iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…akhirnya teka-teki perkara siapa yang akan menggantikan Yamaha Tech 3 terjawab sudah. Perhari ini tim Aspar telah diambil alih oleh SIC Racing (Sirkuit Internasional Sepang) untuk memuluskan kerjasama mereka yang akan menggunakan mesin Yamaha untuk 2019-2021….

Konfirmasi ini dilayangkan Motorsport yang mengungkapkan secara gamblang posisi dan status SIC yang diharapkan akan disokong oleh Petronas. Angel Nieto Racing Team (ANRT) yang lebih dikenal dengan tim ASPAR mulai tahun depan akan bersama SIC dan sudah mengumumkan statusnya….

Kerjasama ini sudah menjadi langkah strategis demi mengusung mesin Yamaha selama 3 tahun tercatat 2019-2021 menggantikan posisi Tech 3. “Angel Nieto Racing Team (ANRT) dan Sirkuit Internasional Sepang (SIC) pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan dari musim MotoGP 2019, SIC akan mengambil alih dua kelas MotoGP dari ANRT...” seru tim SIC….

iklan iwb

Sebagai informasi ANRT dibentuk oleh Jorge Martinez dikenal sebagai tim ASPAR. Aspar sendiri mengambil dari nama panggilan Martinez. Sejak bergabung di MotoGP pada tahun 2010, Aspar telah menggunakan beberapa tim termasuk Ducati, Honda dan Aprilia kecuali Yamaha. Dengan datangnya SIC maka dipastikan ANRT bakal menorehkan sejarah baru gabung bersama Yamaha. Kenapa ?

Karena menurut informasinya Yamaha-SIC sudah melakukan kontrak hingga 2021. Yup….pabrikan mengumumkan bahwa kedua pihak telah menandatangani nota kesepahaman. Sayang cak….status rider belum jelas. Jika Franco Morbidelli menyatakan siap dan senang hati bergabung bersama Yamaha-SIC, sejauh ini Dani Pedrosa masih ngambang…

Yup…Dani sepertinya sangat dekat menuju pensiun. Sebuah isu yang jelas kita tidak mengharapkan hal itu terjadi. Mungkin 18 tahun bersama Honda kemudian harus bergabung ke tim yang notabene menjadi lawan utamanya selama karirnya tentu tidak mudah. So…kita tunggu saja pengumuman Dani di Sachsenring nanti. Yamaha-SIC ? kelirnya bakal pakai opo yo cak…? (iwb)

iklan iwb
Previous articleHarga New TVS Apache 310RR melambung hingga 60 jutaan pasca PRJ ?
Next articleBeberapa alasan Dani Pedrosa dekat menuju pensiun dari Motogp !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!