iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbroo…semua tahu bagaimana sepak terjang Jonathan Rea di ajang World Superbike. Pembalap Kawasaki Racing Team ini bahkan ngacak-ngacak dan dominan di balap superbike. Namun sayang prestasi yang luar biasa ini ternyata tidak serta merta membuat pabrikan MotoGP tertarik dengan Jonathan rea yang mengindikasikan ingin bergabung di kelas Premier MotoGP. Padahal menurut pengamat balap sekaligus crew chief Jonathan Rea yakni Pere Riba, Jonathan Rea terbuka bisa juara di ajang MotoGP jika mendapatkan tim serta orang yang tepat. Waahhh menarik ki….

Pere Riba sangat yakin skill serta kemampuan Jonathan Rea di ajang balap tidak perlu diragukan. Rider yang sekarang mendominasi di ajang World superbike bersama Kawasaki ini berhasil menorehkan 60 kemenangan dengan titel juara dunia 3 kali berturut-turut. Bahkan seluruh sepak terjang Jonathan Rea membuat balap WSBK terasa pincang. Aturan ditelurkan untuk mengebiri sepak terjang Kawasaki-Rea pun nggak efektif. Sayang kondisi tersebut ternyata tidak serta merta membuat pabrikan MotoGP tertarik terhadap keinginan Jonathan rea untuk bergabung di ajang balap tersebut. Itulah yang membuat Riba heran….

iklan iwb iklan iwb

” Sejarah memang menunjukkan bahwa beberapa pembalap yang pergi dari World Superbike ke MotoGP tidak berhasil. Itu adalah sejarah. Tapi sejarahnya kini berubah. Sekarang Jonathan Rea berhasil mengubah sejarah. Cal Fogarty memenangkan 59 balapan sementara Johny lebih daripada itu. Fogarty memenangkan 4 gelar juara dunia tetapi tidak pernah tiga kali berturut-turut seperti Rea….

Sejarah harus berubah. Pembalap MotoGP yang pindah ke WSBK namun tidak satupun juga benar-benar sukses disini.Β Tapi Sekali lagi sejarah bisa berubah. Aku yakin ditangan tim, orang dan waktu yang tepat dia akan juara (di Motogp) atau setidaknya mendekati kemenangan. Di WSBK dialah orang yang lebih baik daripada lainnya. Johny unggul dari semua pembalap dalam kompetisi. Jika di MotoGP dialah Marc Marquez. Jadi aku pikir ini bukan hanya masalah Siapa yang terkencang. Ada banyak keputusan di luar itu seperti latar belakang, politik, pabrikan, budaya, tim dan banyak lagi lainnya...” tutup Pere….

” Pere Riba dan Jonathan Rea….”

Euege Laverty yang dulu pernah berlaga di Motogp lalu banting stir ke WSBK juga heran dengan ademnya tim Motogp terhadap keinginan Jonathan Rea terjun ke Motogp. Menurut Laverty, secara skill raihan Rea adalah luar biasa dan tidak semua orang bisa meraihnya. ” Sangat disayangkan dan kurang beruntung sebab tidak semua rider bisa melakukan seperti apa yang Johny lakukan. Dia menunjukkan tertarik ke Motogp dan ternyata hasil mengecewakan sebab tidak satupun pabrikan merespon. Padahal levelnya luar biasa. Pembalap kencang tetaplah pembalap kencang. Ini bukan perkara…ohh ini Superbike, kamu bisa lakukan ini atau itu. Johny sepertinya kurang beruntung padahal aku yakin dia siap…” tutup Laverty via Motorsport. Apakah ini yang dimaksud jalur yang salah? bisa jadi cak…

Last…seperti artikel IWB masa lalu (klik disini), jalur Motogp memang lebih menyukai para jebolan dari lingkungan balap diMotogp. Jenjang yang dilaluipun sudah jelas yakni FIM CEV, Moto3…Moto2 dan puncaknya Motogp. Garis inilah yang sedang ditempuh oleh pembalap AHRT Dimas Ekky ataupun Gerry Salim contohnya. So…kasus seperti yang dialami Jonathan Rea mungkin tidak akan terjadi jika Rea merintis karir dari jalur yang benar seperti yang sudah IWB sebutkan diatas. Apakah ini harga mati ? tentu tidak. Hanya saja jalan dari WSBK ke Motogp memang tidak mudah dan menghadapi rintangan cukup dalam. Sekelas Rea wae ora dilirik, piye ora tepuk jidat jal…(iwb)

