iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com  – Kangbroooo…. kalau sampeyan nonton balap MotoGP kemarin pasti mengetahui insiden yang terjadi antara Valentino Rossi setelah Jorge Lorenzo. Insiden mengejutkan karena tiba-tiba Jorge Lorenzo nyaris kehilangan traksi ban depan sehingga harus mengurangi kecepatan pada saat Valentino Rossi datang dengan kencang di belakang sang X-Fuera. Alhasil tabrakan tidak bisa dihindari dan beginilah kondisi buntut belakang Ducati Desmosedici Jorge Lorenzo setelah kena hantam ban depan Vale. Wihhhh sampe retak pakdeee…

Menurut informasinya kecepatan Valentino Rossi saat itu sekitar 200 km/jam. Ketika sedang coba Terus Menempel dan bersiap-siap melakukan attacking tiba-tiba Lorenzo mengurangi kecepatan karena ban depan kehilangan traksi. Menurut Lorenzo itu adalah kejadian yang paling menakutkan buatnya….

” Itu adalah detik-detik menakutkan tapi aku tidak tahu siapa yang ada di belakangku. Aku tidak tahu jika ada seseorang yang menabrakku, aku juga tidak tahu siapa pembalapnya. Apakah Marc Marquez atau pembalap lain? Dan akhirnya aku baru tahu bahwa itu adalah Valentino Rossi. Tentu saja kita berdua sangat beruntung…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Dengan ban michellin kita memiliki sedikit kelebihan traksi pada ban belakang namun tidak untuk ban depan. Aku juga hampir Kehilangan ban depan di Le Mans dan kemarin hampir terjadi lagi. Pada saat itu aku sedikit masuk ke dalam kemudian menyentuh garis putih dan tiba-tiba ban depan kehilangan grip. Untuk menghindari crash aku harus kurangi kecepatan dan pada saat itu Valentino yang tidak menyangka kecepatanku berkurang langsung menghantam belakang motorku….

” Benar-benar momen yang menakutkan sebab jika kami berdua crash pada saat Seluruh pembalap di belakang akan sangat berbahaya.  Tapi aku beruntung tidak jatuh pada saat itu..” tutup Lorenzo.  Rossi juga mengakui bahwa mereka memang cukup beruntung tidak dlosor saat benturan terjadi. ” Kami sangat beruntung…aku dan Lorenzo. Lorenzo terlalu banyak memotong pada T12…. kehilangan traksi ban depan sementara aku datang dengan kecepatan tinggi kemudian menghantamnya. Kami benar-benar beruntung sebab posisi ban pada kondisi sempurna sehingga tidak crash….” tutup Vale…

Last…. pasca balapan kita bisa melihat dampak yang dihasilkan dari benturan. Buntut motor Jorge Lorenzo retak pada bagian box yang biasa disebut sebagai salad box. Sisi bagusnya kedua pembalap saling mengerti bahwa ini adalah resiko racing sehingga tidak perlu saling menyalahkan. Dan memang tidak ada yang salah cak…jadi semua murni racing. Lorenzo deselarate tiba-tiba, Rossi terkejut karena motor terlalu dekat. Btw…. pada balap MotoGP Assen Belanda Lorenzo finish di posisi ketujuh sementara Rossi harus merelakan posisi 4 kepada Andrea Dovizioso. Berikut sosok motor Lorenzo, mlethekkk cak…(iwb)

https://www.instagram.com/p/BksQ9M3HHX9/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=6x4luu9ylh3y

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!