iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….sugeng enjing selamat pagiii semuanya. Salam dari kampung cak. Pakdeeee…. cukup banyak email yang menanyakan perihal Kapan Honda CBR150R facelift brojol ke IWB. Pertanyaan yang cukup logis sebab umur sang fairing sudah termasuk lama. Selain itu Yamaha juga sukses meluncurkan R15 facelift tahun kemarin. Nahhh….. pertanyaannya Kapan Honda New CBR150R Facelift hadir? Yukkk kita cari jejaknya sama-sama….

Honda dalam sejarahnya memang lumayan unik karena mereka selalu melakukan penetrasi produk dari CBU yang kemudian dilokalkan. Seperti halnya Honda CBR150R saat itu PT AHM mendapatkan tekanan dengan kehadiran Yamaha R15. Mendatangkan CBR150R dari Thailand motor dibandrol cukup tinggi yakni 38 jutaan. Sementara R15 yang sudah di racik lokal hanya dijual di angka 28 jutaan….

Tentu saja kehadirannya menampar eksistensi CBR150R versi Thailand. Jomplang cak… bandrol terpaut cukup jauh membuat CBR150R CBU seperti stagnan di tengah jalan. Sebaliknya Yamaha R15  pelan namun pasti menunjukkan tren positif. Lumayan cak. Alhasil Honda mulai menunjukkan keinginan untuk melokalkan CBR150R. Mengusung Project K45A saat itu….lahirlah CBR150R versi lokal generasi pertama….

iklan iwb
iklan iwb

Namun ternyata generasi ini hanyalah mampir sebentar karena diam-diam Honda sudah meracik CBR150R generasi kedua. 2nd gen ini melompat jauh dari generasi pertama soal desain. Mengusung kode project K45G… motor sport fairing Honda ini pun sukses berat. Penjualan Laris manis dan tetap kokoh Kendati Yamaha merilis generasi terbaru R15 dengan segudang fitur. Desain yang enak dilihat serta posisi riding yang sangat nyaman untuk ukuran motor sport fairing membuat CBR150R tetap menjadi idola….

Pada titik ini harus kita akui bahwa secara fitur CBR150R cukup jauh dibandingkan dengan Yamaha new R15. Khususnya perkara suspensi dimana kompetitor sudah menggunakan model USD (upside down). Termasuk model swing arm atau lengan Ayun. Honda CBR150R tetap dipercayakan dengan model kotak bukan banana seperti halnya Yamaha R15. Namun hal ini tidak membuat bikers Lantas meninggalkan CBR150R. Justru penjualan perbulan motor ini selalu di atas kompetitor….

Inilah yang membuat IWB cukup pesimis Honda bakal melakukan facelift CBR150R dalam waktu dekat. Sebab dari pengalaman masa lalu ketika sebuah produk tidak tertekan biasanya pabrikan akan melihat dari sisi urgensi…apakah perlu buru-buru? Kuwi cak masalahe. Dilalah sampai sejauh ini IWB belum menemukan tanda Sahih adanya facelift Honda new CBR150R tahun ini. Hmmm…heran juga rek..

Emboh cak…IWB ubek-ubek kiri kanan negatif. Itu yang membuat IWB heran njaran. Apakah memang proteksi Honda sekarang sedemikian ketat hingga kode projectpun pun tidak bocor keluar? Atau memang belum ada alias pabrikan ini sangat nyantai tidak buru-buru mengingat dengan kondisi sekarang saja penjualan masih laris Manis? Bisa jadi memang dua-duanya. Secara logika seharusnya kode Project Honda CBR150R tidak jauh dari komposisi K45. Dan kalau sampeyan bertanya ke IWB…jawabannya masih negatif cak…

Last…. Harapan Kita Honda CBR150R facelift akan melompat dari generasi sebelumnya. Khususnya suspensi Upside Down meninggalkan model teleskopik yang sekarang digunakan. Termasuk dari sisi power dimana untuk motor sport fairing 150cc mayoritas sudah bermain di angka 19 PS. Tapi kapan versi ini datang? Masih belum ada titik terang. So…monggo pantengin saja terus warung IWB dan jika ada pasti akan IWB share. Honda New CBR 150 facelift? Ediannn rapet tenan ki cak….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

