” Kami tahu dia ingin menang. Tapi dia (Vinales) memang sering tidak mau mendengarkan. Kami kudu membiarkan terlebih dahulu supaya semua tenang barulah kita diskusi lebih lanjut…” seru bos Yamaha Massimo Meregalli

Iwanbanaran.com – Cakkk…kalau sampeyan perhatikan mungkin Maverick Vinales adalah pembalap Yamaha yang terbilang demen mengeluh. Doi suka melontarkan hal-hal negatif berkenaan dengan motornya. Bahkan dibandingkan Valentino Rossi, Vinales lebih blak-blakan. Dilalah kondisi ini ternyata tidak lepas dari Yamaha yang akhirnya mengkritik Vinales sebagai pembalap yang tidak tenang serta tidak mau mendengarkan. Wohhh…

Assen mungkin manis buat Vinales. Namun sebelumnya pembalap Yamaha ini termasuk sering melontarkan kritikan terhadap motor Yamaha yang kurang konsisten. Padahal menurut bos Yamaha Massimo Meregalli, masalah utama sebenarnya tidak hanya datang dari Yamaha namun juga dari Vinales sendiri. ” Kami tahu dia ingin menang. Tapi dia (Vinales) memang sering tidak mau mendengarkan. Kami kudu membiarkan terlebih dahulu supaya semua tenang barulah kita diskusi lebih lanjut…

Dia memang masih muda. Tapi kami menghormati dia sebagai pembalap. Kami ingin menunjukkan kepadanya bahwa  masalah harus ditangani dengan tenang. Selalu ada tekanan. Sejak Mugello kami tahu Vinales tidak melakukan warm up dengan sepenuhnya. Kita menghadapi kesulitan sebab suhu ban turun dengan signifikan. Masalahnya ada pada ban depan….

” Itulah kenapa dia tidak bisa menggunakan kemampuan maksimal ban pada 5 lap pertama. Ban tidak bekerja sebagaimana mestinya. Makanya kita meminta dia untuk lebih “ngepush” motor diawal. Kita juga mengganti proses supaya ban mencapai temperatur yang diinginkan. Di Barcelona dia sudah merasakan perbedaan…

” Memang tidak mudah untuk merespon situasi seperti ini. Namun Masalahnya dia kadang tidak mau mendengarkan dan harus menunggu cukup lama sampai dia reda. Sekali lagi kita selalu berusaha untuk menunjukkan kepadanya Bagaimana cara menghadapi situasi yang sulit seperti sekarang…” tutup Meregelli….

Last… kritikan Yamaha terhadap pembalapnya jelas harus direspon dengan baik sebab komunikasi antara keduanya diperlukan untuk meraih hasil maksimal. So… mungkin akan lebih baik Maverick Vinales sedikit kalem serta tidak mengumbar segala kekesalan di media alias lebih fokus pada internal tim. Lha timbang ngene iki cak, lak yo malah kisinan. Jebule malah Vinales yang rada “tambeng”….piye jal :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements

111 COMMENTS

  1. om iwan, yg jdi pertanyaan, apakah ban motor harian yg kita gunakan ada jg temperatur ideal nya pas di pake??

    • Ban motor harian compound nya beda om… dh di sesuaikan kusus buat harian… jdi gk bgtu ngaruh perbedaan temperatur… cmiiw

    • ente gak usah banyak bacot.
      Kaoskaki diluar daftar persaingan.
      Nikmati aja sembahanmu yg hanya kebagian jatah di WSBK.
      wong di MotoGP sejak jaman batu diasapin melulu.
      Wkwkwk.

  2. haiyyaaa hrsnya mv contoh kacung hondut disini, ksh alakadarnya pst jas jes jozzz beli kgk waaa

    • srul, gmn gitar ibanez made in tetangga ama yamaha crypton merah’y
      wkwkwkwk 😀

    • Ngoookkkk..
      Beli kagak?
      Tuh Goldwing ama Rebel aja laku.
      maka efbenyek-lah kacung sebenarnya… yg hanya bs jas jes jos spt ente.
      Wkwkwkwk

  3. MM 2015, pendekatan ke motor salah. 2016 doi sedikit merubah pendekatan ke motor dan hasil nya juara. MV, 2017 zonk. 2018 pola nya MV sama aja kayak 2017, juara test. MM biasanya saat test melakukan putaran paling banyak, MV paling setengah atau setengah lebih sedikit dari jumlah putaran MM. JL cerewet jg ke YFR tp biasanya setelah cerewet, ada hasil nya: pole terus juara seri. Ini MV, kalo ada masalah jawabannya nggak tw :(. Pertanyaannya, kenapa yamaha nggak ambil JZ aja kemaren yak?

