Iwanbanaran.com – Pakdeeeee….. seperti yang kita tahu TVS Indonesia memperkenalkan new Apache 310RR di ajang Jakarta Fair 2018. Motor yang didatangkan secara CBU India ini dijual dengan harga yang sangat miring untuk motor kubikasi 310 cc yakni hanya 49 jutaan. Harga merupakan masa promo sebab rumornya TVS akan menaikkan bandrol setelah Jakarta Fair selesai. Namun yang membuat IWB terkejut, harga baru ini isunya akan dipasang diangka 60 jutaan alias cukup jauh dari isu sebelumnya yang hanya terpaut 1 hingga 3 jutaan. Byuhhh…..moncrot kowe. Pertanyaannya…benarkah isu tersebut?..

TVS motor Indonesia secara mengejutkan memperkenalkan new Apache 310RR dengan harga yang sangat miring untuk ukuran motor dengan kubikasi 310 cc. Dijual 49 jutaan….harga merupakan masa promo saat di Jakarta Fair 2018. Artinya… harga ini akan terkerek setelah ajang ini Usai. Untungnya saat IWB cek ke TMCI (TVS Motorcycle Indonesia) ke kang Rio…. kemungkinan harga tidak akan jauh dari pricing Promo di Jakarta Fair….

Saat itu cak Rio mengindikasikan bahwa bandrol tidak akan jauh berbeda. Artinya kenaikan masih dalam tahap wajar yakni berkisar antara 1 hingga 3 juta. Bungah cak…jelas bocoran ini menggembirakan sebab ketika harga di rentang 50 jutaan di saat BMW G310R dipasang 110 juta… potensi TVS Apache 310 RR masih terbuka untuk mencuri pasar. Tapi kegembiraan tersebut hanya sementara karena yang terbaru beredar isu bahwa TVS akan memasang di angka 60 jutaan….

Angka ini disebut di beberapa blog ataupun media. Nahh….opo ora kaget cak. Termasuk para follower IWB yang sontak mengirimkan screen capture ulasan artikel tentang kenaikan hingga 60 jutaan. Hhmm….gede bener kenaikannya. So…. ketimbang banyak berspekulasi IWBpun ngontak cak Rio kembali. Dan jawabannya…

” Belum ada keputusan om, pemanis PRJ aja biar cepet SPK kali…” serunya bikin IWB tersenyum. Ealaahhhh..ngono to.┬áJadi harga tersebut memang bukan resmi berasal dari pabrikan. Artinya nominal 60jutaan hanyalah isu sementara yang bisa saja meleset sebab final bandrol TVS Apache 310 RR memang belum keluar setelah panjang Jakarta Fair 2018….

Last…. saran IWB TVS betul-betul mempertimbangkan masalah harga Apache 310 RR. Sebab sekalinya mereka memutuskan di angka 60 jutaan potensi untuk menggedor pasar bakal sangat sulit. Harus diingat ketika sudah masuk range banderol 60 jutaan….mereka kudu bersiap melawan Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250RR serta Yamaha R25. Tidak bisa diingkari mindset 1 vs 2 silinder sangat mempengaruhi demand konsumen. Untunglah semua hanya isu pakde…belum pasti. So…kita tunggu saja perkembangan selanjutnya….(iwb)

 

Advertisements