iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….ketika pabrikan ingin bangkit, pasti akan melakukan apapun untuk mendapatkan kepercayaan kembali. Mungkin seperti itulah yang IWB tangkap pada Suzuki. Sempat menelurkan beberapa produk dan yang terbaru new NEX II, produk Suzuki ini IMHO dijejali material yang sangat baik untuk motor sekelasnya. Termasuk NEX II yang mampu memberikan sensasi berbeda.?Yup…IWB baru sadar dan terkejut?dengan minimnya vibrasi Suzuki NEX II saat idle, istimewahhhh !

Garuk-garuk bathuk cak…IWB sempet berpikir cukup lama, apa yang membedakan feel atau sensasi ketika nongkrong diatas Suzuki NEX II koq rasanya lembut bener. Ada sesuatu yang beda….yup, IWB merasa tidak banyak goncangan atau vibrasi bahkan di stang sekalipun pada skutik entry level Suzuki ini saat idle. Ketika jalan mungkin kita nggak terkejut getaran alus. Tapi saat idle, nahhh disektor ini tidak semua matic mampu lolos dari vibrasi…

Tes kedua IWB coba standarin motor kemudian menghidupkan mesin. Dan sekali lagi IWB pastikan Suzuki NEX II kembali lolos. Peredaman getaran engine sangat baik ketika mesin idle. Padahal mayoritas skutik lain gagal ketika masuk fase tes ini. Piye saat jalan? ora usah tanya pakde kalau itu. Idle halus pasti pas jalan makin gleser. Dan memang?level NEX II termasuk memiliki kategori sangat baik soal vibrasi. Halus cakkk…

iklan iwb

So…dari kacama pribadi, kehalusan mesin matic Suzuki saat jalan mirip banget dengan mayoritas matic Honda. Termasuk ketika berhenti atau pada kondisi idle, justru NEX II mampu menunjukkan superioritasnya. IWB menduga basis mesin NEX II sendiri mungkin memang sudah halus. Sayang sejauh ini belum ada bedah mesin NEX II sehingga IWB tidak bisa mendapatkan info detil minimnya vibrasi mesin, pasti seru cak kalau ada…

Last…impressi pertama IWB sudah dibuat terkejut dengan karakter idle mesin Suzuki yang halus dan tetap terkontrol. Padahal iki entry level lho pakde. Btw komparasi ini tentu saja berdasarkan pengalaman IWB ngetes matic-matic lain pada kondisi baru. NEX II ? harga miring 13,950 juta OTR Jakarta namun Suzuki mampu menjaga material dan kualitas pada posisi terbaik dikelasnya….salut buat PT SIS. Btw…next IWB akan ulas lengkap plus minus matic Suzuki anyar ini. Sebagai gambaran sementara intip jalannya tes via Instagram berikut ini…juozzz !. Eh….piye dengan matic sampeyan? getar ora pakdeeee ? :mrgreen: .. (iwb)

104 COMMENTS

    • So?dari kacama pribadi, kehalusan mesin matic Suzuki saat jalan mirip banget dengan mayoritas matic Honda.

      Jiakakakakak yamaho nggak dianggap. Memang matic entry levelnya yamaho dengan pelg legendaris nya cocok DIBUANG KE SAMPAH.

    • Hanya setara motor buat warawiri. Ga bisa bekerja sebagai vibrator. Karean minim vibrasi

    • Nggak ada jaminan. Ke dua merk itu banyak juga yg kurang laku. Analisa yg benar jangan ngawur

    • Kalo motor Yamaha getarannya kaya gerobak sampah…udah mesin geter,ngebul tambah geol…kaya naik gerobak sampah

  1. Sdh oke..tp cucoknya am anak sma dan ibu2. tinggal keluarin lg yg 125-150cc dg dimensi agak besar lg

  2. kang coba tes pasar di jalanan,kang iwan bli stiker tutup tuh merk SUZUKInya trs beli stiker honda,liat gmna penilaian mereka?
    trus habis mereka kasih penilaian cara pertama,kang iwan copot deh tuh stiker honda nya biar kan tulisan suzuki terpampang membahana! dari sana kita pasti tau penilaian masyarakat itu k merk/model. scara modelnya kan next|| mirip mbeat

  3. Comment: apa karena efek jalu ato bandul stang ya yg bikin vibrasi minim terasa … ?

  4. Kalo menurutku yo lik,,rata2 matic entry level lbh terasa vibra kalo udh dekat waktu tagihan,,hehehe…#yg suka bc minggir..