Advertisements

140 COMMENTS

  1. Intinyaaa… MotoGP dan turunannya (Moto2, Moto3, CEV) adalah kelas para master.
    Gak bisa disamakan dgn persaingan kelas motor massal Macam WSBK, aplg WSS kebanggan para efbenyek ( meskipun dgn cc sama)… Krn tingkat kompetisinya berbeda.
    Kenapa HRC belum begitu serius menggarap kelas superbike? Karena emang udah tau rating penontonnya tak sebanyak motoGP yg juga berpengaruh pd imej teknologi balap mereka.
    Kl HRC mau serakah dgn totalitas all out di semua kelas balap, kawazaki dan lain2nya mau jualan imej kencang dimana lg? haaa? di kelas bebek?
    Ngoaaahahahahaa…

  2. ….tapi khusus buat galang hendra…jok watir kang….kesempitan tuh gak ada yang ada kesempatan ….bahkan gugel map galang kemotogipih…udah tertera dlm laci….strategi kang…bisa jadi nanti …wsbk live tv national…ehhhjhh keceplosann…nguah ah ah ahhhjhh

  3. Ben spies jebolan wsbk, fenomenal juara ditahun pertama keikutsertaan,di motogp melempem…mungkin sejak dr situ pabrikan trauma melirik pembalap wsbk..

  4. mak jleb…! dengan prestasi “the next palentino rosok” yg baru kelas amvas kebanggaan fb itu
    ngahahhaa

  5. itu lah lek agak aneh emg,
    padahal 2012 pernah gantiin stoner hasilnya juga bagus posisi 8 dan 7,,
    tapi ya kalo skrg 2018 kayanya masalah umur lek rea uda 31 taun depan 32 dengan minim pengalaman motogp, jadi pembalap utama ketajamannya belum teruji jadi pembalap develop ga ada (minim) pengalaman prototype,
    jadi legend di wsbk aja kayanya emg yang paling masuk akal,

  6. itu lah lek agak aneh emg,
    padahal 2012 pernah gantiin stoner hasilnya juga bagus posisi 8 dan 7,,
    tapi ya kalo skrg 2018 kayanya masalah umur lek rea uda 31 taun depan 32 dengan minim pengalaman motogp, jadi pembalap utama ketajamannya belum teruji jadi pembalap develop ga ada (minim) pengalaman prototype,
    kayanya jadi legend di wsbk pilihan yang paling bijak

    • iya, kendala paling utama ya umur. umur 31 tanpa pengalaman di MotoGP sama aja seperti Alex Rins di tahun 2017, alias Rookie. ingat, ini motor prototype, gak ada mirip2nya dengan ZX10R yang developmentnya bisa berpuluh-puluh tahun, sedangkan pemilihan mesin untuk motoGP harus ditentukan di awal musim, kalau sampai salah bisa seperti Yamaha atau Suzuki di tahun lalu.

    • Ngondah lemot di WSBK gegara Hahreseh belom turun tangan,emang siapa yg sekarang ngurusin ngondah WSBK,,,??? Mekanik Ah*ss,,,ekekekekekekekek

    • Johny unggul dari semua pembalap dalam kompetisi. Jika di MotoGP dialah Marc Marquez.

      Jiakakakakak saya kira nama kakek legend yg disebut.. tapi memang sih si tu4 6angka sudah tidak kompetitif lagi. Apalagi tunggangannya motor sampahan.

    • gk semua dri wsbk ke motogp gk bisa jurdun
      buktinya Nicky Hayden langsung jurdun di motogp 2006 di HONDA
      heloooo……. apakah yahaha bisa seperti itu…??
      MuuUUUuuuehehehehe……

    • Mungkin krn wsbk dan motogp punya sirkuit yg berbeda, jd tim pabrikan motogp ga yakin dgn rea, habitat dan level kompetisinya berbeda.

