iklan iwb

Iwanbanaran.com – Mumet bathuke cak….Danilo Petrucci heran dengan data telemetri milik Jorge Lorenzo yang ternyata memiliki karakter sama dengan dirinya. Data detil behavior Lorenzo saat nunggang Ducati GP18 ketika di Catalunya ini membuat Petrucci garuk-garuk bathuk. Kenapa ? sebab dengan titik braking yang sama, tapi lap time Lorenzo lebih kencang. Opoooo rahasianeee ??

Danillo Petrucci yang tahun depan akan menggantikan posisi Lorenzo di Ducati sepertinya dibikin puyeng bin mumet setelah melihat data telemetri milik Lorenzo ketika melakukan free practice hingga kualifikasi. Sebab menurut Petrucci secara behavior braking bener-bener mirip dengan dirinya. Menurutnya doi melakukan braking ditiap sektor seperti layaknya sedang duel dengan pembalap lain. Tapi lap time Lorenzo bisa tetap lebih cepat…

Aku lihat data (telemetri). Fakta tentang saat dia (Jorge Lorenzo) mengerem dan menghentikan motor. Aku mengerem diposisi yang sama, braking keras seperti sedang duel dengan pembalap lain. Dari sisi ini dia memang beda. Kecepatannya mengagumkan…” tukas Petrucci heran. Kalau dari kacamata teknis, bisa jadi karena postur tubuh Petrucci yang besar. Lalu yang kedua gaya membalap Lorenzo…

iklan iwb

Jorge terkenal sebagai pembalap yang terkenal smooth. Saat masuk dan keluar tikungan halus tenan. IWB masih ingat sekitar 5 tahun lalu ketika doi datang ke Sentul kecil nunggang Jupiter Z1 bersama Doni Tata. Lorenzo diputaran awal santai seperti sedang mencoba menghafal sirkuit. Baru pada lap kedua doi mulai serius. Disini baru terlihat perbedaan kelasnya…

Lorenzo yang awalnya disundul-sundul Doni Tata kini mulai meninggalkan. Bahkan pada satu moment Doni sempat slide dan ban belakang nyaris kehilangan grip. Sedang Lorenzo nggak ada ngoyo cak….santai banget masuk keluar tikungannya tapi ketika dilihat gapnya….lhooo koq jauhhh. Itulah Lorenzo. Masa berlalu ciri khas tersebut tetap dipertahankan sang X-Fuera di Ducati. Nggak heran kendati menggunakan ban kombinasi soft-soft, race pace tidak kendor tetap pada rentang 1 menit 40-an detik…

Last…kesalahan besar Ducati telah melepas Lorenzo ke Honda. Sebab melihat konsistensi Jorge di Catalunya, rider ini berpotensi besar menjadi penantang serius Marquez..setidaknya dilihat dari race Mugello dan Catalunya. Lha piye cak, seorang Petrucci wae mumet ndase ngintip data telemetri Lorenzo, lak yo emang istimewa. Btw…nasi sudah menjadi bubur. Kontrak Honda sudah ditanda tangani dan mengikat hingga 2020. Sebuah rentang waktu yang tidak singkat dan akan menjadi penyesalan luar biasa untuk tim Bologna. Sayang sekali…..(iwb)

84 COMMENTS

    • Fa inna ma’al usri yusra, inna ma’al usri yusra. Itulah yg terjadi pada Jorge Lorenzo setahun lebih belakangan ini. Bukti kehadiran Allah SWT. “Maka sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan, sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan. Allah ada di mana-mana dan tak pilih kasih. Karean Allah SWT itu Maha Pengasih atau Ar Rahman. Hanya orang tertentu saja yg DisayangNya, Ar Rahim

    • Lucune dovi gak trimo gaji lorenzo luweh akeh, congore dovi bungkam saiki, lhawong lorenzo wes juara dunia bolak balik kok diremehno.

