iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…. Siapa yang tidak kenal dengan Casey Stoner. Pembalap MotoGP yang berhasil menaklukkan keliaran horsepower Ducati era lama. Pembalap yang diklaim hanya satu-satunya yang mampu meraih juara dunia di saat Ducati pada kondisi yang sulit untuk dikendarai tersebut membeberkan keunikan yang dimiliki mesin Bologna. Menurut Casey Stoner Ducati memang beda dengan motor Jepang. Baik riding feeling ataupun respon ketika motor di geber. Seperti apa? Berikut penuturan Casey Stoner…

Casey Stoner mengungkapkan opininya  perihal karakter Ducati yang beda dibandingkan dengan motor Jepang. Perbedaan tersebut jika tidak mampu diterjemahkan dengan baik oleh pembalap Maka hasilnya bakal negatif. Tidak heran cukup banyak pembalap jebolan dari pabrikan Jepang gagal beradaptasi dengan mesin Ducati khususnya era lawas….

” Motor terasa lebih berat dan menguras tenaga. Oleh karena itu kamu harus berlatih lebih keras. Itulah yang kamu harus lakukan jika ingin sukses bersama Ducati. Kalau ingin menang bersama mesin Ducati kamu harus berlatih lebih keras dibandingkan dengan  para kompetitormu. Kamu harus lakukan Apapun untuk mendapatkannya….

iklan iwb

” Satu hal terbesar adalah kamu bisa lakukan Apapun terhadap motor. Ini hanyalah seonggok besi dan karet yang dipadukan untuk bekerja sama. Oleh karena itu akan lebih mudah dirimu yang beradaptasi. Oleh karena itu kamu hanya perlu merubah sedikit riding style dan hasil akan berbeda….

” Mungkin Ducati sedikit sulit dan memiliki poin kelemahan. NAmun motor ini juga mempunyai kekuatan yakni sensasinya lebih stabil dengan membuatmu lebih percaya diri. Jadi jelas Ducati sebenarnya bukanlah motor yang buruk. Kalian bisa lihat Bagaimana Jack Miller. Andrea Dovizioso juga demikian. Dia datang dari Honda dan Yamaha namun akhirnya sekarang kompetitif di atas mesin Ducati. Artinya apa ?

” Selalu ada kelebihan dan kekurangan setiap motor. Kamu hanya perlu meminimize kekurangan tersebut dan mengeksploitasi kelebihan yang dimiliki. Jadi Ducati selalu menjadi motor yang sedikit unik tapi jelas kalau motor ini memiliki kelebihan yang cukup banyak…” tutup Casey Stoner….

Last…. penuturan Casey Stoner ini seakan menampar kegagalan Valentino Rossi bersama Ducati. Sebab di saat yang bersamaan pembalap Australia ini juga menyinggung bahwa Jorge Lorenzo lebih sukses dibandingkan Rossi di Ducati….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMei 2018 : Honda Supra GTR150 jungkalkan Yamaha MX King, waaahhh !!
Next articleBreaking News : Confirmed, Joan Mir bersama Suzuki 2019-2020 !
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!