iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Siapa yang tidak kenal dengan Casey Stoner. Pembalap MotoGP yang berhasil menaklukkan keliaran horsepower Ducati era lama. Pembalap yang diklaim hanya satu-satunya yang mampu meraih juara dunia di saat Ducati pada kondisi yang sulit untuk dikendarai tersebut membeberkan keunikan yang dimiliki mesin Bologna. Menurut Casey Stoner Ducati memang beda dengan motor Jepang. Baik riding feeling ataupun respon ketika motor di geber. Seperti apa? Berikut penuturan Casey Stoner…

Casey Stoner mengungkapkan opininya? perihal karakter Ducati yang beda dibandingkan dengan motor Jepang. Perbedaan tersebut jika tidak mampu diterjemahkan dengan baik oleh pembalap Maka hasilnya bakal negatif. Tidak heran cukup banyak pembalap jebolan dari pabrikan Jepang gagal beradaptasi dengan mesin Ducati khususnya era lawas….

” Motor terasa lebih berat dan menguras tenaga. Oleh karena itu kamu harus berlatih lebih keras. Itulah yang kamu harus lakukan jika ingin sukses bersama Ducati. Kalau ingin menang bersama mesin Ducati kamu harus berlatih lebih keras dibandingkan dengan? para kompetitormu. Kamu harus lakukan Apapun untuk mendapatkannya….

iklan iwb

” Satu hal terbesar adalah kamu bisa lakukan Apapun terhadap motor. Ini hanyalah seonggok besi dan karet yang dipadukan untuk bekerja sama. Oleh karena itu akan lebih mudah dirimu yang beradaptasi. Oleh karena itu kamu hanya perlu merubah sedikit riding style dan hasil akan berbeda….

” Mungkin Ducati sedikit sulit dan memiliki poin kelemahan. NAmun motor ini juga mempunyai kekuatan yakni sensasinya lebih stabil dengan membuatmu lebih percaya diri. Jadi jelas Ducati sebenarnya bukanlah motor yang buruk. Kalian bisa lihat Bagaimana Jack Miller. Andrea Dovizioso juga demikian. Dia datang dari Honda dan Yamaha namun akhirnya sekarang kompetitif di atas mesin Ducati. Artinya apa ?

” Selalu ada kelebihan dan kekurangan setiap motor. Kamu hanya perlu meminimize kekurangan tersebut dan mengeksploitasi kelebihan yang dimiliki. Jadi Ducati selalu menjadi motor yang sedikit unik tapi jelas kalau motor ini memiliki kelebihan yang cukup banyak…” tutup Casey Stoner….

Last…. penuturan Casey Stoner ini seakan menampar kegagalan Valentino Rossi bersama Ducati.?Sebab di saat yang bersamaan pembalap Australia ini juga menyinggung bahwa Jorge Lorenzo lebih sukses dibandingkan Rossi di Ducati….(iwb)

115 COMMENTS

  1. lah digaji utk kerja keraslah,

    tapi maklum sich, vr kan biasa dimanja sama dorna , supplier ban dan pabrikan. minta ban diganti, besok dituruti.

    bisa kerja kalu semuanya sempurna.

    padahal bilangnya, 75 % rider , 25 motor, artinya dia hrs kerja keras

    maklum, stoner omong gitu karena dari kecil biasa kerja keras.

    makanya sekarang pengin nikmati hidup, mancing.

    kerja cukup 2-3 kali setahun, cukup buat hidup , liburan dan mancing.

  2. Kukira tak bisa membandingkan langsung, Rossi ada di Ducati saat motor blm kompetitif, Lorenzo ada di Ducati saat motor mulai kompetitif. Jika Lorenzo lebih sukses dari Rossi dalam hal kemenangan, itu wajar. Kalo capaian Lorenzo lebih buruk… itu yg tidak wajar…

    • Bahahahah.. gak mau tuhannya di salahkan… sembah terus paduka VR46 bangkotan, mewekan serta aduan… dari semenjak rosi nunggang NSR500 gw gak pernah suka.. sekarang nular sama si dovi pembalap ducati aduan sama mewekan.. untung teamnya gw suka.. pembalapnya ???. Next 2020 MM masuk ducati aja.

    • habis di pke stoner jurdun
      kok di pke rosikin melempem
      rosikin bisanya cmn ngacak2 doang
      dan sekarang M1cin habis jurdun lewat JL
      di pke rosikin jga melempem
      rosikin bisanya ap si…..
      MuuUUUuuuehehehehe……

    • @iwakbeneran
      jelas lah, stoner pake jaman 800cc kan..
      lagipula klo ente perhatiin laptimenya ya ga sedikit si mbah masi lebi cepet daripada stoner di sirkuit yg sama

    • Membandingkan ya gakpapa.
      Namanya juga kejuaraan.

