iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeee…ujian sepertinya terus datang pada tim Yamaha Motogp. Setelah mereka kehilangan tim satelit yakni Tech 3 dan kabur ke KTM, kini kabar buruk lain sedang mengintai tim garputala. Kabar besar karena menyangkut sponsorship mereka dengan Movistar yang terancam tidak akan memperpanjang dukungan sponsor Motogp musim depan. Sebuah isu yang tentu membuat sirah sedut senut bagi tim garputala…

Isu perkara Movistar berpotensi akan meninggalkan Yamaha sebenarnya sudah semingguan lalu terdengar. Namun IWB baru membahas setelah muncul bahasan sahih dari media luar yakni Gpone yang menyoroti kondisi Yamaha-Movistar. Sebagai informasi, kontrak Yamaha-Movistar berakhir pada akhir tahun ini. Masalah utamanya adalah, Movistar pada kondisi tidak puas dengan dana yang mereka keluarkan…

Oleh karena itu sebelum memperbarui kontraknya, Movistar ingin terlebih dahulu menegosiasikan hak siar TV dengan Dorna. Sudah bukan rahasia umum siaran pay-to-view Motogp di Spanyol lumayan stagnan dalam beberapa tahun terakhir alias jauh di bawah ekspektasi. Ditambah lagi, investasinya di tim Yamaha belum membuahkan hasil luar biasa selama delapan belas bulan terakhir. Yup…tim garputala bukanlah tim pemenang. Inilah yang membuat Movistar berpikir keras untuk melanjutkan atau tidak sponsorship mereka….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Imbasnya, Yamaha harus menunggu dan melihat apakah Movistar tetap eksis dengan hak siar Motogp untuk tahun-tahun mendatang. Dan hingga detik ini, belum ada kejelasan status Movistar terhadap Yamaha. Semua makin runyam sebab tim satelit juga belum menampakan titik terang. Konon Petronas akan bersama Yamaha, namun isu tersebut belum tertuang dalam kontrak hitam diatas putih. Lin Jarvis sendiri berharap akhir Juni sudah nongol konfirmasi Petronas jika tidak akan mengganggu produksi motor factory tahun depan….

Lin Jarvis kini sedang menyiapkan rencana B jika Movistar mundur dari sponsor utama mereka. Salah satunya mungkin Monster Energy. Menarik diri dari sponsor Tech3 begitu tim pindah ke KTM (Menggunakan Red Bull), seharusnya mudah menuju kesana cak. Masalahnya Monster Energy rumornya juga sedang mendekati tim Suzuki. Makin pelik euy. So….dengan kondisi tersebut sepertinya kita belum tahu akan seperti apa livery Yamaha tahun depan. Bisa jadi Monster Energy atau sponsor lain ? mending kita tunggu setidaknya hingga balap Assen kangbro. Mumet rek-rek……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!