iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…buanyakkk cak, akeh bener yang nanya ke IWB perihal murahnya banderol TVS Apache 310RR. Motor sport fairing yang dibawa oleh TVS Motorcycle Indonesia (TMCI) secara import CBU ini dijual dengan harga hanya 49 juta OTR Jakarta. Nggak heran rata-rata bingung…bagaimana bisa motor 310cc yang digandoli pajak CBU dan PPnBM tinggi bisa semurah itu ? apa rahasianya ??

Sebagai Blogger IWB sendiri tidak menyangka TVS akan memasang Apache 310RR diangka 49 juta OTR Jakarta. Harga ini termasuk kenthir njaran mengejutkan. Lha piye cak…pajak CBU wae berapa? terus PPnBM juga berapa mengingat kubikasi yang termasuk besar yakni 310cc. Monggo sampeyan intip bagaimana PCX 150 Thailand dipaksa menyerah karena status CBU sehingga banderol melejit hingga 42 jutaan…

Lalu intip juga Kawasaki Ninja 300 yang nyaris tembus 90 juta karena digandolin PPnBM cukup besar. Termasuk BMW G310R yang dijual sampai 110 jutaan. Jadi dua komponen yang menjadi momok menakutkan untuk produksi CBU serta motor diatas kubikasi 250 cc adalah pajak. Terus pertanyaannya…. Bagaimana bisa TVS Apache 310 RR dijual dengan harga yang begitu miring? Bayangin wae cak…hanya 49 jutaan. Monggo buang pikiran spek mesin satu silinder namun sampeyan alihkan pandangan pada diplacement 310cc serta statusnya yang import. Murahhhhh tenannn…

iklan iwb

Ketimbang banyak berspekulasi IWB coba tanyakan hal ini kepada pihak TVS dengan cak Rio. Apakah harga yang dipasang memang fix price dan secara material tetap dipertahankan pada posisi sewajarnya? Jawabannya adalah….tetap. ” harga 49 juta memang masih promo di PRJ. Jadi pada kondisi normal tidak segitu. Untuk kualitas jangan kuatir karena tidak ada pengurangan material apapun untuk market Indonesia….” seru cak Rio. Wahhh…masih harga promo jebule cak. Emange berapa kenaikannya Jika harga sudah normal? Apakah bakal meroket hingga 80 jutaan??…

” Oo ngak-ngak. Tidak setinggi itu. Kenaikan tidak akan banyak Paling 1 hingga 3 jutaan. Jadi nggak akan jauh dari harga promo PRJ…” tutup cak Rio lagi. Ealaahhh…kirain. Jebule sik ngejoz ora melejit. IWB sudah berpikir bandrol bakal Berada di posisi premium yakni 80 jutaan mengingat BMW G310 saja saat ini dijual di angka 110 juta. Sik okeee rekk. Sayang pria ramah ini tidak menjawab transparan pertanyaan ini perihal rahasia begitu murahnya bandrol TVS Apache 310 RR. Namun setidaknya konfirmasi bahwa secara produk tidak ada perbedaan dengan versi India tentu melegakan…

Last…. harga miring yang dipakai oleh TVS pada Apache 310 RR memang menjadi rahasia dapur mereka. Tidak heran TVS enggan memberikan konfirmasi perihal kompetitifnya pricing. Namun dugaan pribadi bisa saja harga yang dipatok memang sudah murah dari India sana sehingga ketika masuk ke tanah air tetap kompetitif Kendati digandolin dengan printilan pajak. Nah…kira-kira demikian cak, material tidak dibedakan itulah jawaban TVS. Okrekkk…..(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

110 COMMENTS

    • Merasakan Tenaga Besar All New PCX 2018 "Tidak hanya unggul di mesin, PCX 2018 juga unggul untuk bermanuver"

      TVS belum belajar ilmu visual.
      Value overall kalah jauh sama All New PCX 2018 topspeed tembus 140kmj utk performa fast ride Kejar Setoran

  1. cb motor jepang iso murah koyo motor indiho……lak yow jos gandos kotos² mlintir brengos nganti mrongosss

  2. mungkin BMW 310 menjadi kurang menarik dengan harga lebih mahal 2 x lipat apache 310 rr TVS..karena mesin bmw 310 punya common part dengan TVS 310rr apache dengan kualitas sama sama bagusnya, diproduksi di tempat yang similar pulak. Hanya saja satunya merk bmw yang lain merk TVS..sekarang tinggal gengsi yang bicara..mohon maaf kalau ada kata yang salah..bukan fan boy merk apapun..

  3. material boleh gak beda dgn di india ..tapi standar kualitas iindia masih dibawah standar kualitas umumnya pabrikan indonesia . apalagi dibandingkan dgn bmw 310 .jauh .
    ono rego ono rupo. ngah ngah

    • sotoy banget tong, udah pernah ke pabrik di India macem KTM, BAJAJ, dan TVS? trus bandingin deh sama pabrik AHM, penasaran nih. jgn dibandingin sama YIMM, soalnya udah jelas standar ekspor ke benua eropa, australia, amerika, dan asia.