      Kalo masalah gak apple to apple. Kurang apanya coba. Wong sama2 pabrikannya, despite kondisinya kompetitif atau engga. Apa kabar Stoner yg waktu itu Ducatinya belum kompetitif pake kuadrat?
      ?

      Beruntungnya Rossi punya fans die hard.

    • Gak kliru ta iwak beneran iki …. stoner lho jurdun mek pisan tok nok dukati maringunu mlempem sampek mutah” nok helm e…gak kuat trus mencelat nok honda.. wekkkk ketoro nek fans kcangan….hihihi…

  3. ini baru pembalap sejati…. penakluk motor.
    bukan rider cengeng yg selalu minta motor menyesuaikan dengan gaya membalap macam si aki2 itu.
    Rasa2nya hanya Stoner yang pantas disebut “Legend”

    • @PREDATOR
      lha si aki2 bukannya suka mewekan? mental tempe ngadepin bocah yg ngajak fight, malah alihkan ke perang statement di media.
      Preeetttt!
      fbr dan fby sama aja..
      alibi standar ganda.. belagak lupa history.
      Ngoahahahahaaa

    • Stoner juga gak se-Dewa itu sih.

      Salahnya dia : pretending bisa hidup tanpa balapan. Pensiun dini. Tapi ujung2nya dia hidup dari balapan juga: bersama Ducati saat ini.

      Memang sih demi istrinya, keluarga tetap no. 1

  4. Tolong kalimat menampar itu di hilangkan kang. Krn sensitif sekali :v

  5. haiyyaaa itu sudut pandang stoner n sah z waaa
    kalo sight corner owe :
    Kalo motor bs kita perbudak ngpain hrs capek krj kelas..
    dan akhirnya pensiun dini tp gk bs move on hatespeech

    Tampar balik PluaaaaaaXxxxx

    • waaaaaa benerrrr juga medingan motor yang jadi budak dari pada cape2 diperbudak pabrikan waaaaa

  6. Si mental tempe dan labil banyak bacot sitonggos. Didapati bertaon juga jurdun cuma sekali. Dihonda jurdun juga sekali. Takud gak bisa memang lagi milih pensiun jadi petani n nelayan. ???

    • sadar bos… kalo dr dulu sitonggos di honda atau yamaha.. bisa bisa rossi gak pernah juara… sama sprti sekarang .. sejak ada nya marqes… haha

    • bocah2 sini mana paham kalau stoner bisa jurdun gara2 motogp baru masa transisi ke mesin 800 cc dan Yamaha telat adaptasi dengan mesin 800 cc. tahun2 berikutnya setelah yamaha telah beradaptasi, ducati cuma dapat ampas wkwkwkw

    • @bangke
      lah dulu kan stoner di honda bro, trus sering jatuh.. mank situ nda taw? bahkan sampe fotonya dipakai sama oli merk top1 (dan diedit di tambahin stiker2 top1)

      @profit????
      betul, dan stoner cuman menang di ducati 1x doank, di honda juga cuman 1x.. banyak yang ga perhatiin laptime stoner vs rossi ketika sama2 di ducati, ga sedikit yg si rossi lebih cepet (tapi ga fair lah wong cc lebi gede)

    • @profit?????

      Tahun-tahun berikutnya lg nongol bocah sradak sruduk Marquez yg beradaptasi ama Honda kebo liar. Yamaha dapet ampas juga sampe sekarang.

      Menang via JL doang di 2015. Itu juga drama banget antara Aki-aki, Paduka Hohe, dan Marquez pebalap liar.

  7. PREDATOR 11 June, 2018 at 14:04
    legendangdut 1000X
    legen mental tempe, mewekan, baper n no fight… jgn keras keras…nanti fans si bangke tersinggung..ekekek

  8. lah digaji utk kerja keraslah,

    tapi maklum sich, vr kan biasa dimanja sama dorna , supplier ban dan pabrikan. minta ban diganti, besok dituruti.

    bisa kerja kalu semuanya sempurna.

    padahal bilangnya, 75 % rider , 25 motor, artinya dia hrs kerja keras

    maklum, stoner omong gitu karena dari kecil biasa kerja keras.

    makanya sekarang pengin nikmati hidup, mancing.

    kerja cukup 2-3 kali setahun, cukup buat hidup , liburan dan mancing.