  5. Saya pernah coba nex old pun sangat stabil di jalanan kriting, kurangnya di starter awal bletak

    • Nex old top record irit bbm ya bro…tp sayang nilai jual kembali dibawah setengah harga…

    • Comment:cirikas nex awal staternya meledak ledak, tafi cukup awet karna sdh tujuh thn makai, 95.000km spedomtr roler+belt+kampas sekali ganti

    • Tumben lek iwan bales komen?,yang review viar cross tu gmn lek ko ane gk nemu judule pdhl ente mau menshare waktu itu

    • Mesin suzuki nex ini masih jauh di bawah pcx , pcx aq malah g ada suara dan getaran asal mesin jangan dinyalain

  6. Mau tanya lek joknya gimana ? Kemarin tlfn dealer.. lumayan minat, cuma di jatim harga yg premium elegan kok 15,5 lek… tolong di jawab ya lek.. swun…

  7. Gak percuma ane pencinta suzuki motor ket biyen.. ora ono seng jenenge keluhan ini itu.. pokoke awet bandel perawatan ringan jarang gonta ganti part.. moga bisa kebeli ini nex 2.. dah ngeces bgt kemarin liat di dealer sambil antri servis gratis fufi ane.. beda jauh foto sama aslinya.. gak bakal nyesel dgn hrga segitu.. matte black or matte blue.. mantapp

  8. Vibrasi anteng…lah biasa aja,namanya matic cari praktisnya bkan anteng nya…
    Tetap aja bagasi ala kadarnya n fitur era matic thun 2005…

  9. Masa sih sehalus matik honbul? Honbul kasar gitu kok dibilang halus, berarti yamaha lebih halus dr suzuki dong..

    • Kasar dr mna ?
      Beat,scoopy alus gitu ko.klo vario 125 iya agak kasar,tp mending dibanding nmax dan aerox…ga banget.

  10. Bro iwan, biasa saya jarang komen disini, males liat fb gk jelas,cuma kalo bisa feedback saya ini tolong diterusin ke pihak atpm kalau berkenan

    jujur waktu masih pake motor di bawah 600cc, saya fanboy suzuki, cuma jujur urusan 3snya bikin males,lokasi saya di bogor, kalp servis ke bengkel suzuki yg terbilang paling besar di bogor pun, mekaniknya suka males2an, saya rutin ganti oli 1500km, servis cvt 2000an km pun malah mekaniknya yg bilang gak usah,kerjanyapun ogah2an, dan waktu itu sempet penutup knalpot hayate copot ditabrak dari belakang, mereka ada catalog sparepart, tau harga,tapi gak mau pesen,bilangnya gak terima inden

    sekarang saya kepikiran ambil suzuki nex 2,bentuknya oke kok, cuma udah kebayang dateng ke bengkel bikin males, apalagi amit2 kalo butuh parts yg perlu inden, masa beli motor di bogor kudu inden parts ke jakarta langsung? ini bukan motor cbu lho,motor cc kecil pula, ketauan mending saya beli yamaha atau honda, seenggaknya motor saya masih ada yang mau ngurusin, itu tadi saya cerita penutup knalpot, saya inget, ban aja mereka gak ready, masa mao ganti ban skutik ckd aja saya harus keliling planet ban? emangnya saya cari pirreli diablo roso sampe bengkel resmi gak bisa sediain?

    tolong di follow up mengenai feedback 3s suzuki ya,saya diketawain temen yang waktu itu oake minerva lho,”motor china aja sedia ban kok, lo beli motor jepang masa ban doang mereka gak mao sediain??”

    kurang lebih begitu lah,thanks bro

    • Laporkan saja bro ke pt sis via customercare,, itu mah oknum lokal, dealer suzuki di daerah saya saja baik kok bro, ramah2.

  11. berkat review kang iwan…akhirnya nyonya rumah ngambil 1 unit nex 2 nih kang, ngambil versi standart stronger red, karena versi tertingginya ga ada warna merah hehehe..?
    lgsg ganti bohlam led yg bisa di beli via aksesoris resmi suzuki, dan kerennya ada led lamp line jg di body belakang kiri kanan, makin eye catchy klo jalan malem?
    karena nopol blom keluar blom bisa ngerasain ride feeling nya, cuman cat nya gloss bgt kang, mantaaaaab…
    fyi…harga nex 2 terendah di batam 14jt dan harga tertinggi 14,7 kata sales nya (soalnya daftar harga blom nongol kmrn hehe)
    itu aja kang dr ane…salam juooz gandooozzz

  12. FYI, konsumen sangat2 berhak dapet barang dgn kualitas yg terbaik dari pabrikan cak, bukan yg bermasalah, dan diakal2in pake ini-itu! Pabrikan yg gabisa bikin motor oke itu harusnya dikasih peringatan, jgn malah dimaklumin manggut2 wae! Gak lucu kalo kecelakaan gara2 patah rangka, shock mleot, engine failure,dst.!

    • Klo ngomong itu sertakan artikelnya bro, bilang patah rangka, engine failure dsb. Gak kasih artikelnya sama aja bohong. Dan kita sebagai konsumen itu cerdas semua itu pasti ada penyebabnya…jgn asal black campaign.

  13. Semua motor merk jepang itu sudah berkualitas tinggi, layak dan aman dipakai sehari2, tinggal pilihannya saja balik ke selera dan model.

    Dan perawatan serta kehati2an adalah parameter nomor 1 untuk menghindari kerusakan parah.

  14. Sayangnya gak bisa “ajeg” buat naruh galon air posisi berdiri, pasti itu jd salah satu kekurangan bagi para “penyiksa motor”
    Hahaha….