    • wkakakaka fby tulul macem @SHOCK MLETOT dan @Paidi langsung bantir setir bahas wsbk, sadar di kasta tertinggi balapan elit motogp junjungannya mlempem digebug sama mamakez wkwk
      Padahal di wsbk juga yang juara kawasaki, udahlah balapan liar aja baru menang juara bertahan junjungan plus ente jokinya, kasian kasian wkakaka
      #salambulukan

    • betul.. kata fbye ndeso wsbk ajang tertinggi. dan sama halnya baru menang se x aja di wssp brno dah kegirangan kek cacing kepanasan, apalagi kek arrc jurdun ya? wkwkwkwk….
      turun sono pake Ruksak24, meleduuk meleduk dah. wkwokwokwo

    • Maaf. Sekedar meluruskan. Almarhum Nicky Hayden bukan dari WSBK, tapi Ama Superbike.
      Kalo dari WSBK setahu saya belum ada yg pernah juara dunia motogp
      Kalo juara seri sih ada.
      Bahkan juara dunia wsbk macam ben spies atau james toseland pun sulit utk juara seri motogp.

    • Entah gua salah menilai atau apa,..
      tapi artikel ini seperti sedang melempar sendal ya??..

      mudah2an gua salah…
      semoga artikel ini tidak membelah opini seolah-olah Galang Hendra salah jalan ya Kang Iwan…

      dalam tubuh MotoGP pun ada politik, tapi gak kasar2 banget sih…
      semoga sekali lagi saya salah…

  7. Yg penting rea udah jadi jawara di SBK,ngga main sradak sruduk + bawa nama baik kawasaki untuk motor sport legal street,,,

    • wkakakaka fby tulul macem @SHOCK MLETOT dan @Paidi langsung bantir setir bahas wsbk, sadar di kasta tertinggi balapan elit motogp junjungannya mlempem digebug sama mamakez wkwk
      Padahal di wsbk juga yang juara kawasaki, udahlah balapan liar aja baru menang juara bertahan plus ente jokinya, kasian kasian wkakaka
      #salambulukan

    • We es be ka engga lepel sama mongstor gepe ejeeeekekekee, juara we es be ja ga dianggap, apelage cuman wss kebanggaan shok buocor ekekekeee

  8. ya iyalah kgk tertarik,, wong WSBK itu kan tergantung dri motor produksinya, klo motor produksinya sudah all new/ facelift otomatis motor wsbknya mengikuti dan hanya settingan” sedikit saja supaya lebih kompetitif. klo MotoGP kan prototype, semuanya berdasar research, dan pembalap jg andil dalam membuatnya.. wsbk apa? hanya terima jadi motor lalu tambahin part” racing dan setting”.. kawasaki menang kan karena selama ini masih motor produksi masalnya yg istilahnya performanya di atas kompetitornya. pekerjaan pembalap tidak seberat pembalap MOTOGP yg ikut andil dalam perubahan mesin/sasis/ elektronik dan lain lain.
    klo kasus pembalap Motogp yg ke wsbk tidak berhasil krna dapetnya pabrikan yg motornya kurang bagus di produksi masalnya,, contohnya Honda yg kita tau cbr1000rrnya memang tidak sama performanya dgn kompetitornya,, alm nicky hayden bisa apa? gnti part? obrak abrik? mana bisa, kan sudah jelas itu motor produksi masal yg cuma bsa di kembangin dri part racing yg sudah ada.

    Rea menang krna emang di kelas itu kawasaki overpower krna bru facelift, dan regulasi jg masih ga imbang,.

  9. mungkin ada bbrp gambaran:
    -vander mark yang beberapa kali juara seri sbk, ketika menjajal m1 pada kualifikasi sepang 2017 berada di posisi buncit dengan laptime ketinggalan 2.2 detik perlap dari yang tercepat.
    – marc garcia, juara dunia wss300 2017 hanya jadi penggembira di ajang fim cev moto3, untuk sementara posisi 9 klasemen cev moto3.

    • Ya karena balapan wss300 itu balapan kelas TERENDAH serta tempat berkumpulnya para PEMBALAP BUANGAN macam si galang hendra yg BUOSOK di arrc dan irs?????

