iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbrooo….mungkin sudah banyak pemerhati Motogp yang yakin bahwa Marc akan kembali menjadi juara dunia ditahun 2018. Namun tetap menarik ketika seorang Max Biaggi yang notabene adalah Italiano dan termasuk legend memberikan pandangan terhadap jalannya balapan Motogp tahun ini. Dan tanpa tedeng aling-aling doi percaya, bahwa Marc akan tetap menjadi juara dunia tahun ini dengan beberapa alasan. Seperti apa? berikut detil interview doi dengan speedweek…

Q : Apa aktifitasmu sekarang setelah pensiun dari balap?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Biaggi : Aku membalap selama 25 tahun dan berkeliling dunia. Dari satu trek balap ke tempat lain. Aku menyelesaikan karirku pada usia 42 tahun. Awalnya, aku merindukan kehidupan ini. Itu sebabnya aku membentuk timku sendiri. Aku ingin memberikan kembali tenagaku pada ajang balap setelah semua yang aku dapatkan selama bertahun-tahun.

Q : Bagaimana kamu menilai balapan MotoGP Italia?

Biaggi : Itu adalah balapan yang mengasyikkan. Lorenzo kembali setelah satu tahun penuh kesulitan dan dapat mendominasi balapan lagi. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Sedang Rossi masih menyediakan banyak hiburan untuk para penggemar pada usia 39 tahun. Sayangnya Márquez jatuh, tetapi sebelumnya ia mempertontonkan salah satu usaha “penyelamatan” yang luar biasa. Mugello unik, para penggemar fantastis.

Q : Kamu pernah nunggang motor Honda di kelas premier. Apa yang kamu ingat?

Biaggi : RCV generasi pertama adalah motor yang luar biasa. Motor ini punya mesin V dengan lima silinder. Kombinasi teknologi yang hebat. Sampai saat ini, engine telah banyak berevolusi dalam hal mesin dan elektronik. Honda masih menjadi mesin untuk dikalahkan. Engine sekarang memiliki keseimbangan yang sangat baik, Márquez mengontrolnya dengan cara yang mengagumkan.

Q : Apakah kamu menduga Márquez akan alami kesalahan di Mugello?

Biaggi : Temperatur yang tinggi menciptakan banyak kesulitan bagi rider. Aku pikir Marc mengalami akhir pekan yang sulit karena bannya tidak sesuai dengan RCV. Jatuh tidak penting, karena Marc terus memimpin klasemen keseluruhan.

Q : Berapa banyak poin dari sepuluh yang kamu berikan kepada Márquez untuk enam balapan pertama?

Biaggi : Aku akan memberinya delapan poin. Tanpa masalah di Argentina, dia akan memiliki keunggulan yang lebih besar dalam tabel poin. Tahun ini, kombinasi Marc dan Honda sangat kuat.

Q : Bagaimana menurutmu dengan balapan di Barcelona nanti ?

Biaggi : Jorge kuat di sana. Aku yakin ini akan menjadi balapan yang hebat. Semua pembalap Spanyol akan mencoba untuk menang di kandang sendiri. Dan orang Italia mencoba menghentikan mereka. Aku ingin tahu tingkat grip aspal baru apakah akan merubah semuanya

Q : Menurutmu, siapa yang akan sabet gelar MotoGP tahun ini?

Biaggi : Jika melihat klasemen keseluruhan, aku yakin Marc akan kembali menjadi juara dunia. Tapi semua memang berubah dengan cepat dari sirkuit satu kelainnya. Ini tidak akan mudah. Pembalap masih sangat dekat dan jalan masih panjang. Aku berharap adanya tantangan serius dari Jorge, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi (untuk kalahkan Marc). Itu akan menyenangkan…

Last…itulah hasil interview Max Biaggi yang IWB terjemahkan dari Speedweek. Nah…kalau sampeyan sendiri piye cak, setuju dengan opini Max bahwa Marquezlah yang akan menjadi juara dunia tahun ini ? atau ada opini lain ?…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!