  15. Dari Nex gen1 juga halus bang, apalagi sekarang sasis lebih besar, jadi lebih mantap gendong mesin, kalau sektor mesin gak ada berubah, udah powefull. Nyatanya dilarang ikut road race sama pabrikan Y & H karena matic mereka gak bisa menang

  16. dari pake hayate sih build quality mmg di atas untuk sekelas rasanya..

    cuma ini, bengkel resmi rada susah nyarinya di kota saya, handle rem kiri sempat inden agak semiggu, oke sih cm ya tetap menunggu..

    udah say goodbye ke hayatenya..

    menarik NEX II ini, udah liat dari dekat mmg oke, cm masih ragu, bengkel resmi yang kecil2 udah pada tu2p, musti ke pusat sdkit jauh.

    btw kang, compare to beat series dan mio series, mesin akselarasi gimana kang ?
    saya lbh nyari akselarasi ma tarikan awal yang mantap daripada top speed, pake beat fi lama lmyn, mio j sdkit krg dan ribut.

  17. Dirumah IWB :
    Ada mobil Mitsubishi
    Motor Vario
    Motor Spacy kayaknya
    Motor Gsx biru.
    He..he..

    • Mitsubishi Pajero
      Ninja 250 MY2018 Hijau
      Kawasaki Ahtlete Hijau
      GSX-R150 Livery GP
      Yamaha Byson Biru
      Honda PCX Red Matte
      Honda BeAt (ga tau masih adakah?)

  18. dari pake hayate sih build quality mmg di atas untuk sekelas rasanya..

    cuma ini, bengkel resmi rada susah nyarinya di kota saya, handle rem kiri sempat inden agak semiggu, oke sih cm ya tetap menunggu..

    udah say goodbye ke hayatenya..

    menarik NEX II ini, udah liat dari dekat mmg oke, cm masih ragu, bengkel resmi yang kecil2 udah pada tu2p, musti ke pusat sdkit jauh.

    btw kang, compare to beat series dan mio series, mesin akselarasi gimana kang ?
    saya lbh nyari akselarasi ma tarikan awal yang mantap daripada top speed, pake beat fi lama lmyn, mio j sdkit krg dan ribut.

  19. Vibrasinya kalo dibandingkan dgn address gimana, Om? Yg pernah cobain keduanya bisa beri masukan please…

  20. Beli dulu baru bisa coment coy..
    Emang bener NEX II kali ini mesin, suspensi, material body oke punya? Buktikan sendiri klo gak percaya..

  21. Beli dulu baru bisa coment coy..
    Emang bener NEX II kali ini mesin, suspensi, material body oke punya? Buktikan sendiri klo gak percaya..

  22. kang coba tes pasar di jalanan,kang iwan bli stiker tutup tuh merk SUZUKInya trs beli stiker honda,liat gmna penilaian mereka?
    trus habis mereka kasih penilaian cara pertama,kang iwan copot deh tuh stiker honda nya biar kan tulisan suzuki terpampang membahana! dari sana kita pasti tau penilaian masyarakat itu k merk/model. scara modelnya kan next|| mirip mbeat

  23. Semua motor merk jepang itu sudah berkualitas tinggi, layak dan aman dipakai sehari2, tinggal pilihannya saja balik ke selera dan model.

    Dan perawatan serta kehati2an adalah parameter nomor 1 untuk menghindari kerusakan parah.

  24. FYI, konsumen sangat2 berhak dapet barang dgn kualitas yg terbaik dari pabrikan cak, bukan yg bermasalah, dan diakal2in pake ini-itu! Pabrikan yg gabisa bikin motor oke itu harusnya dikasih peringatan, jgn malah dimaklumin manggut2 wae! Gak lucu kalo kecelakaan gara2 patah rangka, shock mleot, engine failure,dst.!

    • Klo ngomong itu sertakan artikelnya bro, bilang patah rangka, engine failure dsb. Gak kasih artikelnya sama aja bohong. Dan kita sebagai konsumen itu cerdas semua itu pasti ada penyebabnya…jgn asal black campaign.

    • Mitsubishi Pajero
      Ninja 250 MY2018 Hijau
      Kawasaki Ahtlete Hijau
      GSX-R150 Livery GP
      Yamaha Byson Biru
      Honda PCX Red Matte
      Honda BeAt (ga tau masih adakah?)

  25. Vibrasinya kalo dibandingkan dgn address gimana, Om? Yg pernah cobain keduanya bisa beri masukan please…

  26. Dari Nex gen1 juga halus bang, apalagi sekarang sasis lebih besar, jadi lebih mantap gendong mesin, kalau sektor mesin gak ada berubah, udah powefull. Nyatanya dilarang ikut road race sama pabrikan Y & H karena matic mereka gak bisa menang

  27. Mau tanya lek joknya gimana ? Kemarin tlfn dealer.. lumayan minat, cuma di jatim harga yg premium elegan kok 15,5 lek… tolong di jawab ya lek.. swun…

Comments are closed.