iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo….mungkin sudah banyak pemerhati Motogp yang yakin bahwa Marc akan kembali menjadi juara dunia ditahun 2018. Namun tetap menarik ketika seorang Max Biaggi yang notabene adalah Italiano dan termasuk legend memberikan pandangan terhadap jalannya balapan Motogp tahun ini. Dan tanpa tedeng aling-aling doi percaya, bahwa Marc akan tetap menjadi juara dunia tahun ini dengan beberapa alasan. Seperti apa? berikut detil interview doi dengan speedweek…

Q : Apa aktifitasmu sekarang setelah pensiun dari balap?

Biaggi : Aku membalap selama 25 tahun dan berkeliling dunia. Dari satu trek balap ke tempat lain. Aku menyelesaikan karirku pada usia 42 tahun. Awalnya, aku merindukan kehidupan ini. Itu sebabnya aku membentuk timku sendiri. Aku ingin memberikan kembali tenagaku pada ajang balap setelah semua yang aku dapatkan selama bertahun-tahun.

Q : Bagaimana kamu menilai balapan MotoGP Italia?

Biaggi : Itu adalah balapan yang mengasyikkan. Lorenzo kembali setelah satu tahun penuh kesulitan dan dapat mendominasi balapan lagi. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Sedang Rossi masih menyediakan banyak hiburan untuk para penggemar pada usia 39 tahun. Sayangnya Márquez jatuh, tetapi sebelumnya ia mempertontonkan salah satu usaha “penyelamatan” yang luar biasa. Mugello unik, para penggemar fantastis.

Q : Kamu pernah nunggang motor Honda di kelas premier. Apa yang kamu ingat?

Biaggi : RCV generasi pertama adalah motor yang luar biasa. Motor ini punya mesin V dengan lima silinder. Kombinasi teknologi yang hebat. Sampai saat ini, engine telah banyak berevolusi dalam hal mesin dan elektronik. Honda masih menjadi mesin untuk dikalahkan. Engine sekarang memiliki keseimbangan yang sangat baik, Márquez mengontrolnya dengan cara yang mengagumkan.

Q : Apakah kamu menduga Márquez akan alami kesalahan di Mugello?

Biaggi : Temperatur yang tinggi menciptakan banyak kesulitan bagi rider. Aku pikir Marc mengalami akhir pekan yang sulit karena bannya tidak sesuai dengan RCV. Jatuh tidak penting, karena Marc terus memimpin klasemen keseluruhan.

Q : Berapa banyak poin dari sepuluh yang kamu berikan kepada Márquez untuk enam balapan pertama?

Biaggi : Aku akan memberinya delapan poin. Tanpa masalah di Argentina, dia akan memiliki keunggulan yang lebih besar dalam tabel poin. Tahun ini, kombinasi Marc dan Honda sangat kuat.

Q : Bagaimana menurutmu dengan balapan di Barcelona nanti ?

Biaggi : Jorge kuat di sana. Aku yakin ini akan menjadi balapan yang hebat. Semua pembalap Spanyol akan mencoba untuk menang di kandang sendiri. Dan orang Italia mencoba menghentikan mereka. Aku ingin tahu tingkat grip aspal baru apakah akan merubah semuanya

Q : Menurutmu, siapa yang akan sabet gelar MotoGP tahun ini?

Biaggi : Jika melihat klasemen keseluruhan, aku yakin Marc akan kembali menjadi juara dunia. Tapi semua memang berubah dengan cepat dari sirkuit satu kelainnya. Ini tidak akan mudah. Pembalap masih sangat dekat dan jalan masih panjang. Aku berharap adanya tantangan serius dari Jorge, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (untuk kalahkan Marc). Itu akan menyenangkan…

Last…itulah hasil interview Max Biaggi yang IWB terjemahkan dari Speedweek. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, setuju dengan opini Max bahwa Marquezlah yang akan menjadi juara dunia tahun ini ? atau ada opini lain ?…..(iwb)

Gimana reaksi mu cakkk!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

82 COMMENTS

    • Mesin konfigurasi V kok lima silinder….
      Wkwkwkwkwk nipu itu pake kira-kira cung..
      Pembodohan otomotif banget. Kaumnya darmo metalurgi n heru wijaya bbs tuhh…

    • Berharap juara dunia selanjutnya di pabrikan berbeda, bukan Honda.

