iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee……bener-bener record cak pada bulan Mei 2018. Data distribusi AISI pada bulan tersebut menunjukkan pergeseran market moped di mana Honda Supra GTR 150 menorehkan performa terbaiknya dengan distribusi melonjak 7 kali lipat dari bulan sebelumnya. Raport ini membuat bebek Honda tersebut menjadi raja dan berhasil menjungkalkan tahta Yamaha MX King di posisi kedua. Wahhhh….

Dari data distribusi Pada bulan Mei 2018, Honda Supra GTR 150 berhasil mengalahkan Yamaha MX King yang terpaksa harus berada di posisi ke 2. Performa ini merupakan rekor tersendiri sebab selama ini bebek super Yamaha tersebut tidak tergoyahkan. Sampeyan bisa bandingkan data distribusi dari bulan April ke Mei 2018 di mana bebek Honda tersebut meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan sebelumnya….

Jika pada bulan april 2018 Honda Supra GTR hanya terjual sekitar 637 unit namun pada bulan Mei 2018 bebek super Honda ini tembus 4394 unit. Lonjakan ini sukses memukul posisi Yamaha MX King yang justru sedikit turun dibandingkan dengan bulan April 2018. Sebagai informasi MX King terdistribusi sekitar 3961atau turun dari bulan April yang mencapai 5350 unit….

iklan iwb

Sementara itu posisi ketiga ditempati oleh Honda Sonic 150 yang menorehkan distribusi sebesar 3319 unit. Angka ini sedikit mengalami kenaikan dibandingkan bulan April 2018 yang terdistribusi sebanyak 3298 unit.┬áBaru di posisi 4 adalah Suzuki Satria F150 yang menorehkan angka distribusi sebesar 2167 unit….

Last….. fenomena disalipnya Yamaha MX King oleh Honda Supra GTR 150 cukup mengejutkan. Karena seperti yang kita tahu bebek Supra ini cukup sulit untuk merangsek mengalahkan performa penjualan MX King. Akan tetapi sekali lagi ini adalah data distribusi alias bukan penjualan. Kita lihat saja di bulan depan Apakah performa bebek Honda tetap mentereng……..(iwb)

iklan iwb
Previous articlePemudik Honda sudah tiba di Semarang, berikut foto kesibukan mereka !
Next articleCasey Stoner beberkan kelebihan dan kelemahan mesin Ducati !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!