iklan iwb
iklan iwb
” Area keluar pit sirkuit gudang pasir Johor Malaysia…”

Iwanbanaran.com – Pakdeee….didunia ini pasti ada yang namanya hal ghaib. Dan sebagai muslim kita memang harus percaya akan adanya dunia ghaib. Tapi jika ghaib ini sudah menjadi hal yang menakutkan, seharusnya kita tidak terseret kedalamnya. Lha piye cak….setiap ada pembalap dlosor selalu dikaitkan dengan kalimat ” Angker”. Lak yo sobek. Tapi memang IWB harus akui, dimanapun tempatnya kita kudu berdoa supaya selalu dilindungi oleh sang pencipta. Dan sirkuit angkerpun sebenarnya sempat menjadi bahan perbincangan IWB ketika meliput balap ARRC di Johor Malaysia. Ahh mosokkkk?? emange ada apa ?

Mistis memang tidak pernah lepas dari kehidupan. Sejak kecil kita selalu saja disodori oleh hal-hal mistis yang akhirnya suka atau tidak kita pun akan terseret ke dalamnya. Entah cerita gunduruwo, kuntilanak ataupun pocong menjadi santapan kita saat masih kecil. Cerita-cerita yang terbawa hingga dewasa. Didukung dengan dengan lingkungan yang nampaknya juga mendukung cerita-cerita tersebut…

Cerita angker sebuah jalan sudah sering kita dengar. Contoh yang paling konkrit tanjakan Emen yang dikaitkan dengan cerita cerita mistis akibat seringnya terjadi kecelakaan di sana. Sebenarnya tidak hanya tanjakan Emen sebab banyak banget contoh-contoh lain yang Tentu saja tidak bisa kita sebut satu persatu. Dan karena masuk kategori gaib pasti tidak bisa dibuktikan secara ilmiah…

Begitu pula dengan sirkuit. Ada satu hal yang lumayan menarik dan membuat IWB masih cukup penasaran adalah cerita teman perkara pengalamannya di sirkuit Johor Malaysia. Obrolan ringan dengan teman yang sudah datang duluan di sirkuit pasir Gudang. Sirkuit yang memang masuk kategori tua ini digunakan oleh para pembalap di Asia Road Racing Championship. Dibandingkan dengan Sepang kondisinya jauh cak. Begitu pula dengan lokasi yang cukup terpencil dan berada di tengah kebun atau hutan….

Teman IWB yang merupakan salah satu kru Tim Merah putih ini memiliki pengalaman saat memutari sirkuit Johor Malaysia di Senja hari. Tentu tidak ada pilihan lain Sebab sirkuit baru betul betul clean di atas jam 05.00 sore. Menjadi tim teknis yang tentu saja harus hafal betul karakter sirkuit, sight seeing lap tersebut membuat doi merinding. “ Asli bro…. hawanya nggak enak banget. Pas gua masuk ke tikungan (skip)…hawanya kenceng bener. Gua buru-buru geber motor supaya berlalu dari sana..” celotehnya membuat IWB mengerutkan dahi…

” Area belakang paddock sirkuit Gudang Pasir Johor Malaysia…”

” Emang ono opo bro ? penampakan? ” uber IWB. ” Gua sih nggak ngeliat, tapi ngerasa banget. Hanya ditikungan (skip) itu sih, lainnya mah kagak. Gua juga heran. Angker kali ya tikungan tersebut. Tapi emang salah gua sih muterin sirkuit menjelang Maghrib…” tuturnya. “ Itu merinding karena banyak mata yang ngawasin sampeyan cak, ora terima wis waktunya mereka yang beraktifitas sampeyan masih pecicilan diarea mereka..” kelakar IWB. “ Asyemm bener juga yak, makin merinding euy…” seru doi tertawa. Yup…IWB nggak kaget cak. Dimanapun tempatnya jelang Maghrib memang sudah masuk perbatasan. Kalau bosone wong tuwo dulu…kudu masuk rumah kalau menjelang Maghrib dan jangan pecicilan. Tapi sekali lagi…hal ini memang sulit dibuktikan. Jenenge wae hal Ghaib…