97 COMMENTS

  1. Daripada biaya buat fairing ya mending buat nambah fitur di naked sport.
    Sport fairing itu gak cuman harus biayain fairing tapi juga fitur superior, kalo nggak ya jadinya dapet usd bocor ato deltabox jadi2an

    • buat apa USD klo bocorrrrrrr…
      buat apa +5cc jadi ngisin2i
      buat apa vva +19ps klo kibulan
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

  2. Kira kira kalau cibier ini di jejali usd dan banana arm,r15 masih eksis ga tuh,dengan spek skrng saja cbr masih diatas r15…menurut saya r15 sdh termasuk paket komplit,cbr masih punya poin pengembangan,di 2 titik yg saya sebutkan td,untuk urusan dapur pacu…motor harian sdh aman lah saya pikir,tp kalaupun mau di samain sm kompetitor,range nya masih ok…sy menunggu pcx mengalami lompatan yg sama juga dengan gen cb/cbr yg skrng…

    • setau ane iwb kalo bahas motor mw honda yamaha suzuki kawasaki bahasanya netral.. ga jatuhin atau belain..

    • Hodn4 4haheM Kank Ivveybey Keren Djiwa
      Tiga Serangkai Juozz Markotop
      Satu Hati Mantab Gandhozzz

      Ga suka? Banyak warunk laen kokk….
      Ngiah Ngiah Ngiah

  3. 5 tahun ke depan motor sport tidak laku. Sekarang konsumen lebih memilih motor fungsional seperti bebek, matic.
    Selain itu harga jualnya anjlok

  4. Fix belum ada facelif, status masih unggul dengan fitur inferior, mengikuti selera pasar mayoritas.

  5. Lha emang kalo fairing cuman 150 cc mau dikasih fitur apa? Tuuuuh liat, yg pake usd aja dapet yg bocor olinya.
    Fairing 150 itu agak2 nanggung. Mau fitur lebih malah biaya tinggi. Kalo biaya tinggi kok ya cuman 150 cc. Kalo gak dikasih fitur2 tinggi ntar gak didemenin pasar yg mintanya murah tapi dapet lebih.
    Kalo mau fitur lebih itu mainnya di 150 naked sport atau 250 keatas

  6. Daripada biaya buat fairing ya mending buat nambah fitur di naked sport.
    Sport fairing itu gak cuman harus biayain fairing tapi juga fitur superior, kalo nggak ya jadinya dapet usd bocor ato deltabox jadi2an

  7. Pangsa pasar yo dewe2,,jd facelift bukan krn kompetitor tp untuk meningkatkan penjualan,,nek stabil mbok sampe marquez duwe putu yo ben kuwi wae…☺☺☺

  8. ni motor dari segi fisik uda enak dilihat ,mungkin yang paling enak dilihat daripada produk sebelah.Tapi minus fitur dan power,jadi next yng jadi minus bisa ditingkatkan.

  9. jujur aja cak,honda itu diem2 menghanyutkan,ngeselin emg,tar tau2 keluar.tp harapan saya di cbr 150r facelift ini adalah suspensi upside down,hazard lamp(jgn maticnya aja dong wkwkwkkw),kill switch engine(ini sport bike,masa gada?hehehe),keyless sekalian utk meminimalisir pencurian motor dan lg banyak pabrikan berlomba2 jg.CBR yg ini sebenarnya dh keren,cuma fiturnya agak ketinggalan dr lawan karena nongol pertama baru gsx,trus r15.So semoga AHM mau kembangin yg lebih wah dr kompetitor,pengen cbr cak cuma liat infonya mau facelift yauda tunggu dulu aja wkkwkwkw :v

    • sabar sampai akhir tahun ini, maksimal di februari-maret 2019, karena lifecycle sudah memasuki 3 tahun pada bulan itu..
      info yg didapat memang akan pakai USD, intinya sabar.. nabung sedari sekarang biar nanti dapat kebeli CASH!

