iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…budeee… seperti yang kita tahu Yamaha secara resmi merilis new x-ride 125 di ajang Pekan Raya Jakarta 2018. Skutik yang disebut sebagai Adventure matic ini ternyata dipatok cukup tinggi soal penjualan. Konfirmasi ini dilayangkan PT YIMM yang cukup percaya diri memasang target hingga 100.000 unit pertahun yang artinya sekitar 8300 an unit per bulan. Waahhh….mantaapp juga targetnya cak….

Yamaha resmi merilis New X Ride 125 yang dibekali dengan answer back system. Fitur yang memang bukan tergolong baru sebab sudah sejak lama hadir pada beberapa matic entry-level tanah air ini patut diapresiasi. Dengan menjejali sang Adventure matic fitur alarm penentu posisi parkir dengan sebuah remote ini, Yamaha yakin motor bakal laris….

Yup…untuk target sendiri ternyata cukup tinggi. Menilik segmentasi Adventure matic yang lumayan sempit dibandingkan dengan regular matic…. Yamaha mematok target 100.000 unit pertahun atau setara dengan 8.300 unit per bulan. Mereka percaya dengan hadirnya fitur answer back system disertai dengan refreshment color akan membuat minat Yamaha x-ride 125 ini semakin besar….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Untuk harga Yamaha menjual New X Ride 125 diangka 17,8 jutaan. Tercatat ada 3 warna yang ditawarkan oleh pabrikan garputala yakni dynamic blue, freedom white, exclusive black serta attractive red. Hhhmm….mantap juga cak. Lumayan berwarna ki pilihannya. Sebenarnya  angka yang dipotong tidak terlalu tinggi untuk ukuran matic. Tapi dari pendapat pribadi Yamaha memang harus bekerja keras jika ingin mencapai target yang dipatok. Kenapa?

Sebab generasi kedua X-Ride125 ini yang menjadi pangkal permasalahan adalah desain. IMHO Dari pandangan pribadi X-Ride seperti Kehilangan nyawa adventure yang dimiliki oleh generasi pertama. Ketika melihat X-Ride 125 maka sampeyan akan melihat sosok matic biasa layaknya generasi Mio….suspensi pendek dengan basis model tidak segagah X-Ride 1st gen. Padahal gen pertama wis ganteng tenan cak…sayang bener sakjane. Kuwi pendapat IWB cak…nggak tahu dengan sampeyan…

Last…..Yamaha X-Ride 125 konon sudah didistribusikan dan bisa sampeyan pinang di dealer-dealer Yamaha terdekat. Monggo kalau sampeyan tertarik dengan adventure matic…X-Ride bisa menjadi bahan pertimbangan. Apalagi tidak ada opsi lain diluar X-Ride untuk jenis matic ini. Toh lumayan miring harganya pakdeeee. So….Yamaha new X-Ride125? Piye cak…keren versi lawas opo yang baru??….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!