Last….sirkuit gudang pasir Johor Malaysia tidaklah muda. Sirkuit ini dibangun pada tahun 1986 dan sempat digunakan di ajang World superbike pada tahun 1992 hingga 1993. Tapi setelah Malaysia mulai membangun Sepang, pelan dan pasti sirkuit Gudang Pasir Johor memang mulai ditinggalkan. Sebab Event-event besar sudah mulai pindah ke Sepang. Tidak heran per 2018 sirkuit ini ditutup. Sebenarnya itu bukan alasan sebab dimanapun tempatnya jika area adalah perbukitan dengan banyak pohon-pohon…tidak hanya sirkuit Johor, dimanapun ada baiknya kita membubarkan diri ketika matahari sudah mulai terbenam. Sik pecicilan….? iso diambung mak lampir sampeyan. Nah…kalau sampeyan sendiri piye..punya pengalaman masalah angker-angkeran ora pakdeee ? :mrgreen: ….(iwb)

Kondisi terbaru sirkuit Gudang Pasir Johor Malaysia

Advertisements

82 COMMENTS

    • di warung ini juga ada hal gaib nya lek
      setiap honda merilis motor baru pasti ada sales yg ketakutan bahkan sampai kojel2 kyk kesurupan
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • hahahaha……
      itu bukan kesurupan
      tapi penyakit ayan
      kweeeek….kweeeek….kweeeek….kweeeek…..

    • nick di atas dua duanya sama,,,ngepbeha bikin merinding,,,nick sendiri di bales sendiri,,,

    • Harap maklum broo..
      Yg suka nyinyir sampai.. Ada yg sedang kenak musibah di nyinyirin..siapa dan tak lagi Kacung Mahonda Satu ini..
      Gonta ganti akun, ketawa indo wkwkwkwkwkw.. Ketawa spanyol jajajajajaja..

    • Yok opo sehh cakkk sampean iku melu-melu Yudibatangdotcom gawe ngarrrtikel tempat angker segala caaakkk.. caakk

    • di warung iwb ini juga angker
      banyak fby yg kojel2 kyk kesurupan
      MuuuUUUuuuuuehehehe…..

    • warung ini juga angker lek perlu yasinan setiap jumat
      noh….fby banyak yg kesurupan sampai kojel2
      MuuUUUuuuehehehehe….

  1. haiyyaaa sbg seorang indigo owe lewat situ jg terasa duingiiin bingitz waaa
    ternyata asalnya ada 10 ac waaa

  2. ….aku ngiri kang ro sampean…sumpah….koq jenenge fbh sampean sebut kabeh…93nderuwo,wewegembel,pocong,demit,ngiblish….ngah ah ah ah ahhhhhh

    • Lha ini paidi fby..bukannya udah disuntik mati ama yahaha? Ngah ngah ngah??

  3. mpean kalu lewat tanjakan kali kenteng ndongo….sluman slumun slamet….pst ences kang….ngahhhhhhh

  4. Era digital & gugel masa masih ada hal ghaib??
    Sepengertian kaum sebelah …”sakti ” ialah dimana keaadaan paket internet masih ada dan bisa BeCe

    • berarti ente bukan muslim bro. kalau orang muslim wajib hukumnya percaya barang gaib, seperti malaikat, setan, jin dll.

  5. Pasir gudang bikin memori betapa dahsyatnya nsr series, jr120, nova dash, stinger, tzm. Motor2 gila yg jadi idola jaman itu

  6. Bener kata mas webe, sbgai muslim wajib percaya urusan ghaib, apapun jamannya, entah jaman piraun ato jaman robotpun. Bahkan jin itu sampe kiamat hidup bersama manusia juga.Cuma yg lebih penting lagi bahwa ghaib itu urusan Alloh, maksudnya hanya Alloh yg tahu. Tapi manusia melebih2kannya dengan interpretasi ghaib versi manusia sendiri, jadinya ya perasaan ketakutan sendiri.

  7. Emang beneran serem yak kalo ga ada event kayaknya sepi banget, ga ada orang kali ya kalo malam?

  8. Hantuuu … ? Ya, Allaaahhh … jangan pertemukan aku dengannya ! Males ketemuuu … Ha ha … 62 x !!!

  9. Mosok

    Sereman sumpe serapah fby/fbr kang demi jagoannya dapat hibah, demi periuk nasi nmmek biar ngebul

  10. karena malaysia penuh dgn pohon sawit…
    bagi yg tau hal2 ghaib, pasti tau tentang pohon sawit~ ?