  9. Gak kebayang stoner pindah ke yamaha, mungkin udah juara dunia dengan 3 pabrikan berbeda

  10. dulu banget pas jaman rossi di ducati ada kayak sesuatu jika race hujan atau wet race maka motor ducati gampang atau lebih mudah di kendarai keinget aja gitu pas hujan rossi bisa bersaing rebut podium setidaknya di waktu kelam bersama ducati rossi bisa podium dalam keadaan basah dan kering di 2 tahun bersama ducati

  11. Alah,jurdun cm dua kali aja sok2an ngajari si mbah. Dia juara soalnya gigi nya lbh dulu nglewati garis finish.

    • Jurdun di mesin angkot a.k.a mlehoyyyyy kok banggAaaaaa, pujaaaaa legend uzur bangkotan mewekaannn, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal keulang lgi wekwkeakekak

  12. Nasi sdh jd bubur yg kering, (percuma)hadapi kelemahan motor sekarang di yamaha – kelebihan nya mulai dipreteli, ducati jelaz kuat di lurus , honda belum kelihatan lemahnya tertutupi aksi gila markesh, bagaimana dgn kemajuan Sizuki dgn keistimewaan aturan bisa terus

    • Ya memang gitu. Omongan Stoner ini justru bikin pabrikan engga nemuin ramuan untuk bikin motor jadi kompetitif untuk semua rider.

      Kalo masalah selalu ?ditutupi? dengan adaptasi yg Stoner maksud, yang ada pabrikan di nina bobo, dan gatau sebenernya kekurangan di bagian mana aja.

      Ntar giliran ditinggal ama pembalap yg jago adaptasi tsb dijamin zonk tu.

      Coba aja Marquez pindahin dari HRC. Kebakaran jenggot tuh HRC. Fatal banget, Marquez selau menutupi kelemahan honda dgn riding style nya yg aneh dan maksa. Honda tenang-tenang aja dia pikir motornya udah the best. Padahal siapa yg tau.

      Liat aja, Honda via Pedrosa = zonk. Pebalap Honda lain jg gak konsisten bentar2 dapet poin, besoknya letoy. Development mau ke arah mana kalo udah gitu?

      Malah skrg trennya Ducati yg pembalapnya lebih konsisten dapet poin mulu.

  13. Dengan motor pavrikan apa aza bisa jwara dunya keknya nih orang. Laki banget mental nya..

    • laki kok sering merengek sampai pensiun gara2 Rossi? kalau gak suka sama Rossi harusnya dihadapi dengan cara mengalahkan prestasi Rossi, bukannya pensiun wkwkwkw

    • Yg laki bgt itu. Marc marquez br, buktinyaa dia sikat aja tuh vr46 buat bungkam keluh kesahnya di media kalo dia rider bahaya lah, ini lah itu lah.. setidaknya sampai skr posisinya MM selalu diatas VR..

    • Sembah terus tu legend bangkotan uzur termakan usia, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal terulang lgi wekwkeksksksakeka

  14. VR46 tersambar petir diakhir artikel.
    Makin tinggi posisi, haters pasti semakin banyak. Anggap saja angin lalu, bener ora cak ?. .(iwb)

    • Puja legend bangkotan uzur mewekan, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal jdi kenyataan lagi wekwkewkekw

  15. “Kalian bisa lihat Bagaimana Jack Miller. Andrea Dovizioso juga demikian. Dia datang dari Honda dan Yamaha namun akhirnya sekarang kompetitif di atas mesin Ducati. Artinya apa ?”

    Artinya skill rossikil cuma sampah di ducati, dari 18 race x2 di 2011 – 2012 cuma podium 3x, sangat buruk dan memalukan

  16. Alah,jurdun cm dua kali aja sok2an ngajari si mbah. Dia juara soalnya gigi nya lbh dulu nglewati garis finish.

    • Jurdun di mesin angkot a.k.a mlehoyyyyy kok banggAaaaaa, pujaaaaa legend uzur bangkotan mewekaannn, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal keulang lgi wekwkeakekak

  17. 2 hal kelebihan mutlak yg rossikil punya dan 2 hal itu jg selalu lebih dari 2 hal lainnya,

    Yaitu Ambisi dan Attitude yg melebihi Umur dan jg Talenta-nya, yamaho suka itu buat fby ?

  18. Menurut FBH, Yamaha itu motor lemot.
    jadi bisa disimpulkan, siapapun Pembalap yang bisa juara dengan yamaha sungguh terlalu.

  19. sy rasa kesimpulan artikel ini mnyudutkan fans vr46. Blm tentu mksd stoner menyidir vr46. terkadang iwb trlalu brlbhan dehh. .klo marqes ga gt2 amat ksimpulan artikelnya. ini kan bln ramadhan scra iwb udh mendunia ms ksmplan artikelnya mnuai komentar yg ga berkualitas.
    sabar aja fans vr46..kt iwb smkin tinggi posisi pasti haters smkin bnyk. .anggp aja angin lalu bener ora cak. .

