iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….Rossi mengaku terkejut ketika tahu bahwa Lorenzo dipastikan akan bersama Honda untuk 2 tahun kedepan. Pembalap yang juga pernah dibesarkan Honda sebelum pindah ke Yamaha sekitar tahun 2003 ini bahkan tidak menyangka Lorenzo akan bergabung bersama HRC. Dan menurutnya…Lorenzo di Honda akan menyulitkan para rival termasuk dirinya…

Valentino Rossi pernah bersama Honda dimasa lalu. Diawal karirnya, Rossi dibesarkan di Honda dan sukses menjadi juara dikelas premier 500cc hingga 990ccc nunggang NSR500 serta Honda RC211V. Namun karena konflik dan gesekan internal (menurut buku Biografi Rossi), doi akhirnya memutuskan pindah dan bergabung bersama Yamaha. Konflik ini lebih kepada eksistensi rider yang kurang dihargai Honda (saat itu)…

Rossi merasa HRC adalah tim yang terlalu mendewakan teknologi sehingga apreasiasi terhadap pembalap kurang. Kasarnya, HRC menganggap pembalap menang karena motornya bukan ridernya. So..pembalap hanya pelengkap, itulah yang kurang disukai Rossi. Dan saat itu memang betul cak…ketika Rossi di Honda, kiprah pembalap Italia ini luar biasa mendominasi. Tapi friksi tersebut memuncak ketika Rossi ditekan dengan kontrak perpanjangan…

iklan iwb
iklan iwb
“Rossi kembangkan generasi 4 tak RC211V gantikan NSR500 ditahun 2002….”

Ibaratnya…Honda tidak memberi opsi alias take it or leave it (ambil atau tidak sama sekali). Dilalah disaat yang bersamaan Yamaha diam-diam mendatangi Rossi dan meminta bantuan rider Italia. Masao Furusawa (bapak M1) meminta tolong pada Rossi agar Yamaha bisa bangkit dari keterpurukan sebab sudah hampir 1 dekade tidak pernah juara dunia. Disitulah Rossi merasa dibutuhkan dan akhirnya ditahun 2003 Rossi bergabung dengan Yamaha. Semua dituturkan dalam buku Biografi The Doctor berjudul “What if I had never tried It..”

Masa terus berjalan dan dominasi Honda mulai bangkit di era 1000cc bersama Marc. Manajemen HRC dirombak sebab sepeninggal Rossi Honda hanya mencicipi juara dunia lewat mendiang Nicky Hayden ditahun 2006 (era 990cc). Perombakan ini membuat Honda kembali menjadi tim idola setelah Marc dan Casey Stoner sukses menyumbang titel. Tapi dimusim 2018, dominasi Honda makin dalam karena Yamaha juga masih kesulitan. Nggak heran ketika Lorenzo bergabung dengan Honda, Rossi cukup terkejut. Doi tahu kapasitas tim HRC dan juga Jorge…

Aku lumayan terkejut, mereka (Lorenzo-Honda) melakukannya diam-diam..” seru Vale via Gpone. Rossi tidak menyangka Lorenzo akhirnya nyebrang ke Honda setelah bertahun-tahun identik dengan Yamaha. Wearpack biru….merah Ducati dan akhirnya orange. Rossi sendiri mengakui, keputusan Lorenzo gabung bersama HRC akan menyulitkan para rival secara serius. ” (Di Honda) Dia akan menjadi lawan yang kuat. Dia akan menyulitkan buat siapapun…” tutup Rossi singkat. Sepertinya Rossi sudah membayangkan sulitnya mengalahkan duet Marc-Lorenzo sehingga menjauhkan cita-citanya meraih juara dunia ke 10. Weehhh….makin keriting rambut cak…