      Pastinya bakal susah sih, Honda pasti main aman lagi dengan ngasih gaji yg gak masuk akal buat MM93.

      Btw, blm pernah dibahas secara khusus ya gaji MM93 periode 2019-2020

    • Itu ada kacung baru pertama kali ntn motogp…rcv 5 silinder dia bilang bohong…ampun deh nih kacung, mending lu nonton ketoprak aja …ga pantes lu ntn motogp

    • @ttm: baiknya survei kecil2an lah sebelum ngajuin argumen yg berbeda tentang satu fakta yg disajikan di artikel, terlebih ini sumbernya pebalap sendiri, kalau kejadiannya kayak gini kan bro/sis ttm malu sendiri
      ps. terlepas typo ya

  1. Aki aki junjungan fby yg legend itu 9x di umur 40an. Ini baru dua puluhan sudah 7. Bisa mikir kan kalo legend mu akan lewat record nya sama si baby alien ??? Kalau nggak ngakuin ya tuolol kamu jiahahahaha

  2. Aamiin, aku mendukungmu markes. Dan semoga 2019 kedepan lorenzo memberikan perlawanan sengit buat markes, & bikin si dopisioso biar kewalahan

  3. Salam satu headlamp lek IWB, mau tanya kang, kang IWB sudah pernah menjajal motor motogp entah itu m1 atau rcv? Kalau sudah sensasi seperti apa ya? Apakah sama dengan moge yg dijual dipasaran?
    Hatur nuhun

  4. menurut sy setuju am max biaggi. marc emang poin dan gaya balapnya sesuai dgn rcv,tapi dalam balapan apapun bisa terjadi..klo dlosor 25 poin bakal ilang. top 5 pembalap masih berpeluang jd jurdun.

    • Atas ane @bikers jmnnow, sok bijak. Hanya sebatas penonton yv mencermati jalan nya race doang. Bukan fenzboyi berkeyakinan solid

    • @bikersjamannow setuju jg ane. dalam balapan faktor luck jg ada. klo bruntung ngacir..klo gak dlosor ya poin ilang kyk MM93 am Vr46 di argentina,dovi,jarko,cc,pedro dll. sehingga pembalap yang konsisten raih poin bsa masuk top 5 dan poinnya deket macam MV25.

    • yakin sama pembalap lohhhh…njir fanatik pke banget lohhh jd fansboy. dapat apa coba,,nonton aj.keseruan balapan brohhhh.

  5. wehhhhh ada fansboy berkeyakinan solid.kyk yakin am tuhan aj neh. jgn yakin am orang bro.apalgi pembalap yg nyari duit gonta ganti motor.kita tuh jd penonton aja.

  6. تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَا وَ مِنْكُمْ صِياَمَنَا وَ صِيَامَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ

    Dengan segala kerendahan hati dan tulus ikhlas mengharap ridha Ilahi, dimalam yang fitri ini saya beserta seluruh keluarga mohon sudi kiranya kepada semua saudara2ku agar dapat membukakan maaf kepada saya dan keluarga atas segala salah, khilaf, prasangka, perkataan yang tersirat ataupun tersurat, janji2 yang terabaikan baik disengaja ataupun dalam canda agar dengan segala kerendahan hati memaafkannya

    Atas kesediaan dan kerendahan dan kelapangan hati ssudara2ku semua saya ucapkan terimakasih, semoga kita semua kembali dalam keadaan fitri dihari yg suci esok

    Amiin Allahumma ya Allah ya Rabbal’alaamiin

    Selamat Iedhul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin

    REDIIEX

  7. wehhhhh ada fansboy berkeyakinan solid.kyk yakin am tuhan aj neh. jgn yakin am orang bro.apalgi pembalap yg nyari duit gonta ganti motor.kita tuh jd penonton aja.