  11. Anjir.. Kalau di indonesia rame tu sirkuit.. Mana aspalnya lumayan bagus masih tu

  12. Owalah jebule pengalaman bikin merinding jebule kancane webe,,kalo webe yg merinding aneh juga,,karena webe kan sering dapat bisikan gaib buat bahan artikel,,,???

  13. Bukan cuman dimari doang, dijepang sana juga mempercayai ketika matahari terbenam dan hanya menyisakan setitik cahaya, makan saat itulah batas 2 dunia bersinggungan

  14. Bukan cuman dimari doang, dijepang sana juga mempercayai ketika matahari terbenam dan hanya menyisakan setitik cahaya, makan saat itulah batas 2 dunia bersinggungan

  15. Waktu saya ke daerah Krui di pesisir barat, Lampung, itu kawasan yg kanan kiri jalan dikelilingi hutan lebat dengan jalan naik turun kayak di puncak. Jujur yg saya khawatir bukan makhluk ghaib, tp setan berwujud manusia alias begal??
    Kalo makhluk ky gitu asal kita berani, dan ga macem macem, dia jg ga bakal aneh aneh ko cak. Tp kalo begal, lah gmna nangkal nya, apalagi di tengah hutan ?

  16. ….aku ngiri kang ro sampean…sumpah….koq jenenge fbh sampean sebut kabeh…93nderuwo,wewegembel,pocong,demit,ngiblish….ngah ah ah ah ahhhhhh

  17. Bener kata mas webe, sbgai muslim wajib percaya urusan ghaib, apapun jamannya, entah jaman piraun ato jaman robotpun. Bahkan jin itu sampe kiamat hidup bersama manusia juga.Cuma yg lebih penting lagi bahwa ghaib itu urusan Alloh, maksudnya hanya Alloh yg tahu. Tapi manusia melebih2kannya dengan interpretasi ghaib versi manusia sendiri, jadinya ya perasaan ketakutan sendiri.

  18. Era digital & gugel masa masih ada hal ghaib??
    Sepengertian kaum sebelah …”sakti ” ialah dimana keaadaan paket internet masih ada dan bisa BeCe

    • berarti ente bukan muslim bro. kalau orang muslim wajib hukumnya percaya barang gaib, seperti malaikat, setan, jin dll.

  19. haiyyaaa sbg seorang indigo owe lewat situ jg terasa duingiiin bingitz waaa
    ternyata asalnya ada 10 ac waaa

    • di warung ini juga ada hal gaib nya lek
      setiap honda merilis motor baru pasti ada sales yg ketakutan bahkan sampai kojel2 kyk kesurupan
      MuuuUUUuuuuuehehehe……

    • nick di atas dua duanya sama,,,ngepbeha bikin merinding,,,nick sendiri di bales sendiri,,,

    • hahahaha……
      itu bukan kesurupan
      tapi penyakit ayan
      kweeeek….kweeeek….kweeeek….kweeeek…..

    • Harap maklum broo..
      Yg suka nyinyir sampai.. Ada yg sedang kenak musibah di nyinyirin..siapa dan tak lagi Kacung Mahonda Satu ini..
      Gonta ganti akun, ketawa indo wkwkwkwkwkw.. Ketawa spanyol jajajajajaja..

    • Yok opo sehh cakkk sampean iku melu-melu Yudibatangdotcom gawe ngarrrtikel tempat angker segala caaakkk.. caakk

  20. Pasir gudang bikin memori betapa dahsyatnya nsr series, jr120, nova dash, stinger, tzm. Motor2 gila yg jadi idola jaman itu

  21. mpean kalu lewat tanjakan kali kenteng ndongo….sluman slumun slamet….pst ences kang….ngahhhhhhh

  22. Hantuuu … ? Ya, Allaaahhh … jangan pertemukan aku dengannya ! Males ketemuuu … Ha ha … 62 x !!!

  23. Emang beneran serem yak kalo ga ada event kayaknya sepi banget, ga ada orang kali ya kalo malam?

Comments are closed.