iklan iwb
iklan iwb
” Para pembalap jebolan HRS yang terus bersinar (Ahwin Sanjaya & Mario SA)”

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….lumayan tertegun saat IWB membaca infografis tim balap AHRT yang dishare ke IWB. Sebuah manejemen racing yang begitu matang dan tidak terburu-buru namun bidikannya jelas, menuju keajang Motogp. Dan untuk ukuran tim yang dibentuk pada tahun 2010, sepak terjang mereka termasuk sangat cepat. Ora percoyo? yuk kita intip program balap Motogp Astra Honda Racing Team….

Pada 2010, PT Astra Honda Motor membentuk Safety Riding & Motorsports Department, dengan misi utama mencari pebalap muda berbakat dari seluruh Indonesia dan membekali mereka ilmu agar suatu saat bisa berlaga di MotoGP World Championship. Langkah pertama untuk mewujudkan misi ambisius tersebut adalah dengan membentuk Astra Honda Racing School, yang melibatkan para pebalap muda terbaik dari berbagai daerah di Indonesia….

Proyek ini terus bertumbuh sejak dibentuk, dengan jumlah pebalap yang terus bertambah, dan dari tahun ke tahun semakin banyak pula kompetisi bergengsi yang diikuti. Para pebalap Astra Honda sudah mencatat pencapaian bersejarah bagi Indonesia, di antaranya podium FIM CEV (melalui Dimas Ekky) dan menjadi juara umum Asia Production 250cc (Gerry Salim)…..

iklan iwb
” Honda Racing School (HRS), edukasi balap sejak dini – Anggono & Fadly”

Kalau sampeyan perhatikan, memang ada step yang kudu dilewati oleh para pembalap. Astra Honda Motor juga membentuk tim solid dikomandani Anggono Iriawan. Konsistensi mereka sejak dibentuknya sekolah racing di 2010 melangkah kebalap Asia Dream Cup 2 tahun setelahnya…Endurance World Cup 3 tahun setelahnya termasuk Asia Talent Cup serta Asia Road Racing Championsip 4 tahun setelahnya dan FIM CEV di 2015. Tangga yang mereka bentuk terstruktur dan jelas. Tidak muter disitu-situ wae cak. Dan ini bagus mengingat untuk menuju ke Motogp butuh kerja keras serta manajemen yang bagus….

Para pebalap muda pertama kami di Astra Honda Racing School adalah Andi Gilang dan Gerry Salim, yang merupakan bagian dari generasi pertama pada 2010. Setelah dua tahun ikut Kejuaraan Nasional di Indonesia dan menjalani debut internasional di Asia Dream Cup, kami mengembangkan sayap ke beberapa kejuaraan lain yaitu Endurance World Championship, Asia Road Racing Championship, Asia Talent Cup, dan FIM CEV….

Kami puas dengan evolusi Astra Honda Racing School. Pada awalnya, kami tidak punya banyak pebalap, tetapi kami terus berkembang dan saat ini kami punya sekitar 60 pebalap muda Indonesia yang bergabung. Para pebalap baru ini bisa melihat bagaimana pebalap kami seperti Gerry, Gilang, dan Dimas berkompetisi, yang bisa menjadi acuan bahwa mimpi mereka untuk berlaga di event internasional bisa terwujud…” seru Anggono Iriawan Senior Manager Safety Riding and Motorsport of PT Astra Honda Motor…

Last….pada Juni 2018, Astra Honda Racing Team membuat langkah baru di jalur MotoGP, dengan menjalani debut Grand Prix bersama Dimas Ekky di Moto2 World Championship berkat wildcard pada GP Catalunya. Pencapaian untuk Indonesia ini merupakan bukti lain dari sukses Astra Honda dan, meskipun perjalanan masih akan panjang, menunjukkan bahwa mimpi untuk ikut MotoGP semakin dekat untuk diwujudkan. Semoga saja perjuangan AHM lewat tim AHRT mereka benar-benar mampu membawa putra merah putih keajang Motogp. Amin YRA. Goooo merah putihhh !! (iwb)

Prestasi Astra Honda Racing Team

Astra Honda Racing School2010-18Saat ini ada sekitar 60 pebalap muda dari berbagai wilayah Indonesia yang terbagung, dan diharapkan akan terus berkembang.
Asia Dream Cup2012-169 pebalap (7 menang, 33 podium).
Endurance World Championship2013-18Suzuka 4 Hours: 7 pebalap (2 menang, 3 podium).

Suzuka 8 Hours: 1 pebalap.

Asia Talent Cup2014-189 pebalap (5 menang, 19 podium)
Asia Road Racing Championship2014-18SuperSports 600cc: 4 pebalap (5 menang, 10 podium).

Asia Production 250cc: 4 pebalap (12 menang, 25 podium, 1 juara umum).

FIM CEV2015-18Moto3 Junior World Championship: 2 pebalap.

Moto2 European Championship: 1 pebalap (1 podium).

Moto2 World Championship2018Untuk kali pertama tim ikut Grand Prix bersama Dimas Ekky yang menyelesaikan balapan GP Catalunya dengan finis di posisi ke-24.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!