iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…..ternyata ada beberapa pembaca yang penasaran dengan kapasitas bagasi New Kawasaki Ninja 250 FI. Mereka menanyakan apakah bagasi Kawasaki New Ninja 250 FI muat untuk menampung jas hujan? Pertanyaan yang jelas harus IWB jawab dengan praktek langsung dan menunjukkan kepada sampeyan dalam sebuah artikel supaya tidak ada keraguan didalamnya. Dan inilah artikel ngetes bagasi Kawasaki Ninja 250 FI….

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, IWB menggelandang sebuah rain suit keluaran Givi. Jas hujan ini memang bisa dibilang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil. Artinya material tidak terlalu tebal namun juga tidak tipis. So jika kita lipat maka buntelan nya juga termasuk sedang. Maklum cak…saat IWB cari beberapa jas hujan justru ukurannya lebih besar…

Tanpa Banyak cingcong, IWB langsung buka bagasi belakang Kawasaki new Ninja 250 FI yang berada di bawah jok boncenger. Cara bukanya cukup simpel sebab sampeyan bisa buka dari samping seperti layaknya motor touring. Setelah seat belakang terangkat, sampeyan akan melihat di bawah jok ada sebuah cover atau tutup terbuat dari plastik ABS warna hitam. Jadi tidak seperti umumnya motor sport lainnya yang langsung terlihat sasis ataupun kabel berjuntai maka untuk Ninja ora cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

https://www.instagram.com/p/BkL40j5H3pg/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1xuig0g5rqfcm

Genk ijo lebih rapi. Penutup tersebut bisa sampeyan buka karena ada pengunci yang cukup simpel di bagian ujung. Di sanalah sampeyan akan melihat sebuah ruang atau kompartemen yang mungil. Ruang ini ada dua pemisah dibagian kiri adalah kumpulan kabel yang dibungkus rapi sedang kanan ada ruang kosong kecil yang memang diposisikan untuk menyimpan tool seperti kunci busi, obeng serta alat darurat lain. Terus piye dengan jas hujan ?

Jawabannya jelas, ora iso cak. Kembali lagi ke DNA awal dimana motorsport diracik tidak untuk membawa barang. Jangankan sport fairing, lawong sport turing wae hampir semua tidak ada tempat untuk bagasi penyimpan jas hujan. Kecuali sampeyan beli Honda NC750X…baru ada tuh cak. Kompartemen besar dibawah tanki….dijamin iso masuk jas hujan. Tapi untuk Ninja dan sport lain…ora iso..

Last..space bagasi Kawasaki new Ninja 250 FI mungkin bisa menampung jas hujan tapi model plastik sekali pakai yang dijual dijalanan. Kuwi cak…plastik tipis puol kayak kresek yang kalau dibuat “ngangkang” langsung sobek :mrgreen: . Sedang untuk jas hujan normal fix nggak muat. Nahh..semoga artikel IWB ini bisa menjawab rasa penasaran sampeyan semua. Clearrrr yoooooo…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!