iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo…. jelang balap MotoGP Assen Suzuki ternyata membawa mesin baru di Belanda.?Mesin yang dikatakan memiliki top speed lebih tinggi ini sukses dijajal oleh?Sylvain Guintoli saat balap Catalunya kemarin. Dan berdasarkan testimoni dari tester itulah maka Suzuki menurunkan new engine pada balap akhir pekan nanti….

Pada balap MotoGP Assen pekan nanti Suzuki sudah menyiapkan mesin baru. Engine yang dikatakan lebih powerfull serta memiliki top speed lebih tinggi ini sudah diserahkan kepada Andrea iannone serta Alex rins pada free practice. Mereka berani menurunkan mesin baru setelah dites oleh Sylvain Guintoli…..

” Pada MotoGP Catalunya kemarin Sylvain Guintoli sudah ngetes spesifikasi mesin baru dan feedback yang diberikan positif. Berdasarkan pengamatan kita, mesin baru akan memberikan performa lebih bagus khususnya Sisi top speed. Jadi rencana kami (di Assen)… kita akan mengerahkan dua motor factory GSX-RR dengan evolusi engine kepada Andrea serta Alex….

iklan iwb

” Kita berharap mesin terbaru akan meningkatkan performa mereka….” seru Davide Brivio. Sementara menurut Andrea Iannone kecepatan Suzuki sangat bagus pada saat melakukan time attacking namun kurang konsisten saat race. ” pada race terakhir di Barcelona motor memberiku feeling positif dan aku berharap di Assen akan berlanjut….

” Sayang ketika race rasanya belum maksimal. Satu hal yang harus kita hadapi saat ini adalah kami kompetitif pada sesi free practice namun kesulitan saat melakukan race jarak panjang.?Kita tidak bisa mempertahankan konsistensi perfoma lebih dari 20 putaran.? Jadi aku rasa kita akan fokus pada poin tersebut termasuk melakukan persiapan ketika race, mencoba mendapatkan hasil dan posisi bagus. Lay out katedral sangat menyenangkan…senang akan membalap disana. Aku yakin Assen bakal cocok untuk motor kami…” tutup Iannone…

Last…. Suzuki GSX RR- Iannone memang tampil meyakinkan pada saat awal start namun terus ngedrop setelah melakukan beberapa putaran di Catalunya. Menurut Iannone performa ban tidak mampu tampil konsisten sehingga membuat lap time terus turun. Kita lihat saja bagaimana ikhtiar Suzuki setelah menggunakan mesin baru di MotoGP Assen pekan ini. Yang pasti pada free practice tim S tampil cemerlang dengan mengisi keenam pada FP1 dan kedua di FP2. Kita lihat saja besok cak…. (Iwb)

 

30 COMMENTS

    • Ora ngawur. Sampluk jempolmoe tor.

      Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngalor
      Suwarane koyo lampor
      Linggis nggo nggebuk predator

  1. @iwb bukankah ada regulasi engine freeze yg ga memungkinkan suzuki menambah mesin baru diluar jatah mesin yg sudah disegel sblm awal musim?
    Bagaimana bisa suzuki pake mesin baru untuk balapan nanti????

    • Ora ngawur. Sampluk jempolmoe tor.

      Rerere ratukore
      Ratune mlayu ngalor
      Suwarane koyo lampor
      Linggis nggo nggebuk predator

  2. @iwb bukankah ada regulasi engine freeze yg ga memungkinkan suzuki menambah mesin baru diluar jatah mesin yg sudah disegel sblm awal musim?
    Bagaimana bisa suzuki pake mesin baru untuk balapan nanti????

Comments are closed.