  20. Beradaptasi sih beradaptasi…, trus klo ujung2nya badan rontok kek casey stoner gimana? Sperri bushing d cipta untuk meredam getaran tertentu, klo d paksa melebihi, bisa sobek…

  21. Apa yg dikatakan stoner memang benar..dan layak dipercaya krn sdh membuktikan dirinya satu2nya rider yg menang bersama ducati

  22. Jurdun baru 2x aja dah sok sokan,,,
    Mnjawab dgn prestasi bkn janji mcm jargon caleg aja…

  23. Menurut FBH, Yamaha itu motor lemot.
    jadi bisa disimpulkan, siapapun Pembalap yang bisa juara dengan yamaha sungguh terlalu.

  24. sy rasa kesimpulan artikel ini mnyudutkan fans vr46. Blm tentu mksd stoner menyidir vr46. terkadang iwb trlalu brlbhan dehh. .klo marqes ga gt2 amat ksimpulan artikelnya. ini kan bln ramadhan scra iwb udh mendunia ms ksmplan artikelnya mnuai komentar yg ga berkualitas.
    sabar aja fans vr46..kt iwb smkin tinggi posisi pasti haters smkin bnyk. .anggp aja angin lalu bener ora cak. .

  25. Apa yg dikatakan stoner memang benar..dan layak dipercaya krn sdh membuktikan dirinya satu2nya rider yg menang bersama ducati

  26. Beradaptasi sih beradaptasi…, trus klo ujung2nya badan rontok kek casey stoner gimana? Sperri bushing d cipta untuk meredam getaran tertentu, klo d paksa melebihi, bisa sobek…

  27. PREDATOR 11 June, 2018 at 14:04
    legendangdut 1000X
    legen mental tempe, mewekan, baper n no fight… jgn keras keras…nanti fans si bangke tersinggung..ekekek

  28. dulu banget pas jaman rossi di ducati ada kayak sesuatu jika race hujan atau wet race maka motor ducati gampang atau lebih mudah di kendarai keinget aja gitu pas hujan rossi bisa bersaing rebut podium setidaknya di waktu kelam bersama ducati rossi bisa podium dalam keadaan basah dan kering di 2 tahun bersama ducati

  29. VR46 tersambar petir diakhir artikel.
    Makin tinggi posisi, haters pasti semakin banyak. Anggap saja angin lalu, bener ora cak …. .(iwb)

    • Puja legend bangkotan uzur mewekan, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal jdi kenyataan lagi wekwkewkekw

    • Sembah terus tu legend bangkotan uzur termakan usia, alamak hesteg gagal jurdun ke 10 bakal terulang lgi wekwkeksksksakeka

    • Yg laki bgt itu. Marc marquez br, buktinyaa dia sikat aja tuh vr46 buat bungkam keluh kesahnya di media kalo dia rider bahaya lah, ini lah itu lah.. setidaknya sampai skr posisinya MM selalu diatas VR..

    • laki kok sering merengek sampai pensiun gara2 Rossi? kalau gak suka sama Rossi harusnya dihadapi dengan cara mengalahkan prestasi Rossi, bukannya pensiun wkwkwkw

  30. Nasi sdh jd bubur yg kering, (percuma)hadapi kelemahan motor sekarang di yamaha – kelebihan nya mulai dipreteli, ducati jelaz kuat di lurus , honda belum kelihatan lemahnya tertutupi aksi gila markesh, bagaimana dgn kemajuan Sizuki dgn keistimewaan aturan bisa terus

    • Ya memang gitu. Omongan Stoner ini justru bikin pabrikan engga nemuin ramuan untuk bikin motor jadi kompetitif untuk semua rider.

      Kalo masalah selalu “ditutupi” dengan adaptasi yg Stoner maksud, yang ada pabrikan di nina bobo, dan gatau sebenernya kekurangan di bagian mana aja.

      Ntar giliran ditinggal ama pembalap yg jago adaptasi tsb dijamin zonk tu.

      Coba aja Marquez pindahin dari HRC. Kebakaran jenggot tuh HRC. Fatal banget, Marquez selau menutupi kelemahan honda dgn riding style nya yg aneh dan maksa. Honda tenang-tenang aja dia pikir motornya udah the best. Padahal siapa yg tau.

      Liat aja, Honda via Pedrosa = zonk. Pebalap Honda lain jg gak konsisten bentar2 dapet poin, besoknya letoy. Development mau ke arah mana kalo udah gitu?

      Malah skrg trennya Ducati yg pembalapnya lebih konsisten dapet poin mulu.

Comments are closed.