iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo….sepertinya ajang balap World superbike tahun depan bakal berbeda sebab bakal ada aturan yang makin ketat pada kompetisi ini. Aturan tersebut membidik masalah ECU dimana seluruh tim harus menggunakan ECU yang sama. Konsep tersebut mirip dengan yang terjadi pada balap MotoGP sekarang…

Dominasi salah satu pabrikan Yang cukup sulit untuk dipatahkan sepertinya membuat regulator commision mulai berpikir melakukan langkah penting. Langkah tersebut adalah pengaturan single ECU untuk World Superbike ataupun Supersport. Kesepakatan untuk WSBK sendiri sudah diresmikan tanggal 15 Juni 2018 dan mulai berlaku untuk tahun depan…

Sementara world Supersport baru akhir bulan ini aturan akan diresmikan. Jadi jika sebelumnya pabrikan bebas menggunakan ECU sendiri maka tahun depan tidak. Seluruh tim harus menggunakan ECU yang disuplai oleh panitia. ECU ini mengusung label MKE7 dan disuplai oleh vendor Italia Mectronik. Asyiknya… komisi regulasi mempersilahkan tim untuk mencicipi ECU Mectronik mulai race Portimao….

iklan iwb

Karena masih masuk kategori testing tidak ada kewajiban untuk menggunakan. Kecuali tahun depan Maka tidak ada alasan dan semua pabrikan harus melengserkan ECU racikan pabrikan guna digantikan dengan ECU Mectronik. Selain pengaturan masalah ECU… juga dikeluarkan regulasi ketika terjadi stall engine saat start….

Sama dengan yang pernah dialami oleh Marc Marquez, maka jika mesin mengalami stall setelah sighting lap pembalap tidak diperkenankan melakukan apapun dengan kata lain berusaha menyalakan mesin. So… pembalap harus mengangkat tangan supaya dibantu oleh steward minggir dari track. ECU terbaru juga mengatur limiter RPM atas yang nantinya seluruh tim disamaratakan. Hmmm…koq makin terpasung ya cak. Efek Kawasaki terlalu digdaya? Bisa jadi cak….(iwb)

iklan iwb
Previous articleBeli 3 produk Suzuki berikut berkesempatan nonton Motogp Sepang !!
Next articleHasil lengkap FP1 Assen : Marc Marquez ngacirrrrr !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!