  10. ya baguslah rea begitu , mending jadi kepala kancil daripada buntut harimau.lebih baik ke ajang kecil tapi bisa berprestasi dari pada cuma jadi penggembira dan jas…jes…jos level blog otomotif lokalan.pengalaman adalah guru terbaik iykwim

  11. Daripada dimotoGP jadi amvazz, mending konsisten di WSBK ajalah, asal juara aja terus kan lebih baik.

    K. O. M. E. N. G. T. A. T. O. R

  12. Intinyaaa… MotoGP dan turunannya (Moto2, Moto3, CEV) adalah kelas para master.
    Gak bisa disamakan dgn persaingan kelas motor massal Macam WSBK, aplg WSS kebanggan para efbenyek ( meskipun dgn cc sama)… Krn tingkat kompetisinya berbeda.
    Kenapa HRC belum begitu serius menggarap kelas superbike? Karena emang udah tau rating penontonnya tak sebanyak motoGP yg juga berpengaruh pd imej teknologi balap mereka.
    Kl HRC mau serakah dgn totalitas all out di semua kelas balap, kawazaki dan lain2nya mau jualan imej kencang dimana lg? haaa? di kelas bebek?
    Ngoaaahahahahaa…

  13. ….tapi khusus buat galang hendra…jok watir kang….kesempitan tuh gak ada yang ada kesempatan ….bahkan gugel map galang kemotogipih…udah tertera dlm laci….strategi kang…bisa jadi nanti …wsbk live tv national…ehhhjhh keceplosann…nguah ah ah ahhhjhh

  14. ….biasanya berita …Wor Super Bik…dapet dari RRI…semoga nanti bisa live…walu ada iklan komeng is bac …ngah ah ah ahhhhh

  15. Jonathan rea meraih begitu banyak kemenangan di WSBK ya jelas karena umumnya:mmg skil lawan2nya yg msh dibawah skill dia. Secara kasarnya ya karena tingkat kompetisinya mmg kurang rapat diluar dari faktor motornya sendiri.
    Nah kl MotoGP? udah liat sendiri kan bgmn Rea ketika itu hanya dpt 17 point selama di motogp? wkwkwkwk
    msh mendingan karel abraham…

  16. secara tidak langsung artikel ini menyiratkan, kalo jebolan wss, wsp, wsbk bakalan sulit masuk motogp, karena tim motogop lebih melirik pembalap jebolan cev dan dari motogp itu sendiri.
    satu lagi…
    ” Sejarah harus berubah. Pembalap MotoGP yang pindah ke WSBK namun tidak satupun juga benar-benar sukses disini”

    kutipan kalimat ini kurang tepat karena max biaggi jebolan moto gp bisa juara sbk taon 2012 kalo ga salah.

    • artikel sebelumnya juga, ivvb bilang jebolan WSS seperti Galang hanya pembalap karbitan. semangat ya Galang, terima kasih sudah mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Ceko.

  17. Ben spies jebolan wsbk, fenomenal juara ditahun pertama keikutsertaan,di motogp melempem…mungkin sejak dr situ pabrikan trauma melirik pembalap wsbk..

  18. mak jleb…! dengan prestasi “the next palentino rosok” yg baru kelas amvas kebanggaan fb itu
    ngahahhaa

  19. Bkn nya pernah balap 1 race di motogp? Gimana hasil nya? Coba bandingin ama ben spies ketika dpt wildcard?

  20. itu lah lek agak aneh emg,
    padahal 2012 pernah gantiin stoner hasilnya juga bagus posisi 8 dan 7,,
    tapi ya kalo skrg 2018 kayanya masalah umur lek rea uda 31 taun depan 32 dengan minim pengalaman motogp, jadi pembalap utama ketajamannya belum teruji jadi pembalap develop ga ada (minim) pengalaman prototype,
    jadi legend di wsbk aja kayanya emg yang paling masuk akal,

  21. itu lah lek agak aneh emg,
    padahal 2012 pernah gantiin stoner hasilnya juga bagus posisi 8 dan 7,,
    tapi ya kalo skrg 2018 kayanya masalah umur lek rea uda 31 taun depan 32 dengan minim pengalaman motogp, jadi pembalap utama ketajamannya belum teruji jadi pembalap develop ga ada (minim) pengalaman prototype,
    kayanya jadi legend di wsbk pilihan yang paling bijak

    • iya, kendala paling utama ya umur. umur 31 tanpa pengalaman di MotoGP sama aja seperti Alex Rins di tahun 2017, alias Rookie. ingat, ini motor prototype, gak ada mirip2nya dengan ZX10R yang developmentnya bisa berpuluh-puluh tahun, sedangkan pemilihan mesin untuk motoGP harus ditentukan di awal musim, kalau sampai salah bisa seperti Yamaha atau Suzuki di tahun lalu.

  22. Bukankah rea pernah bilang ia akan ke moto gp hanya ke tim pabrikan,ngga mau ke tim satelit,coba rea rendah hati sedikit,

  23. yang paling top aja gak dilirik, apalagi yang dibawahnya.
    satu kata jangan lewat jalur ini, sebelum nyesel di kemudian hari.
    skill tingkat dewa pun gak berguna sama sekali.
    mending balapan senggol bacok ae, bisa terkenal seluruh dunia πŸ™‚

  24. “Hanya saja jalan dari WSBK ke Motogp memang tidak mudah dan menghadapi rintangan cukup dalam. Sekelas Rea wae ora dilirik, piye ora tepuk jidat jal…(iwb)”

    itu rea lhoo…
    trus cita2 dik galang mw ke WSBK atau GP?
    kalo wsbk, udh bner ni jalurnya tinggal tingkatin skill sm fisik aj.. gpp lang sering ngerokok sm minum2, asal juara terus ?
    tp kl GP…?

    tp kmna pun asal sering ngibarin bendera merah putih sama muterin lagu kebangsaan di kancah internasional mah udh mantep.. buat bangga kita2 yg nonton.

  25. FBH geblek PEMBALAP JUNJUNGAN ENTE TU BELUM IKUT BALAP DUNIA,WORLD MOTO2 AJA BELUM ,KOK UDAH NGAYAL SEMBALAP NYA IKUT MOTOGP,WK WK BANGUN GAK USAH MIMPI TINGGI,BEDA SM YAHAMA DAH MERINTIS DARI WSSP 300

  26. makannya kawak bikin tim motogp. kalau Galang Hendra kan backing-annya Yamaha Factory, jelas masa depannya lebih baik. IVVB bisanya BeCe Yamaha doang kah???? setidaknya Yamaha sudah bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di negara orang (Ceko). πŸ™‚

  27. wsbk memamng cepat, tetapi kalau sekedar cepat, dilingkungan keluarga besar motogp, yang cepat juga banyak: jadi ngapain ngambil dari luar?

  28. Yah.. kalo memang merasa yakin bisa bersaing. kenapa bukan tim Kawasaki saja yang memboyong Rea ke motoGP. bakalan seru tuh.

  29. Dulu pernah kan Rea jadi rider pengganti di Repsol Honda.. bisa dicek tuh finish ke berapa.. untuk rider factory emang belum bisa dibilang wah.. Mungkin butuh jam terbang lebih, tp saya rasa wajar team-team motogp gak punya waktu untuk itu. Mending pake rider yang udah ready.

    • San Marino 2012, Rea gantiin Stoner, finish ke-8…
      Aragon 2012, finish ke-7..

      Ben Spies malah waktu itu yg lebih moncer..

  30. Rea di posisi nanggung, dengan bekal juara dunia beruntun pastilah gajinya juga ga sembarangan di kawasaki. Otomatis yang sanggup cuma pembalap pabrikan yang bisa. Tapi pabrikan sudah punya jalur team junior dari team satelit atau moto2 bahkan moto3 langsung. Bisa dibayar murah karena minim pengalaman tapi sudah terbiasa bertarung di sirkuit dan kondisi yang sama dengan motogp. bahkan penguasa penguasa motogp rata rata pernah merasakan kuda besi spek full kompetisi 2 tak gp 125. Kalau team privateer bakalan mikir juga narik rea ke motogp utk bayar gajinya puyeng kali. Apalagi sekarang test rider team pabrikan motogp sekarang kebanyakan mantan pembalap motogp juga yang sewaktu waktu bisa dipersiapkan sebagai pengganti sementara.

  31. ya iyalah kgk tertarik,, wong WSBK itu kan tergantung dri motor produksinya, klo motor produksinya sudah all new/ facelift otomatis motor wsbknya mengikuti dan hanya settingan” sedikit saja supaya lebih kompetitif. klo MotoGP kan prototype, semuanya berdasar research, dan pembalap jg andil dalam membuatnya.. wsbk apa? hanya terima jadi motor lalu tambahin part” racing dan setting”.. kawasaki menang kan karena selama ini masih motor produksi masalnya yg istilahnya performanya di atas kompetitornya. pekerjaan pembalap tidak seberat pembalap MOTOGP yg ikut andil dalam perubahan mesin/sasis/ elektronik dan lain lain.
    klo kasus pembalap Motogp yg ke wsbk tidak berhasil krna dapetnya pabrikan yg motornya kurang bagus di produksi masalnya,, contohnya Honda yg kita tau cbr1000rrnya memang tidak sama performanya dgn kompetitornya,, alm nicky hayden bisa apa? gnti part? obrak abrik? mana bisa, kan sudah jelas itu motor produksi masal yg cuma bsa di kembangin dri part racing yg sudah ada.

    Rea menang krna emang di kelas itu kawasaki overpower krna bru facelift, dan regulasi jg masih ga imbang,.

  32. mungkin ada bbrp gambaran:
    -vander mark yang beberapa kali juara seri sbk, ketika menjajal m1 pada kualifikasi sepang 2017 berada di posisi buncit dengan laptime ketinggalan 2.2 detik perlap dari yang tercepat.
    – marc garcia, juara dunia wss300 2017 hanya jadi penggembira di ajang fim cev moto3, untuk sementara posisi 9 klasemen cev moto3.

  33. ya baguslah rea begitu , mending jadi kepala kancil daripada buntut harimau.lebih baik ke ajang kecil tapi bisa berprestasi dari pada cuma jadi penggembira dan jas…jes…jos level blog otomotif lokalan.pengalaman adalah guru terbaik iykwim

  34. ….biasanya berita …Wor Super Bik…dapet dari RRI…semoga nanti bisa live…walu ada iklan komeng is bac …ngah ah ah ahhhhh

  35. Jonathan rea meraih begitu banyak kemenangan di WSBK ya jelas karena umumnya:mmg skil lawan2nya yg msh dibawah skill dia. Secara kasarnya ya karena tingkat kompetisinya mmg kurang rapat diluar dari faktor motornya sendiri.
    Nah kl MotoGP? udah liat sendiri kan bgmn Rea ketika itu hanya dpt 17 point selama di motogp? wkwkwkwk
    msh mendingan karel abraham…

  36. Bkn nya pernah balap 1 race di motogp? Gimana hasil nya? Coba bandingin ama ben spies ketika dpt wildcard?

  37. FBH geblek PEMBALAP JUNJUNGAN ENTE TU BELUM IKUT BALAP DUNIA,WORLD MOTO2 AJA BELUM ,KOK UDAH NGAYAL SEMBALAP NYA IKUT MOTOGP,WK WK BANGUN GAK USAH MIMPI TINGGI,BEDA SM YAHAMA DAH MERINTIS DARI WSSP 300

  38. makannya kawak bikin tim motogp. kalau Galang Hendra kan backing-annya Yamaha Factory, jelas masa depannya lebih baik. IVVB bisanya BeCe Yamaha doang kah???? setidaknya Yamaha sudah bisa mengumandangkan Lagu Indonesia Raya di negara orang (Ceko). πŸ™‚

  39. Bukankah rea pernah bilang ia akan ke moto gp hanya ke tim pabrikan,ngga mau ke tim satelit,coba rea rendah hati sedikit,

  40. yang paling top aja gak dilirik, apalagi yang dibawahnya.
    satu kata jangan lewat jalur ini, sebelum nyesel di kemudian hari.
    skill tingkat dewa pun gak berguna sama sekali.
    mending balapan senggol bacok ae, bisa terkenal seluruh dunia πŸ™‚

  41. Rea di posisi nanggung, dengan bekal juara dunia beruntun pastilah gajinya juga ga sembarangan di kawasaki. Otomatis yang sanggup cuma pembalap pabrikan yang bisa. Tapi pabrikan sudah punya jalur team junior dari team satelit atau moto2 bahkan moto3 langsung. Bisa dibayar murah karena minim pengalaman tapi sudah terbiasa bertarung di sirkuit dan kondisi yang sama dengan motogp. bahkan penguasa penguasa motogp rata rata pernah merasakan kuda besi spek full kompetisi 2 tak gp 125. Kalau team privateer bakalan mikir juga narik rea ke motogp utk bayar gajinya puyeng kali. Apalagi sekarang test rider team pabrikan motogp sekarang kebanyakan mantan pembalap motogp juga yang sewaktu waktu bisa dipersiapkan sebagai pengganti sementara.

  42. Yah.. kalo memang merasa yakin bisa bersaing. kenapa bukan tim Kawasaki saja yang memboyong Rea ke motoGP. bakalan seru tuh.

  43. Yg penting rea udah jadi jawara di SBK,ngga main sradak sruduk + bawa nama baik kawasaki untuk motor sport legal street,,,

    • We es be ka engga lepel sama mongstor gepe ejeeeekekekee, juara we es be ja ga dianggap, apelage cuman wss kebanggaan shok buocor ekekekeee

    • wkakakaka fby tulul macem @SHOCK MLETOT dan @Paidi langsung bantir setir bahas wsbk, sadar di kasta tertinggi balapan elit motogp junjungannya mlempem digebug sama mamakez wkwk
      Padahal di wsbk juga yang juara kawasaki, udahlah balapan liar aja baru menang juara bertahan plus ente jokinya, kasian kasian wkakaka
      #salambulukan

    • Ngondah lemot di WSBK gegara Hahreseh belom turun tangan,emang siapa yg sekarang ngurusin ngondah WSBK,,,??? Mekanik Ah*ss,,,ekekekekekekekek

    • Maaf. Sekedar meluruskan. Almarhum Nicky Hayden bukan dari WSBK, tapi Ama Superbike.
      Kalo dari WSBK setahu saya belum ada yg pernah juara dunia motogp
      Kalo juara seri sih ada.
      Bahkan juara dunia wsbk macam ben spies atau james toseland pun sulit utk juara seri motogp.

    • Entah gua salah menilai atau apa,..
      tapi artikel ini seperti sedang melempar sendal ya??..

      mudah2an gua salah…
      semoga artikel ini tidak membelah opini seolah-olah Galang Hendra salah jalan ya Kang Iwan…

      dalam tubuh MotoGP pun ada politik, tapi gak kasar2 banget sih…
      semoga sekali lagi saya salah…

    • Mungkin krn wsbk dan motogp punya sirkuit yg berbeda, jd tim pabrikan motogp ga yakin dgn rea, habitat dan level kompetisinya berbeda.

    • wkakakaka fby tulul macem @SHOCK MLETOT dan @Paidi langsung bantir setir bahas wsbk, sadar di kasta tertinggi balapan elit motogp junjungannya mlempem digebug sama mamakez wkwk
      Padahal di wsbk juga yang juara kawasaki, udahlah balapan liar aja baru menang juara bertahan junjungan plus ente jokinya, kasian kasian wkakaka
      #salambulukan

    • gk semua dri wsbk ke motogp gk bisa jurdun
      buktinya Nicky Hayden langsung jurdun di motogp 2006 di HONDA
      heloooo……. apakah yahaha bisa seperti itu…??
      MuuUUUuuuehehehehe……

    • Johny unggul dari semua pembalap dalam kompetisi. Jika di MotoGP dialah Marc Marquez.

      Jiakakakakak saya kira nama kakek legend yg disebut.. tapi memang sih si tu4 6angka sudah tidak kompetitif lagi. Apalagi tunggangannya motor sampahan.

    • betul.. kata fbye ndeso wsbk ajang tertinggi. dan sama halnya baru menang se x aja di wssp brno dah kegirangan kek cacing kepanasan, apalagi kek arrc jurdun ya? wkwkwkwk….
      turun sono pake Ruksak24, meleduuk meleduk dah. wkwokwokwo

  44. Dulu pernah kan Rea jadi rider pengganti di Repsol Honda.. bisa dicek tuh finish ke berapa.. untuk rider factory emang belum bisa dibilang wah.. Mungkin butuh jam terbang lebih, tp saya rasa wajar team-team motogp gak punya waktu untuk itu. Mending pake rider yang udah ready.

    • San Marino 2012, Rea gantiin Stoner, finish ke-8…
      Aragon 2012, finish ke-7..

      Ben Spies malah waktu itu yg lebih moncer..

  45. wsbk memamng cepat, tetapi kalau sekedar cepat, dilingkungan keluarga besar motogp, yang cepat juga banyak: jadi ngapain ngambil dari luar?

Comments are closed.