Last…bergabungnya Lorenzo ke Honda memang membuat para fans 99 juga mumet cak. Lha piye, selama ini mereka cakar-cakaran dengan para fans Marquez termasuk Honda. Lorenzo yang kental Yamaha membuat fans X-Fuera mayoritas anti terhadap Honda dan membela Yamaha. Tapi mulai tahun depan ternyata rider idola mereka berubah menjadi “kunyit” alias dalam satu atap dengan Honda. Nggak heran sampai ada meme disosial media dari fans 99…” Lorenzo tahun depan gabung bersama Honda, aku kudu piye jal..” serunya bikin ngakak. Saran IWB, waliken kaosmu ben ora mumet. Wisss ah…Subuhan sik cak. So….Lorenzo di Honda akan menyulitkan para rival ? setuju dengan Rossi nggak sampeyan ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

127 COMMENTS

  1. GP biar rame

    1.Yamaha
    harus perbaiki Elektronik biar masih bisa bersaing.

    Rossi suruh pensiun aja, biar jadi manager & pengurus VR46 sky team.

    Yamaha factory rekrut Zarco – Pedrosa rider save.

    VR46 Sky Team pakai Rider anak didik rossi

    Daripada nunggu Marc VDs yg belum jelas statusnya.

    2.Suzuki
    Duet pembalap muda kayaknya cocok buat kembangin engine yg lebih agresif

    3.Ducati
    Koreksi di perataan power & control kayaknya udah cukup

    Cukup pakai 2 team.

    4.Aprilia & KTM
    cukup buat meramaikan Moto GP
    Yg penting mereka bisa riset & bangun engine untuk produksi masal

    5.Kawasaki + BMW

    Apa gak berani turun di GP ya mereka.
    ???????

  2. mesin angkot jangan harap menang lawan RCV ya
    sukur sukur gak meleduk, wekekekeke
    salam mesin prototype tapi leduk, wekekeke

  3. Berlaku jg buat fans honda yang selama ini nyiyirin lorenzo bersama yamaha juga bilang ” aku kudu piye jal..? haha makanya jg enak jadi fans garis keras ??

    • JOLOR BAGUS.. CUMA SIAL.. 1 TEAM SAMA AKI2 GILA BANYAK FANATIKANYA.

      JOLOR YG SLLU DIPERSALAHKAN.. PADAHAL M1 DAN ROSI YG BERMASALAH.

    • kalau cuma fby doang gak nyinyir jolor, malah berharap banget jolot balik
      yg nyinyir itu fby yang ke-fbr-fbr-an, sama fbr ekekekekekekek

  4. GP biar rame

    1.Yamaha
    harus perbaiki Elektronik biar masih bisa bersaing.

    Rossi suruh pensiun aja, biar jadi manager & pengurus VR46 sky team.

    Yamaha factory rekrut Zarco – Pedrosa rider save.

    VR46 Sky Team pakai Rider anak didik rossi

    Daripada nunggu Marc VDs yg belum jelas statusnya.

    2.Suzuki
    Duet pembalap muda kayaknya cocok buat kembangin engine yg lebih agresif

    3.Ducati
    Koreksi di perataan power & control kayaknya udah cukup

    Cukup pakai 2 team.

    4.Aprilia & KTM
    cukup buat meramaikan Moto GP
    Yg penting mereka bisa riset & bangun engine untuk produksi masal

    5.Kawasaki + BMW

    Apa gak berani turun di GP ya mereka.
    ???????

  5. Lorento minum jamu kunyit 4 gelas, wes gek brangkat. Hati2 krn honda sedang di atas angin. Yg rukun sama sdr sekampung yoo.

  6. Yahama itu motor t**, sales nya ribet BC sana sini, penjualan mangkrak malu ngakui tapi fakta berbicara, dominasi honda di dunia sport roda dua sulit dibantah, teknologi mumpuni, beda sama yahama teknologi alakadar plus sales yg DUNGU, yg paham sejarah motor pasti tau

  7. wis wedi kabeh jagoanku masuk HRC. HONDA emang gak ada yang ngejar, apalgi dengan dua pembalap terbaik Motogp saat ini, wis dijamin yang lain cuma penggembira.
    mending tinggal ngopi aja di warkop sebelah.

