iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bejoo bin beruntung cak, IWB merasa beruntung bisa menginjakkan kaki disirkuit pribadi Suzuki yakni Ryoyu Jepang. Sebuah sirkuit yang dimiliki Suzuki dan lokasinya berada di di dekat pantai dekat Hamamatsu adalah salah satu tempat yang IWB kunjungi pada saat tour ke Hamamatsu Jepang. Dari sanalah IWB bertemu dengan Suzuki Gixxer 150 SF sebuah motor yang konon diracik untuk melawan Yamaha Fazer 150 di India. Motor yang lumayan menarik karena konsep peracikan tidak seperti umumnya motor sport fairing yang tersebar di tanah air. Disarungin tapi tegak banget kayak motor turing. Dan posturnya berorot euy. Pertanyaanya…. Mungkinkah masuk Indonesia?

Selama ini IWB hanya bisa melihat sosok Suzuki Gixxer 150 SF dari gambar ataupun foto yang tersebar di dunia maya. Motor dengan desain yang lumayan berotot sebab motor ini memang didedikasikan untuk melawan beberapa Rival mereka di India. Suzuki Gixxer 150 SF diracik sedemikian rupa dengan mengedepankan kenyamanan pada saat berkendara. Jadi sampeyan jangan kaget jika posisi duduknya tegak banget seperti halnya motor touring….

Yup….jika kita tarik segmen yang dibidik Suzuki Gixxer 150 SF ini seperti halnya posisi dari Yamaha Fazer 150. Makanya stang dari Suzuki Gixxer 150 SF di diracik tegak dengan model fatbar yang cukup lebar. Raiser juga tinggi untuk menjamin kenyamanan berkendara jarak jauh. Untuk mesin, Suzuki Gixxer 150 SF dibekali engine satu silinder SOHC 2 katup 5 speed dengan konfigurasi bore stroke 56 mm x 62,9mm. Bisa kita raba bahwa akselerasi motor ini pastinya nampol tenan. Tidak heran di India Suzuki Gixxer 150 SF mendapatkan penghargaan JD power. Terus bagaimana setelah melihat langsung?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lumayan cakep cak. Desainnya kekar dengan tangki menggunakan tipe kondom yang terkesan muscular. Beberapa area yang IWB sukai adalah bagian body samping yang terkesan padat walaupun semua hanya permainan casing. Lalu yang juga lumayan unik terlihat galak banget adalah knalpotnya. Silincer mengusung model dual barrel bertumpuk. Kemudian stoplamp juga cakep walaupun agak janggal setelah dikombinasikan dengan behel model tanduk. Stoplamp sendiri sudah menganut LED. Dan yang paling istimewa sekali lagi adalah finishing material yang selalu tebal dan sangat baik….

Dan saat IWB lihat langsung ternyata motor ini lumayan cakep walaupun tidak lepas dari feel kaku di bagian depan. Yup….area headlamp secara pribadi masih kurang cakep. Jika kita lihat dari depanĀ  motor terkesan terlalu elegan ora galak. Jadi titik kelemahan terbesar adalah fascia depan. Dengan segala detail di atas sebenarnya IWB tidak menyarankan motor ini masuk ke tanah air. Sebab hal kecil seperti ini bisa menjadi bumerang dan sulit diterima oleh pasar. Untunglah sejauh dari pengamatan dan terawangan IWB, PT SiS belum ada niat membawa sang kuda besi ke tanah air. Masih negatif cak….

Last…. Suzuki Gixxer 150 SF memang diracik untuk menyesuaikan keinginan pasar para Bikers India. Selera bikers India seringkali berbeda dengan Indonesia. Terbukti Gixxer 150 SF lumayan mendapatkan respon positif di negeri Bollywood. Tidak heran Suzuki juga meracik versi naked yakni Suzuki Gixxer 150 yang memiliki desain sedikit beda khususnya bagian body depan yang tidak lagi dibekali dengan fairing. Sebagai gambaran berikut beberapa jepretan IWB terhadap Suzuki Gixxer 150 SF di Ryoyu Jepang. Masuk Indonesia ? ora cak…ojo ge er sampeyan :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!