagian tim Honda Asia-Dream dengan memacu motor CBR1000 SP2, Gilang berharap bisa naik podium pada salah satu balapan paling menguras tenaga ini, dan membuat Indonesia bangga. Pebalap muda yang kini berada di urutan ketujuh kelas SuperSports 600cc di ARRC tersebut, akan berpartner dengan pebalap Malaysia Md Zaqhwan Zaidi dan pebalap Australia Troy Herfoss…..

” Saya senang sekali terpilih mewakili Astra Honda untuk mengikuti Suzuka 8H Endurance Race. Saya terpilih menjadi pebalap ketiga di tim Honda Asia-Dream Racing. Ketika seleksi dilakukan, itu merupakan kali pertama saya mencoba CBR1000 SP2. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya. Pengalaman saya bertanding di Suzuka serta sharing dengan dua pebalap lainnya menjadi pembelajaran supaya saya bisa lebih baik lagi. Saya akan berusaha semasimal mungkin untuk mencapai target minimal di Top 5…” serunya…

iklan iwb

Tim asal Indonesia lain adalah Tommy Salim (Surabaya, 25 Januari 1995) dan M Febriansyah (Tanjung Selor, 19 Februari 1999) sebagai wakil di kelas Suzuka 4 Hours. Mereka akan turun dengan CBR600RR. Febriansyah, juara balapan Honda Dream Cup 150 pada 2016, dan Tommy yang merupakan pebalap AHRT sejak 2010 serta juara FIM Asia Cup Taiwan, bertekad melanjutkan rekor dan pencapain terbaik tim di event prestisius ini. Pada 2018 merupakan kali keenam AHRT berpartisipasi di s ini, dengan dua kali meraih kemenangan (2013 and 2016), serta satu podium (2015)….

Saya sangat bersyukur bisa dipercaya oleh Astra Honda Motor untuk mengikuti Suzuka 4 Hours Endurance Race. Saya juga sangat senang telah diberikan kesempatan ini. Pengalaman berlatih di Suzuka Racing School akan saya jadikan modal untuk mengikuti kejuaraan ini. Banyak persiapan yang saya lakukan, terutama menyiapkan fisik dan stamina dengan melakukan kegiatan lari dan bersepeda sesuai dengan arahan dari instruktur Astra Honda…” seru Tomy Salim…

¬†Saya merasa sangat senang sekaligus bangga bisa ikut lagi di ajang internasional setelah terakhir berlaga di Asia Dream Cup 2016. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya juga berterima kasih kepada Astra Honda Motor atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk mengikuti Suzuka 4H Endurance Race. Untuk mengikuti event ini, saya melakukan persiapan dengan beberapa kali latihan dengan CBR600RR di Indonesia, juga dengan latihan fisik sesuai dengan menu latihan yang dicontohkan oleh instruktur Astra Honda secara teratur…” tutup Febriansyah..

Last…balapan Suzuka 4 Hours akan digelar Sabtu (28/7/2018) pukul 09.00-13.00 waktu setempat (07.00-1100 WIB), sementara balapan Suzuka 8 Hours akan berlangsung Minggu (29/7/2018) pada pukul 11.30-19.30 waktu setempat (09.30-17.30 WIB). Jangan lupa dukung mereka tampil maksimal cak. Gooo merah putihhh ! (iwb)

iklan iwb
Previous articleGanjil genap diperluas, simak jalur yang dibidik dibawah ini !!
Next articleData AISI Juni 2018 : Yamaha Vixion akhirnya tumbangkan Honda CB150R !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!