  10. Lebih tertarik berita suzuki bandit,desain agak samar,tapi taulah suzuki mesin oke kuliatas material jempolan harga, masuk akal,competitor lain material di bawah harga selangit,cbr sekarang harga 30 jtan klo facelit kasih berapa?klo mesin disepin bandit,mending bandit,r155555 we kalah ro gsx,hehe

  11. Motor kang Iwan wae masih teleskopik yg 250CC mesin 2 silinder malah. Jgn terlalu berharap banyak pada 150CC

  12. Kalo msh laku KERAS jgn harap d facelift kang hehehe,kalo pun d facelift saran konsumen upgrade mesin aja jd in overbore biar nambah nampol,body mh udah cakep.

  13. Laku keras emoh facelift?
    Enggak juga tu. Mbit, parioh, skopi, suprah semuanya laku keras tp kan tetep peslip juga.
    Peslip jg bkn berarti trus mesti laku, contoh si mio yg terus berpeslip sampe2 gak hafal serinya tetep ajA sembelit. Fiksi, bizonk, ama sekorpi malah mendekati ajal ktk dipeslip.
    Di moge loat gen nya r6 yg ampe belasan tahun baru peslip 2016 padahal cbr600, zx6, gsxr600 dah lebih dari 2 peslip

  14. Kang, sekarang kok kalo buka artikel sampean di Chrome ada semacam adsense ketika sedang nge-scroll artikel ? Jadi kurang nyaman nih kang ?

  15. Kalau masalah bentuk balik ke selera masing-masing, ane tetep lebih suka sama CBR150 CBU.
    Yang membuat honda laku dipasaran karena riding position, memang cbr150 paling lemot dikelasnya, tp perbedaan 1-5 dk tidak akan berasa dikemacetan dan jalan santai.

    Makanya beli motor jangan cuma 1 dan buta merek, jika pabrikan H ngeluarin prodak bagus kenapa malu untuk meminang, begitu juga dengan pabrikan Y, S dan K,,, jika memang prodaknya bagus maka wajib untuk dibeli jika ada dananya.

  16. ni motor dari segi fisik uda enak dilihat ,mungkin yang paling enak dilihat daripada produk sebelah.Tapi minus fitur dan power,jadi next yng jadi minus bisa ditingkatkan.

  17. Inovasi dah mentok. Mau ikut ikut pake usd n arm banana mau dikasih harga berapa? Yg sekarang aja dah tembus 37 jutaan. Fix cuma gonta ganti gincu doank ???

  18. Kalau masalah bentuk balik ke selera masing-masing, ane tetep lebih suka sama CBR150 CBU.
    Yang membuat honda laku dipasaran karena riding position, memang cbr150 paling lemot dikelasnya, tp perbedaan 1-5 dk tidak akan berasa dikemacetan dan jalan santai.

    Makanya beli motor jangan cuma 1 dan buta merek, jika pabrikan H ngeluarin prodak bagus kenapa malu untuk meminang, begitu juga dengan pabrikan Y, S dan K,,, jika memang prodaknya bagus maka wajib untuk dibeli jika ada dananya.

  19. desain yg sekarang sudah cukup bagus kang, mungkin sedikit penggantian model di speedo dan visor yg agak lebih gede serta permainan warna body & velg bisa tetep bikin jadi terlaris

  20. sudah ada., kasak-kusuknya rencana akan pakai USD, model depan ala cbr250rr lampu sein menyatu dengan DRL, selebihnya kurang tahu, mungkin update performa di 19ps.. planning di pertengahan 2019
    *info dari supplier part rekanan ahm

  21. Lha emang kalo fairing cuman 150 cc mau dikasih fitur apa? Tuuuuh liat, yg pake usd aja dapet yg bocor olinya.
    Fairing 150 itu agak2 nanggung. Mau fitur lebih malah biaya tinggi. Kalo biaya tinggi kok ya cuman 150 cc. Kalo gak dikasih fitur2 tinggi ntar gak didemenin pasar yg mintanya murah tapi dapet lebih.
    Kalo mau fitur lebih itu mainnya di 150 naked sport atau 250 keatas

