Iwanbanaran.com – Kangbrooo….siapa nggak kenal Termignoni. Produsen knalpot Italia yang pernah menjadi supplier beberapa tim Motogp dimasa lalu ini mengumumkan secara resmi produk terbaru mereka untuk Ducati panigale V4 2 bulan lalu. Knalpot ini merupakan proyek terbaru yang dikenal sebagai 4USCITE yang diklaim merupakan sebuah revolusi dalam dunia sistem buang. Yang paling membuat kita ngilu adalah material yang digunakan yakni Titanium-carbon dengan desain 4 pipa pembuangan. Wihhh…bengizzz cakkkk!!..

Produsen knalpot Termignoni Italia memperkenalkan sebuah produk yang diracik khusus untuk Ducati panigale V4. Knalpot ini menandai hubungan harmonis mereka dengan Ducati yang berhasil mengkoleksi 16 gelar juara di berbagai kelas bersama tim Bologna. Kenapa bisa dikatakan istimewa ? sebab konon Termignoni 4USCITE diracik khusus untuk Ducati panigale V4 yang memiliki karakter seperti layaknya MotoGP machine…

Dari rilis yang dikeluarkan oleh pihak Termignoni, knalpot dengan kode D182 ini dirancang sebagai knalpot Pro dan dibuat atas bimbingan insinyur yang berpengalaman di superbike yakni Ernesto marinelli. Sistem pembuangan dibagi menjadi dua bagian dimana koneksi head menggunakan material casting yang diracik secara presisi…..

Termignoni 4USCITE ditawarkan dalam dua pilihan yakni base version yang terbuat dari titanium campur stainless steel. Sementara yang kedua adalah versi full Titanium. Di bagian silencer Termignoni memberikan material carbon sehingga akan memberikan karakter yang adem namun ketika dibutuhkan ledakan bakal nggegirisi…..

Untuk paket lebih lengkap Termignoni juga menawarkan racing KIT performance yakni hadirnya filter udara khusus yang diracik untuk membantu meningkatkan performa dari D182. Termignoni mengklaim knalpot ini akan mampu mengail power Ducati Panigale hingga 6,5% dibandingkan versi standar. Waahh lumayan njengat juga cak…

Last….desain dari Termignoni 4USCITE untuk Ducati Panigale V4 ini memang cakep tenan. Apalagi selain undertail, sampeyan akan menemukan silencer juga nongol dibagian samping. Silincer samping ini disinyalir sebagai gas buang silinder head yang berada didepan. Sedang undertail sebagai gas buang untuk silinder head yang miring kebelakang. Cadaz tenan. Termignoni 4USCITE dijual dengan harga yang membuat ngilu yakni $ 4,700 atau sekitar 60 jutaan. Penasaran seperti apa Termignoni 4USCITE? intip videonya dibawah ini. Mung iso dlongop rekkkk….(iwb)

 

Advertisements