    • mungkin soknya bocorrrrrrr lek
      jd gagal pokdium
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • Memang motor lexsri skok nya rembes lik
      Ngah! Ngah! Ngah! Ngah!

  4. om iwan, yg jdi pertanyaan, apakah ban motor harian yg kita gunakan ada jg temperatur ideal nya pas di pake??

    • Ban motor harian compound nya beda om… dh di sesuaikan kusus buat harian… jdi gk bgtu ngaruh perbedaan temperatur… cmiiw

    • Mau rame.. ya tunggu aja pas artikel hiburan u/ efbenyek gantian tayang.
      Wkwkwkwk

  5. Yg bosok motormya yg di salahin ridernya. Tipikal pabrikan sesembahan juragan mazapahit

  6. Itulah kenapa hingga kini saya masih menganggap yamaha salah pilih orang..
    ?? dan juga terlalu cepat memperpanjang kontraknya bahkan sebelum setengah musim kedua berjalan. ?? imho….

    • kebalik bero justru ridernya yg salah pilih mongtor
      masak rider motogepe narik angkot
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • Kl ente bilang salah pilih orang… siap2lah ente disampluk fbr.
      Itu pembalap legend lhooo..
      Lha pembalap legend puasa P1 sampai 18 seri.
      Gile lu ndro… Yg salah, sebutan legendnya ato slogan motornya?
      *auahgelap*

    • ente gak usah banyak bacot.
      Kaoskaki diluar daftar persaingan.
      Nikmati aja sembahanmu yg hanya kebagian jatah di WSBK.
      wong di MotoGP sejak jaman batu diasapin melulu.
      Wkwkwk.

    • Eh…ada sales kaoskaki,
      si ijo kemana tong, kok nggak,ada di motoGP? Ngoahahaahaa

  7. haiyyaaa hrsnya mv contoh kacung hondut disini, ksh alakadarnya pst jas jes jozzz beli kgk waaa

    • Ngoookkkk..
      Beli kagak?
      Tuh Goldwing ama Rebel aja laku.
      maka efbenyek-lah kacung sebenarnya… yg hanya bs jas jes jos spt ente.
      Wkwkwkwk

    • srul, gmn gitar ibanez made in tetangga ama yamaha crypton merah’y
      wkwkwkwk 😀

  8. MM 2015, pendekatan ke motor salah. 2016 doi sedikit merubah pendekatan ke motor dan hasil nya juara. MV, 2017 zonk. 2018 pola nya MV sama aja kayak 2017, juara test. MM biasanya saat test melakukan putaran paling banyak, MV paling setengah atau setengah lebih sedikit dari jumlah putaran MM. JL cerewet jg ke YFR tp biasanya setelah cerewet, ada hasil nya: pole terus juara seri. Ini MV, kalo ada masalah jawabannya nggak tw :(. Pertanyaannya, kenapa yamaha nggak ambil JZ aja kemaren yak?

  9. Motornya bermasalah ya jelas dong pembalapnya menggerutu. Karena pembalap tidak sekedar butuh gaji,tapi juga championship.
    Khusus yamaha,sangat jelas bahwa motor lebih dominan sebagai penghambat menjadi pemenang dibanding ridernya. Buktinya VR pun juga mengalami kesulitan. Sangat beda dengan kubu hrc. Dimana MM begitu perkasa,tapi DP memble.

  10. sbnarny pmbalabny emosi gara2 montorny bner2 lemot, kenceng ditikungan sj, waktu trek lurus uhuk.. uhuk..

  11. Ancurrr dahhh..
    Ane kali ini gak mau banyak komen.
    Udah cukup dulu-lah penderitaan efbenyek..
    please.. jgn ditambah lg friends.
    Berempatilah dikit. QIqiqiqiqiii

  12. Mungkin performa mv akan membaik ketika menjelang akhir kontrak, kayak ceritanya jl, ian, jz yg sama2 membaik pas kontrak mau habis atau dlm rencana didepak

  13. Comment:
    tapi joss deh satu2nya pembalap yg berani bilang motor prototype motor sampah
    keliatan dek vina orangnya jujur???