  8. Hahah betul juga, dulu ane fans mbah rossi pas di honda dan pensiun jadi fans dia pas pindah ke yamaha

  9. haiyyaaa gk ada ceritanya fans jolor dan fans marqueZ cakar²an waaa
    the enemy of your enemy is your friend

    pokoknya bukan rossi

  10. Helm nya Mbah Rossi dari 2002 udah flat visor, di kita ko baru 2017 pada rame2 flat visor..emang segalanya prototype

  11. Alkisah ada seorang pembalap yang meniggalkan Honda dengan membawa semua ilmu dan mekanik di Honda untuk membantu Mr. Furusawa san buat M1 jadi motor juara. Istilah kata “berkhianat”. Ndilalah saat itu Honda cuman punya pembalap2 veteran yg bahkan belum pernah juara dunia. Yo mesti juara dunia lah dirinya.

    Di kemudian hari dia ingin mencoba hal yg sama dengan pindah ke Ducati, dan ternyata….. NOL PUTHUL. Istilah kata kena batunya dia. bahkan masih lumayan Lorenzo waktu di Ducati.

    Jilat ludah balik ke Yamaha, eeeeeeh …. ada Lorenzo yg dah bikin arah pengembangan M1 jadi seperti stylenya. Dan Yamaha mencoba untuk bikin arah M1 kembali menjadi Rossi style.

    Ada yg bilang kalo pembalap hebat itu bisa menundukkan motor apapun. Lha kenyataannya seorang bisa menundukkan sebuah motor berbekal mencuri ilmu motor lain, trus pindah lagi dan gagal, trus balik lagi dan gagal. Mending cari juara dan gak peduli di satu motor aja. Lagian motor lain apa bisa ngasih gaji yg kayak gede? Seorang Ronaldo aja nggak nyoba2 ke Barca, semakin tinggi prestasi semakin pinter milih tim dimana dia berlabuh. Nggak asal motor dipilih. Lebih baik setia pada yg membesarkannya dari pada pindah sana sini tapi selalu kena batunya.

    Lagian hari gini yg pindah sana sini itu ya karena udah gak mampu ama motornya. cth Rossi balik ke yamaha. Lorenzo ke Honda. Ian ke Suzuki, dsb, itu semua karena gak kompetitif ama motornya. Jadi bukannya pengen nundukin motor lain tapi terpaksa kutu loncat karena gak bisa nundukin motor lain.

    • alkisah ada juga pembalap muda yg di usianya saat ini masih enggan mencari tantangan lain. dan penggemarnya malah sibuk mencaci yg tua tua.

    • Alkisah bnyk fans garis keras ngaku2fans sm pembalabny pdhal g mw ngakuin ngefans sm pabrikanny….ngefans sm pembalabny mah g ngaruh mw do’i jurdun pake pabrikan mana krn fans dr pembalab ngeliat dr kerja keras&konsistensi pembalab tsb yg bs diaplikasi buat diriny sndri..lah klo ngefans sm pabrikan emang situ manusia atw robot???

    • ronaldo bukam di besarin madrid bro, tp MU.. lu bilang gak brani ke barca krn stlh dr MU doi pindahnya ke madrid yg notabene vs sama barca.. (terutama FBnya)

  12. Dijamin ribut itu 2 ayam jago sekandang, awal2 nya aja senyum2. Nanti pasti saling nyalahin rekan setim nya klau kalah

  13. Makanya jgn terlalu fanatik dgn merk dan pembalap. klo model motor bolehlah. JL99 bakal menyulitkan semua utk nambah record” baru termasuk vr46 dan MM93.

  14. yo jenenge nasib rek gak ngerti lakon lakone,emang x fuera lg nyari kebangkitan ko keterpurukan boh pie carane,iyo opora kiro kiro cak….