    • @ttm: baiknya survei kecil2an lah sebelum ngajuin argumen yg berbeda tentang satu fakta yg disajikan di artikel, terlebih ini sumbernya pebalap sendiri, kalau kejadiannya kayak gini kan bro/sis ttm malu sendiri
      ps. terlepas typo ya

    • Itu ada kacung baru pertama kali ntn motogp…rcv 5 silinder dia bilang bohong…ampun deh nih kacung, mending lu nonton ketoprak aja …ga pantes lu ntn motogp

    • Berharap juara dunia selanjutnya di pabrikan berbeda, bukan Honda.

      Pastinya bakal susah sih, Honda pasti main aman lagi dengan ngasih gaji yg gak masuk akal buat MM93.

      Btw, blm pernah dibahas secara khusus ya gaji MM93 periode 2019-2020

    • Mesin konfigurasi V kok lima silinder….
      Wkwkwkwkwk nipu itu pake kira-kira cung..
      Pembodohan otomotif banget. Kaumnya darmo metalurgi n heru wijaya bbs tuhh…

  8. Aamiin, aku mendukungmu markes. Dan semoga 2019 kedepan lorenzo memberikan perlawanan sengit buat markes, & bikin si dopisioso biar kewalahan

    • Kalo tidak salah kamu pernah pula menunggangi yamaha. Apakah komstir oblag itu yg menurutmu jadi penghalang saat kamu side by side dengan rider kompetitor?

  9. Aki aki junjungan fby yg legend itu 9x di umur 40an. Ini baru dua puluhan sudah 7. Bisa mikir kan kalo legend mu akan lewat record nya sama si baby alien ??? Kalau nggak ngakuin ya tuolol kamu jiahahahaha

  10. Salam satu headlamp lek IWB, mau tanya kang, kang IWB sudah pernah menjajal motor motogp entah itu m1 atau rcv? Kalau sudah sensasi seperti apa ya? Apakah sama dengan moge yg dijual dipasaran?
    Hatur nuhun

  11. menurut sy setuju am max biaggi. marc emang poin dan gaya balapnya sesuai dgn rcv,tapi dalam balapan apapun bisa terjadi..klo dlosor 25 poin bakal ilang. top 5 pembalap masih berpeluang jd jurdun.

    • @bikersjamannow setuju jg ane. dalam balapan faktor luck jg ada. klo bruntung ngacir..klo gak dlosor ya poin ilang kyk MM93 am Vr46 di argentina,dovi,jarko,cc,pedro dll. sehingga pembalap yang konsisten raih poin bsa masuk top 5 dan poinnya deket macam MV25.

    • Atas ane @bikers jmnnow, sok bijak. Hanya sebatas penonton yv mencermati jalan nya race doang. Bukan fenzboyi berkeyakinan solid

    • yakin sama pembalap lohhhh…njir fanatik pke banget lohhh jd fansboy. dapat apa coba,,nonton aj.keseruan balapan brohhhh.

  12. تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَا وَ مِنْكُمْ صِياَمَنَا وَ صِيَامَكُمْ كُلُّ عَامٍ وَ أَنْتُمْ بِخَيْرٍ

    Dengan segala kerendahan hati dan tulus ikhlas mengharap ridha Ilahi, dimalam yang fitri ini saya beserta seluruh keluarga mohon sudi kiranya kepada semua saudara2ku agar dapat membukakan maaf kepada saya dan keluarga atas segala salah, khilaf, prasangka, perkataan yang tersirat ataupun tersurat, janji2 yang terabaikan baik disengaja ataupun dalam canda agar dengan segala kerendahan hati memaafkannya

    Atas kesediaan dan kerendahan dan kelapangan hati ssudara2ku semua saya ucapkan terimakasih, semoga kita semua kembali dalam keadaan fitri dihari yg suci esok

    Amiin Allahumma ya Allah ya Rabbal’alaamiin

    Selamat Iedhul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin

    REDIIEX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here