  4. Ya gak aneh sih.. motor di india sana emang murah2.. gak kayak disini.. motor bosok menang fitur kualitas abal2 protholan aja dijual setinggi langit.. hahahah dan parahnya sangatt lariisss.. lebih parahnya lagi.. pabrikan yg bikin produk dengan value for moneynya tinggi powerfull kualitas terjamin malah dibilang kualitas rendah cacat murahan bla bla bla.. hhh.. yg goblok ki yo sopo to.. pabrikan opo wong2e sing sugih tur sombong tapi ra gablek nek diapusi.. wkwkwkwk.. ohh indonesiakuh.. #2019semogarakyatmakinpinter

    • emang bener kalo untuk kelas sport dan maxi skutik kualitasnya ok, tapi kalau matic kasta rendahnya gak usah dianggep, bener2 gak bisa bikin skuter receh.

  5. abaikan merk indihe, desainnya oke nan gambot. Bisa jadi opsi lain dari pada 250cc merk(merknya doang) jepang. Tapi masih penasaran sama benelli, baru kemarin ketemu yg 2silinder, tapi suara 4silinder

    K. O. M. E. N. G. T. A. T. O. R

    • nah mesin kyk benelli tnt 250 ini yg sharusnya dibuat pabrikan jepun ya. mantap kyk MT07 jg suaranya beda.

  6. Mongstor sport 1 silinder kurang nampol walaupun pricing murah, harusnya tvs bikin ni motor twin silinder biar laku buat lawan kompetitor. Karena pasar sport lebih memilih performa atas daripada torsi

  7. Andai motor ini beratnya di kurangi 10kg dan rpm bisa lebih teriak di atas 10.000 pasti bakalan lebih jozz gandozz.
    Motor ini lawannya cuma cbr300r thailand yg spek nya 11-12

  8. Menarik nioh harganya bener2 miring, btw pajaknya lebih mahal atau dibawah 250 CC motor jepang yah ……….

  9. Kl ada yg bilang nih motor berat.. tinggal ganti radiator yg full alumunium, fuel tank , ganti alumunium, tapi yg jadi sumber masalah itu knalpot sih, pas gw liat di PRJ beneran over gede tuh knalpot wkwkwk (buat lolos uji emisi sm suara kali ya)

  10. Kl ada yg bilang nih motor berat.. tinggal ganti radiator yg full alumunium, fuel tank , ganti alumunium, tapi yg jadi sumber masalah itu knalpot sih, pas gw liat di PRJ beneran over gede tuh knalpot wkwkwk (buat lolos uji emisi sm suara kali ya)

  11. semoga tvs laris dan buat yg 2 silinder juga dgn harga miring biar pabrikan lain jg ngikutin harganya.bikers yg diuntungkan kan.

  12. semoga tvs laris dan buat yg 2 silinder juga dgn harga miring biar pabrikan lain jg ngikutin harganya.bikers yg diuntungkan kan.

  13. mungkin BMW 310 menjadi kurang menarik dengan harga lebih mahal 2 x lipat apache 310 rr TVS..karena mesin bmw 310 punya common part dengan TVS 310rr apache dengan kualitas sama sama bagusnya, diproduksi di tempat yang similar pulak. Hanya saja satunya merk bmw yang lain merk TVS..sekarang tinggal gengsi yang bicara..mohon maaf kalau ada kata yang salah..bukan fan boy merk apapun..

  14. Ya gak aneh sih.. motor di india sana emang murah2.. gak kayak disini.. motor bosok menang fitur kualitas abal2 protholan aja dijual setinggi langit.. hahahah dan parahnya sangatt lariisss.. lebih parahnya lagi.. pabrikan yg bikin produk dengan value for moneynya tinggi powerfull kualitas terjamin malah dibilang kualitas rendah cacat murahan bla bla bla.. hhh.. yg goblok ki yo sopo to.. pabrikan opo wong2e sing sugih tur sombong tapi ra gablek nek diapusi.. wkwkwkwk.. ohh indonesiakuh.. #2019semogarakyatmakinpinter

    • emang bener kalo untuk kelas sport dan maxi skutik kualitasnya ok, tapi kalau matic kasta rendahnya gak usah dianggep, bener2 gak bisa bikin skuter receh.

  15. material boleh gak beda dgn di india ..tapi standar kualitas iindia masih dibawah standar kualitas umumnya pabrikan indonesia . apalagi dibandingkan dgn bmw 310 .jauh .
    ono rego ono rupo. ngah ngah

    • sotoy banget tong, udah pernah ke pabrik di India macem KTM, BAJAJ, dan TVS? trus bandingin deh sama pabrik AHM, penasaran nih. jgn dibandingin sama YIMM, soalnya udah jelas standar ekspor ke benua eropa, australia, amerika, dan asia.

  16. Andai motor ini beratnya di kurangi 10kg dan rpm bisa lebih teriak di atas 10.000 pasti bakalan lebih jozz gandozz.
    Motor ini lawannya cuma cbr300r thailand yg spek nya 11-12

  17. Mongstor sport 1 silinder kurang nampol walaupun pricing murah, harusnya tvs bikin ni motor twin silinder biar laku buat lawan kompetitor. Karena pasar sport lebih memilih performa atas daripada torsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here