    • Jarene sih RCV koyok celeng. Cuma MM93 yg bisa bawa, itu juga pecicilan. Tapi menang sih. Tapi petakilan, gimana dong

  15. di warung ini fbr dan fby selalu satu hati, di kaskus fby di bc abis2an ama fbr. itu tanda walau bagaimanapun fans motor dan fans pembalap selalu ada, justru inilah indahnya balap motor.
    kalo di bola cuma ada fans pemain ama fans tim, fans negara paling2 cuma pas piala dunia doang .tapi di balap motor ada fans rider, fan tim, fans motor, fans negara.
    sudahlah … biarkan dan nikmati saja keberagaman fans ini.
    urusan bc2an mah biasa aja, selama masih verbal doang. kalo di bola antar suporter malah ada yg pukul2an

    lha wong pembalap jatuh dirayakan aja jadi budaya, sante aja broooo

  16. Comment:Seru iki, bakalan ada 2 tower dalam 1 gardu listrik. hohe ntu keras ndase, ra sudi ngalah mski ada team order. buat paduka hohe gak ada yg namanya 1 team hrus ngalah gak sperti pedrosa .. siap” bkalan ada konflik internal. yamaha : rossi vs hohe, ducati : dovi vs hohe, honda : mm vs hohe. bener gak?

  17. Tapi kalau Lorenzo pindah ke Honda, otomatis HRC bakal kehilangan sosok development rider yang bisa ngembangin motor. Tau sendiri tipe tipe kaya Marc itu ngembangin motor untuk kebutuhannya sendiri, sementara Lorenzo semua orang tau selama ini nggak bisa ngembangin motor. Dua duanya punya taste setting yang beda kaya langit dan bumi. Pekerjaan rumah teknisi Honda bakal lebih berat nih kedepannya.

    • Akwkakwkwkwk….bisa di pastikan ente masih bocah di gp!
      Wkwkwk sikolor ente bilang ga bisa ngembangin motor?
      Paduka kolor tinggalin yahomo ga bisa apa2 skrg! Rossiana silalahi tinggalkan yahomo sikolor juara dunia….sikolor masuk dukati motor jadi konpetitif dan dopingsiuzon bisa menang berkali kali…dovi butuh 76 race baru podium satu di dukati…sikolor butuh 23 race podium satu di ducati…sekarg ente bertanya ama diri lu sendiri n bandingin siapa yg hebat?
      Kembali keyahomo….ketika rosikin ninggal yahomo, yahomo berubah dari motor rosikin style ke sikolor style dalam waktu beberapa bulan ampe 2016!
      Sikolor hengkang rosikin berusaha merubah yahomo kembali kearah pengembangan rosikin styl dari kolor sytle dan hasilnya modyar selama 2 tahun pasca di tinggalin!

      Ente taunya bacot doang….biasanya tukang bacot macam ente ini selalunya baperan macam ledies di tinggal suami kepelukan pelakor lain! Wkwkwkwk

  18. msh ada 1 lg my frens, penyeragaman komponen IMU. setelah tim tim pada kocar kacir gara gara ECU magnetti marelli, kita lihat gmn musim depan. Zarco ke KTM jg g bs dianggap remeh, Iannone di Aprillia jg, talenta muda Joan Mir di Suzuki jg patut diwaspadai. Balapan musim depan akan semakin NIQMAT

  19. 2008-2014 JL99 datang di Indonesia bareng VR46 utk promosiin motor Yamaha (sampe jadi bintang iklan Xeon RC),
    tapi mulai 2019 JL99 dan MM93 bakal datang lagi di Indonesia mempromosikan motor Honda.. Nggak tau tuh apakah akan jadi bintang iklan motor Honda varian yg mana.. Klo MM93 udah jd icon CBR150R, mungkim JL99 bakal jadi icon all new CB150R SF

  20. Yahama itu motor t**, sales nya ribet BC sana sini, penjualan mangkrak malu ngakui tapi fakta berbicara, dominasi honda di dunia sport roda dua sulit dibantah, teknologi mumpuni, beda sama yahama teknologi alakadar plus sales yg DUNGU, yg paham sejarah motor pasti tau

  21. Lorento minum jamu kunyit 4 gelas, wes gek brangkat. Hati2 krn honda sedang di atas angin. Yg rukun sama sdr sekampung yoo.