  22. desain yg sekarang sudah cukup bagus kang, mungkin sedikit penggantian model di speedo dan visor yg agak lebih gede serta permainan warna body & velg bisa tetep bikin jadi terlaris

  23. sudah ada., kasak-kusuknya rencana akan pakai USD, model depan ala cbr250rr lampu sein menyatu dengan DRL, selebihnya kurang tahu, mungkin update performa di 19ps.. planning di pertengahan 2019
    *info dari supplier part rekanan ahm

  24. Kang, sekarang kok kalo buka artikel sampean di Chrome ada semacam adsense ketika sedang nge-scroll artikel ? Jadi kurang nyaman nih kang 🤔

  25. Laku keras emoh facelift?
    Enggak juga tu. Mbit, parioh, skopi, suprah semuanya laku keras tp kan tetep peslip juga.
    Peslip jg bkn berarti trus mesti laku, contoh si mio yg terus berpeslip sampe2 gak hafal serinya tetep ajA sembelit. Fiksi, bizonk, ama sekorpi malah mendekati ajal ktk dipeslip.
    Di moge loat gen nya r6 yg ampe belasan tahun baru peslip 2016 padahal cbr600, zx6, gsxr600 dah lebih dari 2 peslip

  26. 5 tahun ke depan motor sport tidak laku. Sekarang konsumen lebih memilih motor fungsional seperti bebek, matic.
    Selain itu harga jualnya anjlok

  27. Kira kira kalau cibier ini di jejali usd dan banana arm,r15 masih eksis ga tuh,dengan spek skrng saja cbr masih diatas r15…menurut saya r15 sdh termasuk paket komplit,cbr masih punya poin pengembangan,di 2 titik yg saya sebutkan td,untuk urusan dapur pacu…motor harian sdh aman lah saya pikir,tp kalaupun mau di samain sm kompetitor,range nya masih ok…sy menunggu pcx mengalami lompatan yg sama juga dengan gen cb/cbr yg skrng…

  28. Lebih tertarik berita suzuki bandit,desain agak samar,tapi taulah suzuki mesin oke kuliatas material jempolan harga, masuk akal,competitor lain material di bawah harga selangit,cbr sekarang harga 30 jtan klo facelit kasih berapa?klo mesin disepin bandit,mending bandit,r155555 we kalah ro gsx,hehe

  29. jujur aja cak,honda itu diem2 menghanyutkan,ngeselin emg,tar tau2 keluar.tp harapan saya di cbr 150r facelift ini adalah suspensi upside down,hazard lamp(jgn maticnya aja dong wkwkwkkw),kill switch engine(ini sport bike,masa gada?hehehe),keyless sekalian utk meminimalisir pencurian motor dan lg banyak pabrikan berlomba2 jg.CBR yg ini sebenarnya dh keren,cuma fiturnya agak ketinggalan dr lawan karena nongol pertama baru gsx,trus r15.So semoga AHM mau kembangin yg lebih wah dr kompetitor,pengen cbr cak cuma liat infonya mau facelift yauda tunggu dulu aja wkkwkwkw :v

    • sabar sampai akhir tahun ini, maksimal di februari-maret 2019, karena lifecycle sudah memasuki 3 tahun pada bulan itu..
      info yg didapat memang akan pakai USD, intinya sabar.. nabung sedari sekarang biar nanti dapat kebeli CASH!

  30. Kalo msh laku KERAS jgn harap d facelift kang hehehe,kalo pun d facelift saran konsumen upgrade mesin aja jd in overbore biar nambah nampol,body mh udah cakep.

    • buat apa USD klo bocorrrrrrr…
      buat apa +5cc jadi ngisin2i
      buat apa vva +19ps klo kibulan
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • Hodn4 4haheM Kank Ivveybey Keren Djiwa
      Tiga Serangkai Juozz Markotop
      Satu Hati Mantab Gandhozzz

      Ga suka? Banyak warunk laen kokk….
      Ngiah Ngiah Ngiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here