    • Ahhh… komen ente tak berprikemanusiaan.
      KL jeng Vina udah jujur, mbok ya ente jgn ikut2an terlalu jujur dong.
      kasian efbenyek, bs punah ntar.

  14. Dikasih M1 yg katanya “motor paling gampang di MotoGP” masih dibilang sampah. Apalagi dijeblosin ke Ducati, baru nyaho lo nanti ??

  15. Motor syamfah
    Mungjin karena shoknya suka pipis semnarangan seperti leksri.

  16. secara paket motor, M1 merupakan motor terbaik. pembalapnya justru ang tidak mampu memaksimalkan potensi M1, selalu kalah sama Zarco yang notabene menaiki motor kelas 2, honda beruntung ada MM93 yang dengan kemampuan istimewanya selalu bisa tampil kompetitif didepan, pembalap honda yang lain hana sebagai penggembira dibelakang.. artinya honda sebenarnya tidak lebih baik dari yamaha, tapi karena faktor pembalap yang lebih dominan disini. andaikan MM pake yamaha.. niscaya honda akan lebih kelihatan seperti kerbau yang tenaganya besar tapi lambat…

    • Komen yg menarik, jadi pengen tau apa kata fans Rossi ketika dibilang pembalap yamaha engga bisa memaksimalkan motor…

  17. Sejak ada Marquez, Yamaha udah mumet cuma juara dunia 1X thn 2015. Sejak ada Vinales malah YAMAHA semakin mumet ditambah puasa menang 18X ya tambah semakin gak jelas.

  18. Yamaha, YMKI, ZURAGAN Mazapahits (Maz Triatmono Brotosuryo Mangunsudibyo Satotototo), FBY dan yang beli atau punya motor Yamaha, semuanya sama2 TAMBENG dan Keras Kepala. Sulit maju, menerima perbedaan dan selalu merasa benar.

  19. Yamaha, YMKI, ZURAGAN Mazapahits (Maz Triatmono Brotosuryo Mangunsudibyo Satotototo), FBY dan yang beli atau punya motor Yamaha, semuanya sama2 TAMBENG dan Keras Kepala. Sulit maju, menerima perbedaan dan selalu merasa benar.

  20. sbnarny pmbalabny emosi gara2 montorny bner2 lemot, kenceng ditikungan sj, waktu trek lurus uhuk.. uhuk..

  21. Sejak ada Marquez, Yamaha udah mumet cuma juara dunia 1X thn 2015. Sejak ada Vinales malah YAMAHA semakin mumet ditambah puasa menang 18X ya tambah semakin gak jelas.

  22. Yg bosok motormya yg di salahin ridernya. Tipikal pabrikan sesembahan juragan mazapahit

  23. Ancurrr dahhh..
    Ane kali ini gak mau banyak komen.
    Udah cukup dulu-lah penderitaan efbenyek..
    please.. jgn ditambah lg friends.
    Berempatilah dikit. QIqiqiqiqiii

  24. Mungkin performa mv akan membaik ketika menjelang akhir kontrak, kayak ceritanya jl, ian, jz yg sama2 membaik pas kontrak mau habis atau dlm rencana didepak

  25. secara paket motor, M1 merupakan motor terbaik. pembalapnya justru ang tidak mampu memaksimalkan potensi M1, selalu kalah sama Zarco yang notabene menaiki motor kelas 2, honda beruntung ada MM93 yang dengan kemampuan istimewanya selalu bisa tampil kompetitif didepan, pembalap honda yang lain hana sebagai penggembira dibelakang.. artinya honda sebenarnya tidak lebih baik dari yamaha, tapi karena faktor pembalap yang lebih dominan disini. andaikan MM pake yamaha.. niscaya honda akan lebih kelihatan seperti kerbau yang tenaganya besar tapi lambat…

    • Komen yg menarik, jadi pengen tau apa kata fans Rossi ketika dibilang pembalap yamaha engga bisa memaksimalkan motor…

  26. Motornya bermasalah ya jelas dong pembalapnya menggerutu. Karena pembalap tidak sekedar butuh gaji,tapi juga championship.
    Khusus yamaha,sangat jelas bahwa motor lebih dominan sebagai penghambat menjadi pemenang dibanding ridernya. Buktinya VR pun juga mengalami kesulitan. Sangat beda dengan kubu hrc. Dimana MM begitu perkasa,tapi DP memble.

Comments are closed.