  22. mesin angkot jangan harap menang lawan RCV ya
    sukur sukur gak meleduk, wekekekeke
    salam mesin prototype tapi leduk, wekekeke

  23. wis wedi kabeh jagoanku masuk HRC. HONDA emang gak ada yang ngejar, apalgi dengan dua pembalap terbaik Motogp saat ini, wis dijamin yang lain cuma penggembira.
    mending tinggal ngopi aja di warkop sebelah.

  24. msh ada 1 lg my frens, penyeragaman komponen IMU. setelah tim tim pada kocar kacir gara gara ECU magnetti marelli, kita lihat gmn musim depan. Zarco ke KTM jg g bs dianggap remeh, Iannone di Aprillia jg, talenta muda Joan Mir di Suzuki jg patut diwaspadai. Balapan musim depan akan semakin NIQMAT

  25. 2008-2014 JL99 datang di Indonesia bareng VR46 utk promosiin motor Yamaha (sampe jadi bintang iklan Xeon RC),
    tapi mulai 2019 JL99 dan MM93 bakal datang lagi di Indonesia mempromosikan motor Honda.. Nggak tau tuh apakah akan jadi bintang iklan motor Honda varian yg mana.. Klo MM93 udah jd icon CBR150R, mungkim JL99 bakal jadi icon all new CB150R SF

  26. Tapi kalau Lorenzo pindah ke Honda, otomatis HRC bakal kehilangan sosok development rider yang bisa ngembangin motor. Tau sendiri tipe tipe kaya Marc itu ngembangin motor untuk kebutuhannya sendiri, sementara Lorenzo semua orang tau selama ini nggak bisa ngembangin motor. Dua duanya punya taste setting yang beda kaya langit dan bumi. Pekerjaan rumah teknisi Honda bakal lebih berat nih kedepannya.

  27. Makanya jgn terlalu fanatik dgn merk dan pembalap. klo model motor bolehlah. JL99 bakal menyulitkan semua utk nambah record” baru termasuk vr46 dan MM93.

  28. di warung ini fbr dan fby selalu satu hati, di kaskus fby di bc abis2an ama fbr. itu tanda walau bagaimanapun fans motor dan fans pembalap selalu ada, justru inilah indahnya balap motor.
    kalo di bola cuma ada fans pemain ama fans tim, fans negara paling2 cuma pas piala dunia doang .tapi di balap motor ada fans rider, fan tim, fans motor, fans negara.
    sudahlah … biarkan dan nikmati saja keberagaman fans ini.
    urusan bc2an mah biasa aja, selama masih verbal doang. kalo di bola antar suporter malah ada yg pukul2an

    lha wong pembalap jatuh dirayakan aja jadi budaya, sante aja broooo

  29. Comment:Seru iki, bakalan ada 2 tower dalam 1 gardu listrik. hohe ntu keras ndase, ra sudi ngalah mski ada team order. buat paduka hohe gak ada yg namanya 1 team hrus ngalah gak sperti pedrosa .. siap” bkalan ada konflik internal. yamaha : rossi vs hohe, ducati : dovi vs hohe, honda : mm vs hohe. bener gak?

  30. yo jenenge nasib rek gak ngerti lakon lakone,emang x fuera lg nyari kebangkitan ko keterpurukan boh pie carane,iyo opora kiro kiro cak….

    • Jarene sih RCV koyok celeng. Cuma MM93 yg bisa bawa, itu juga pecicilan. Tapi menang sih. Tapi petakilan, gimana dong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here