    • @sport paereng. Itu terjadi pada sapa saja. The lesson learned is, jangan kesusu bangga, jangan pula buru2 mencela pihak lain. Mungkin sekali kita sendiri sdh mencemooh JL99 kemaren2.

    • ducati nyesel buang JL99
      yahaha kebakaran jenggot JL masuk HRC
      rosikin panas dingin JL pindah honda
      th 2019 musim motogp yg layak di tunggu
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • ducati nyesel buang JL99
      YAHAHA KEBAKARAN JENGGOT JL masuk HRC
      rosikin panas dingin JL pindah ke honda
      th 2019 musim motogp yg layak di tunggu
      MuuUUUuuuehehehehe…..

    • Teman2 yg budiman…. Barusan mlipir di situs agama nih. Ada kabar gembira nan mencerahkan. Ini nih… Yg tergolong riba itu ada enam macam euiyyy….. Satu emas. Dua perak. Tiga dan empat yaitu gandum halus dan kasar. Trus yg kelima qurma. Dan terakhir garam. Gak ada sepeda motor euiyyy…… Mantap hati kita makin membahana brayyy…… Semakin semangat coiyyy……. Yg ngatain riba tuh iri aza lihat kita kita

    • Fa inna ma’al usri yusra, inna ma’al usri yusra, maka sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan, sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan.

      Bukti Allah SWT hadir di MotoGP memberikan RahmatNya kepada Jorge Lorenzo

      Hingga dua kali Allah SWT menyebutnya. Kenapa? Karean itu sangat amat penting bagi umat manusia. Agar tidak mudah putus asa.
      Kenapa Jorge Lorenzo? Karean Allah Maha Pengasih. Dan tak pilih kasih.

  1. Ducati tidak salah melepas JL. Kenapa? Karena kontrak JL terlalu mahal. Yang kedua,karena perpanjangan kontrak berdasar pada prestasi tahun kemaren,bukan saat ini.
    Tapi sejatinya ducati telah punya keuntungan besar,yaitu ducati menjadi mudah dikendarai. Tentunya di sisi ini ada masukan dari JL juga.

    • Potong leher ane kalau ane bohong…duketek di tinggal jolor bakalan drop di paruh musim 2019 sampai seterusnya!

    • Jd kepikiran, brivio ngekick ianone malah nanti nasibnya ky gigi ditinggal paduka ngahahaha, si amir itu ibarat lg fermentasi klo berhasil tape bakalan manis, legit rasanya tp klo gagal ya begitulah

  2. Kl hohe bisa menang 6x baru nanges kojel2 ducati. Tp kl cm 2-4 sepertinya biasa aj drpda kehilangan uang 8 jt euro. Di honda di kontrak brp bang..apakah sampe 6 jt euro per musim?

    • Ya tp untuk seri 2018 apakah rider ducati ada yg sesukses hohe? Setidaknya sampai seri catalunya ini? Dg dovi yg lagi gemar nyari akik (kt fby)? N petruk n miller??

    • Comment:
      mau dibayar sama dengan ducati dan suzuki, tetapi tetap pilih ke honda..
      aura mistis penggemar di indonesia yg susah ditolaknya..
      percaya deh??

    • Besok 2019, JL99 dan MM93 bergantian podium satu dan dua. Yg laen rebutan podium tiga.

    • Bukan sinetron. Ini adalah fakta hidup yg tak bisa lepas dari kekuasaan Allah SWT.
      Setahun lebih JL99 alami kesulitan dan tekanan. Dan akhirnya temukan jalan kemudahan. Itu sesuai dengan firman Allah, “Fa inna ma’al usri yusra, inna ma’al usri yusra”, yg artinya “Maka sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan, sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan”.
      Siapa pun dia, apapun agamanya, apapun keinginan dia, pasti Allah SWT kasih bikos Allah itu Ar Rahman (maha Pengasih)
      Jangankan ingin berprestasi. Pingin korupsi saja Allah kasih kesempatan itu kok.
      Ingat-ingat laaagh… sobs…. keinginan adalah doa yg tak terlafalkan. Dan Allah itu kadung Maha Mendengar.
      Apa yg terjadi saat ini adalah pemberian Nya sesuai dengan keinginan kita sendiri.

  3. Jupiter Z1 satu-satunya motor bebek yang jadi sponsor motogp, tapi saiki ra enek grafis GP-ne.

  4. bukan nasi sudah kadi bubur,tapi nasi sudah d ganti ktupat. wkwkwkwk smga kli sama2 d repsol bisa jdi ky waktu di yamaha sama rossi,d pisah tembok china

  5. bukan nasi sudah kadi bubur,tapi nasi sudah d ganti ktupat. wkwkwkwk smga kli sama2 d repsol bisa jdi ky waktu di yamaha sama rossi,d pisah tembok china

  6. Menurut saya ada motivasi lebih JL juara 2 race terakhir dan kemungkinan bisa bertambah sampai akhir musim selain dia sudah klop dengan motor ducati.

    Pertama :
    Karena dia tidak merasa nyaman dengan orang orang disekitar ducati. Dia mungkin merasa diremehkan baik oleh pimpinan di ducati tim, rekan satu team bahkan rider team lain yang mengincar posisinya yang notabene mereka adalah orang orang italia.

    Kedua :
    Karena dia ingin membuktikan diri lebih baik dari VR Di Ducati

    Ketiga :
    Karena dia ingin memberikan peringatan kepada rider lain bahwa dia masih kuat dan bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara di tahun ini atau tahun depan walaupun berpindah team dan motor berbeda tapi dengan konfigurasi mesin yang sama

  7. namanya juga bisnis. ada untung rugi. mdh2n sm2 untung baik ducati dan lorenzo. tp marqes siap2 rugi dg kehadiran lorenzo. .

  8. Lorenzo kalo di wawancara jawabannya teknis banget, itu tandanya dia seorang pengembang motor yang joss. Tapi bagi para haters itu cuma alasan lorenzo ketika tampil buruk.

  9. Lorenzo kalo di wawancara jawabannya teknis banget, itu tandanya dia seorang pengembang motor yang joss. Tapi bagi para haters itu cuma alasan lorenzo ketika tampil buruk.

  10. tp gaya balap doi jg riskan dan sangat tergantung track, cuaca dll. kalo game planya salah ya udah alamat tercecer jauh.

  11. ciri khas dia sering banget pake ban soft .makanya game plannya begitu start ngacir sejauh mungkin trus kalo udah aman gapnya ya udah tinggal malaju sehalus mungkin jaga gap sambil ngirit ban.

  12. ciri khas dia sering banget pake ban soft .makanya game plannya begitu start ngacir sejauh mungkin trus kalo udah aman gapnya ya udah tinggal malaju sehalus mungkin jaga gap sambil ngirit ban.

    • Besok 2019, JL99 dan MM93 bergantian podium satu dan dua. Yg laen rebutan podium tiga.

    • Fa inna ma’al usri yusra, inna ma’al usri yusra, maka sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan, sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan.

      Bukti Allah SWT hadir di MotoGP memberikan RahmatNya kepada Jorge Lorenzo

      Hingga dua kali Allah SWT menyebutnya. Kenapa? Karean itu sangat amat penting bagi umat manusia. Agar tidak mudah putus asa.
      Kenapa Jorge Lorenzo? Karean Allah Maha Pengasih. Dan tak pilih kasih.

  13. Kl hohe bisa menang 6x baru nanges kojel2 ducati. Tp kl cm 2-4 sepertinya biasa aj drpda kehilangan uang 8 jt euro. Di honda di kontrak brp bang..apakah sampe 6 jt euro per musim?

    • Ya tp untuk seri 2018 apakah rider ducati ada yg sesukses hohe? Setidaknya sampai seri catalunya ini? Dg dovi yg lagi gemar nyari akik (kt fby)? N petruk n miller??

