Iwanbanaran.com – Ediann cak…..bener-bener edian. Pasti sampeyan sudah tahu bahwa Ducati memiliki motor produksi massal yang secara spesifikasi bisa dibilang sebagai Motogp oriented. Tidak heran karena Ducati panigale V4 Memang diracik sebagai salah satu Project ambisius Ducati untuk menguasai World superbike Championship. Makanya secara spek Ducati panigale V4 konon mengadopsi dari Ducati desmosedici GP. Dan yang kenthirrrr superbike Ducati ini digunakan oleh Polisi Inggris dalam melaksanakan tugasnya. Weeeksssss….

Sudah jamak polisi-polisi di negara maju dibekali dengan senjata luar biasa di jalan raya. Senjata yang dimaksud ini maksud IWB adalah kendaraan yang powerful untuk mengejar para penjahat ataupun pelanggar lalu lintas. Namun tidak hanya itu  sebab kadangkala  kendaraan ini dipilih untuk menarik perhatian umum. Seperti di Dubai. Polisi mereka menggunakan mobil-mobil kencang seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche ataupun Bugatti Veyron….

Termasuk di Jepang yang memiliki tingkat kriminalitas serta pelanggar lalu lintas cukup rendah. Aparat lalu lintas di sana dibekali dengan Nissan Skyline GTR. Ini pun juga terjadi di Inggris yang baru saja mendapatkan Ducati panigale V4 untuk membantu tugasnya. Motor yang bisa disebut sebagai the most powerfull legal bike ini dipinjamkan oleh pihak Ducati kepada aparat kepolisian Inggris. Namun bukan untuk mengejar Bandit nakal. Melainkan ada misi khusus dalam hal Safety Riding…

Yup… mengusung nama project BikeSafe, motor Ducati panigale V4 yang sudah di kelir dengan livery polisi Inggris tersebut mengemban misi Mulia yakni edukasi road safety. Termasuk mengenai skill, disiplin berlalu lintas hingga beberapa edukasi yang bertujuan untuk memberikan kesadaran bagaimana berlalu lintas yang baik. Kenapa Ducati tertarik untuk meminjamkan panigale V4 kepada BikeSafe? Sebab motor kencang akan banyak menarik perhatian para Bikers yang pada akhirnya awareness terhadap Project BikeSafe lebih besar…

Last… Ducati panigale V4 memiliki mesin 1103cc yang mampu memudahkan tenaga hingga 214 [email protected] dan torsi [email protected],000RPM. Dengan bobot hanya 198 kg jelas kehadiran Ducati panigale V4 pada jajaran Project BikeSafe lumayan menarik perhatian. Motor kencang namun lebih diutamakan untuk kampanye road safety….iki baru luar  biasa cak. Maklum…sejauh ini mindset kita adalah, motor kencang untuk nguber para pelanggar lalu lintas. Lha ikiii…motor banter dienggo sosialisasi supaya nunggang motor ora banter-banter…..kenthirr kuadrat iki cakkk :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements