iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….setelah cukup lama IWB nggak bahas perkara motorsport 150cc terbaru Suzuki yang kemungkinan akan mengusung nama Bandit 150, dilalah per hari ini ada sebuah colekan dari follower via Instagram atas nama Stiaone. Colekan tersebut ternyata mengarahkan IWB pada sebuah hasil update renderĀ  yang diracik oleh Kang Andika. Render perkiraan desain dari new Suzuki Bandit 150 dari belakang. Dan di sinilah IWB cukup terkejut sebab persentase kemiripan mencapai nyaris 90%. Wahhh menarik kiiiee….

IWB sudah jabarkan kesampeyan sosok kemungkinan body dari Suzuki Bandit 150 (sebut saja demikian untuk sementara) bisa dibilang merupakan kombinasi dari current GSX S150 (bagian body, knalpot dan winker) dengan stop lamp bentuk mirip Suzuki Satria Fi versi Vietnam. Namun tidak serta merta nyomot mentah-mentah dari current GSXS150… sebab bagian sub frame betul-betul berbeda….

Yup…. sasis tidak menggunakan generasi GSX yang sudah hadir akan tetapi ada revisi pada bagian belakang yang memungkinkan posisi boncenger tidak akan senungging versi GSX 150. Jadi Suzuki mengembangkan ulang. Sasis ini betul-betul baru walaupun secara basis tetap sama (konstruksinya). Suzuki melihat sasis current GSX ringan dan rigid sehingga tidak perlu ditinggalkan….

iklan iwb

Sebelumnya IWB sempat pesimis mengingat saat melihat spyshot dari belakang tampang sepertinya Kurang greget. Tapi setelah “bermimpi” melihat langsung (upssss) gambar tersebut betul-betul mengecoh karena jika kita pelototin secara kesatuan desain ternyata cakeppp cak. Jadi kalau sampeyan bertanya, bagaimana dibandingkan dengan GSX S150?? Jelas secara selera lebih masuk pada Bandit 150. Itu baru bagian belakang belum headlamp depan…

Hasil renderan dari Cak Andika mampu memberikan gambaran akan seperti apa Suzuki Bandit 150. Stoplamp terlihat slim dan lebih enak dilihat dibandingkan dengan Suzuki Satria F150 sebab lampu sein tidak lagi menyatu dalam reflektor stop lamp. Hal ini ampuh membuang feel kaku akibat hadirnya bulatan Tengah yang justru merusak visual. Sedang pada Bandit 150 nanti disinyalir akan disepuh warna Senada yakni merah. Semoga saja versi Maspro tidak berubah…

Mantepnya lagi, tampang lampu belakang yang runcing dan lumayan mungil membuat ban Jadi terlihat lebih kokoh dan besar. Itulah sekilas gambaran tentang sosok Suzuki Bandit 150 dari belakang. Menurut IWB, hasil renderan body belakang di atas sudah memberikan gambaran hampir 90% terhadap Suzuki Bandit 150. Tambahan pribadi cak…headlamp tidak akan full bulat. Akan tetapi shape atau bentuk jauh lebih normal dan cakep dibandingkan dengan GSX S150. Walau soal ini tentu tergantung selera masing-masing pribadi…

Last… Suzuki Bandit 150 dipastikan akan tetap mengusung mesin DOHC 4 katup water cooled 6 speed yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,2 PS. So…Motor ini akan menjadi ” The most powerfull and value bike” jika benar-benar dipasang dibawah GSX-S150 versi keyless. Saingannya hanya Vixion R yang memiliki power 19,3. Tapi mengingat pricing cukup mahal yakni dipasang 29 jutaan oleh YIMM, potensi Bandit 150 masih sangat terbuka menjadi idola baru. Apalagi konon Bandit 150 bakal memiliki jok model tandem sebagai jaminan kenyamanan untuk boncenger belakang. Monggo sampeyan tunggu kedatangannya sekitar 3 bulan dari sekarang. Tahan celengan cak…tahan tiwas nyesel. Racunnnn kieeee :mrgreen: …….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMarc Marquez buka misteri Honda RC213V black color test Catalunya !
Next articleSaingi Ducati panigale V4, Honda siapkan versi murah RC213V-S?
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!