  14. Ducati tidak salah melepas JL. Kenapa? Karena kontrak JL terlalu mahal. Yang kedua,karena perpanjangan kontrak berdasar pada prestasi tahun kemaren,bukan saat ini.
    Tapi sejatinya ducati telah punya keuntungan besar,yaitu ducati menjadi mudah dikendarai. Tentunya di sisi ini ada masukan dari JL juga.

    • Potong leher ane kalau ane bohong…duketek di tinggal jolor bakalan drop di paruh musim 2019 sampai seterusnya!

    • Teman2 yg budiman…. Barusan mlipir di situs agama nih. Ada kabar gembira nan mencerahkan. Ini nih… Yg tergolong riba itu ada enam macam euiyyy….. Satu emas. Dua perak. Tiga dan empat yaitu gandum halus dan kasar. Trus yg kelima qurma. Dan terakhir garam. Gak ada sepeda motor euiyyy…… Mantap hati kita makin membahana brayyy…… Semakin semangat coiyyy……. Yg ngatain riba tuh iri aza lihat kita kita

    • ducati nyesel buang JL99
      yahaha kebakaran jenggot JL masuk HRC
      rosikin panas dingin JL pindah honda
      th 2019 musim motogp yg layak di tunggu
      MuuUUUuuuehehehehe…….

    • Lucune dovi gak trimo gaji lorenzo luweh akeh, congore dovi bungkam saiki, lhawong lorenzo wes juara dunia bolak balik kok diremehno.

    • @sport paereng. Itu terjadi pada sapa saja. The lesson learned is, jangan kesusu bangga, jangan pula buru2 mencela pihak lain. Mungkin sekali kita sendiri sdh mencemooh JL99 kemaren2.

    • ducati nyesel buang JL99
      YAHAHA KEBAKARAN JENGGOT JL masuk HRC
      rosikin panas dingin JL pindah ke honda
      th 2019 musim motogp yg layak di tunggu
      MuuUUUuuuehehehehe…..

    • Fa inna ma’al usri yusra, inna ma’al usri yusra. Itulah yg terjadi pada Jorge Lorenzo setahun lebih belakangan ini. Bukti kehadiran Allah SWT. “Maka sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan, sesungguhnya kesulitan itu bersama kemudahan. Allah ada di mana-mana dan tak pilih kasih. Karean Allah SWT itu Maha Pengasih atau Ar Rahman. Hanya orang tertentu saja yg DisayangNya, Ar Rahim

  15. namanya juga bisnis. ada untung rugi. mdh2n sm2 untung baik ducati dan lorenzo. tp marqes siap2 rugi dg kehadiran lorenzo. .

  16. Menurut saya ada motivasi lebih JL juara 2 race terakhir dan kemungkinan bisa bertambah sampai akhir musim selain dia sudah klop dengan motor ducati.

    Pertama :
    Karena dia tidak merasa nyaman dengan orang orang disekitar ducati. Dia mungkin merasa diremehkan baik oleh pimpinan di ducati tim, rekan satu team bahkan rider team lain yang mengincar posisinya yang notabene mereka adalah orang orang italia.

    Kedua :
    Karena dia ingin membuktikan diri lebih baik dari VR Di Ducati

    Ketiga :
    Karena dia ingin memberikan peringatan kepada rider lain bahwa dia masih kuat dan bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara di tahun ini atau tahun depan walaupun berpindah team dan motor berbeda tapi dengan konfigurasi mesin yang sama

  17. tp gaya balap doi jg riskan dan sangat tergantung track, cuaca dll. kalo game planya salah ya udah alamat tercecer jauh.

    • Jd kepikiran, brivio ngekick ianone malah nanti nasibnya ky gigi ditinggal paduka ngahahaha, si amir itu ibarat lg fermentasi klo berhasil tape bakalan manis, legit rasanya tp klo gagal ya begitulah

Comments are closed.