iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…. di sela panasnya MotoGP Catalunya sebuah isu hot datang dari Honda Jepang yang konon sedang menyiapkan motor terbaru Rebel 1000. Motor moge Cruiser layaknya Harley Davidson ini isunya sedang digarap oleh Honda untuk mengisi pasar segmented Cruiser 1 liter. Yang menarik rumornya Rebel 1000 nanti bakal dibekali dual clutch transmission atau DCT seperti yang dimiliki oleh Vultus ataupun Honda Africa twin. Wahhh cadazzz kiii…

Seperti yang kita tahu saat ini Honda sudah memiliki dua varian produk Cruiser yang disebut sebagai Rebel 250 serta Rebel 500. Beda dengan Rebel 250 untuk Rebel 500 menggunakan konfigurasi mesin 2 silinder. Sementara itu untuk Rebel 250 mengusung mesin satu silinder basis engine dari CBR 250R yakni 250cc DOHC 4 katup 6 speed…

Beda dengan Rebel 500 yang sudah dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor maka untuk Rebel 250 tidak. Motor ini bisa kita temui di beberapa negara Asia ataupun Eropa. Dan sejauh ini IWB juga belum mengendus keinginan dari PT AHM untuk mamasarkan Honda Rebel 250. Honda Rebel 250 serta 500 konon menggunakan basis frame yang sama dengan sedikit penyesuaian…

iklan iwb
iklan iwb

Maklum cak untuk Honda Rebel 500 mengusung mesin 2 silinder basis dari Honda CBR 500. Nah…. sepertinya Honda ingin melebarkan sayap dan merambah pada kelas yang lebih tinggi yakni 1 liter. Isu ini diangkat oleh majalah Jepang Youngmachine yang membocorkan niat Honda untuk meracik Rebel 1000. Tidak seperti adiknya, Honda Rebel 1000 nanti diperkirakan sudah dijejali dengan headlamp LED….

Lalu mesin kemungkinan besar juga dijejali fitur modern dual clutch transmission atau disingkat sebagai DCT yang sudah digunakan oleh Honda pada beberapa varian motorspornya seperti NC750, Vultus ataupun Honda Africa. Basis mesin yang digunakan kemungkinan mengambil dari Honda Africa Twin karena dipandang cocok untuk mesin Rebel 1000…

Walaupun tidak menganut model V akan tetapi sudut kemiringan 270 derajat paralel inline diyakini akan memberikan sensasi nyaman buat rider. Rumornya Honda sedang mengembangkan mesin dari CRF1000L Africa Twin dengan evaluasi menyeluruh supaya Rebel 1000 memiliki karakter yang beda dibandingkan dengan Africa twin. Yang menarik Honda tidak hanya nggarap model Rebel 1000 tapi mereka juga sedang menggarap varian lain yakni Cafe Racer GB1000TT…

Last…. prediksi mengatakan Honda Rebel 1000 kemungkinan akan lahir pada semester 2 ini. Walaupun belum jelas Apakah motor nanti juga akan dipasarkan ke Asia Namun yang pasti kelahiran dari Honda Rebel 1000 dengan mesin basis Africa Twin tersebut tentu menarik untuk kita simak. Bener ora cak. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan rumor ini selanjutnya. Wisss saiki Sholat Subuhhh pakdeeee…(iwb)

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

51 COMMENTS

  1. Berita moge gni bgus disisipin mas.salut buat kawasaki,sekarang honda sdh brani kluarin mogenya. ditunggu CB400 nya,suzuki juga neh Bandit400nya. Yamaha dgn mogenya. oiya bikers 250cc pingin. naik kelas ke entry moge hrs difasilitasi,trutama yg fanatik merk jika g maw berpaling ke lain merk. kawasaki dan honda sudah memulai. Kedepan bakal makin byk moge dijalan.

  2. Masih nungguin ada sepede motor cafe racer model GB 1000TT tapi mesin mocil 150 cc. Pake basis CBR 150. Bakal kewujud gak ya ?

  3. Berita moge gni bgus disisipin mas.salut buat kawasaki,sekarang honda sdh brani kluarin mogenya. ditunggu CB400 nya,suzuki juga neh Bandit400nya. Yamaha dgn mogenya. oiya bikers 250cc pingin. naik kelas ke entry moge hrs difasilitasi,trutama yg fanatik merk jika g maw berpaling ke lain merk. kawasaki dan honda sudah memulai. Kedepan bakal makin byk moge dijalan.

  4. Cak..usul buat semua pabrikan main motor model jadul tp cc kecil biar terjangkau..peminatnya pasti banyak..secara org jaman skr udh jenuh sama model modern

    • Bikinin yg cc kecil wak. Kite2 mah kawula alit nih. Kaga gableg beli moge. Yg seprapatan aza ngga kuat. Gimana. Oke to?
      Cuba aza disurvey tingkat ekonomi pembaca artikel ini.

  5. semoga pabrikan buat entry moge utk indo,scr yg 250cc pgin naik kelas bakal pindah ke lain merk.

    • Pindah merk bagus itu boss…. Klo nggak pindah ntar dibully seperti rider motogp. Dibilang jurdun kok cuma satu pabrikan

  6. Cak..usul buat semua pabrikan main motor model jadul tp cc kecil biar terjangkau..peminatnya pasti banyak..secara org jaman skr udh jenuh sama model modern

    • Bikinin yg cc kecil wak. Kite2 mah kawula alit nih. Kaga gableg beli moge. Yg seprapatan aza ngga kuat. Gimana. Oke to?
      Cuba aza disurvey tingkat ekonomi pembaca artikel ini.

    • Pindah merk bagus itu boss…. Klo nggak pindah ntar dibully seperti rider motogp. Dibilang jurdun kok cuma satu pabrikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here