iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kang Brooo…penantian kita terhadap nasib Dani Pedrosa akan ditentukan pekan ini. Apakah akan pensiun dari ajang MotoGP atau jadi bergabung dengan tim Yamaha dengan sokongan penuh Petronas….di MotoGP Assen lah semua akan terjawab. Namun yang paling hot, isunya ternyata  Dani Pedrosa sebenarnya Sudah menandatangani kontrak dengan tim garputala. Wahhh menarik kiii…

Seperti yang kita tahu Lin Jarvis memberikan konfirmasi bahwa deadline untuk meracik motor satelit adalah tanggal 30 Juni ini. Mengingat jika lebih dari tanggal tersebut akan mengganggu produksi factory machine (M1). Sementara Yamaha tetap berniat untuk menurunkan 4 motor di musim 2019 yang ini berarti 2 factory bike serta 2 satelit bike….

Dengan hengkangnya tech 3 dari Yamaha ada 1 opsi besar untuk mengganti dengan tim satelit baru. Tim satelit tersebut adalah Mark VDS walaupun auranya cukup samar akibat masalah internal. Namun yang terbesar dan sepertinya mendekati kenyataan adalah kehadiran Petronas yang bakal berkolaborasi dengan Sepang International Circuit (SIC) dengan pembalap utama Dani Pedrosa serta Franco Morbidelli. Tapi semua memang tergantung negosiasi….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Harus diakui menjadi tim satelit tentu bukan hal menyenangkan bagi pembalap sekaliber Dani Pedrosa yang sejak lama selalu bersama tim factory. Dan juga harus diakui Dani adalah pembalap yang tidak hanya membalap untuk Yamaha. Namun diharapkan juga bisa menjadi sisa mata yang nantinya memberikan konstribusi besar untuk pengembangan YZR M1 dimasa depan….

Maklum Cak saat ini Yamaha M1 sedikit terseok – seok untuk mengimbangi performa Honda ataupun Ducati. Pengalaman Dani Pedrosa di Honda akan sangat berguna bagi pabrikan Iwata. Dapur Honda yang tidak semua orang bisa mengakses kecuali tim serta pembalap itu sendiri. Itulah kunci terbesar kenapa Dani harus direkrut Yamaha sekuat tenaga….

Last….nasib Dani memang akan ditentukan di Assen pekan ini. Namun menilik betapa besarnya nilai Dani didepan Yamaha IWB pribadi cukup optimis bahwa pembalap yang identik dengan HRC ini akan berlabuh ke Yamaha. Dilalah prediksi ini sepertinya bakal menjadi kenyataan sebab MCN secara gamblang sudah menyebut bahwa Dani Pedrosa sebenarnya sudah mendatangani kontrak dengan Yamaha secara diam-diam. Kita tunggu saja kepastiannya pekan ini, bakal seru ki Cak. Kalau menurut sampeyan optimis nggak Dani bakal ke Yamaha ??? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!