iklan iwb

Iwanbanaran.com – Ediannn cak…. benar-benar edan performa distribusi dari Yamaha New Vixion pada bulan Mei 2018. Jika sebelumnya motor naked Yamaha ini hanya bermain di kisaran angka 3900 unit namun di bulan Mei Yamaha New Vixion ngamuk dan sukses membuat gebrakan dengan angka yang cukup mencengangkan. Emang piroooo??

Persaingan di kelas naked sport 150cc memang cukup alot. Khususnya Yamaha melawan Honda. Kendati mereka merilis versi facelift terbaru dengan segudang fitur akan tetapi daya gedor dari New Vixion memang tidak sekuat masa lalu. Tapi bukan berarti motor ini tidak laku….sampeyan salah cak….

Fakta ini berdasarkan data distribusi Yamaha New Vixion yang mampu melejit di angka 6.456 unit pada bulan Mei 2018. Angka distribusi tersebut hampir dua kali lipat dibandingkan dengan bulan April 2018 yang hanya bermain di kisaran 3900 unit. Kendati masih di bawah honda new CB150R yang unggul tipis dengan angka distribusi 6.746 unit… angka distribusi tersebut lumayan mencengangkan…

iklan iwb

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Suzuki GSX S150 yang menorehkan angka distribusi sebesar 147 unit.?Tidak mengejutkan sebab pada bulan tersebut Suzuki memang sedang mengerem distribusi untuk menyambut warna dan versi baru. Kendati pada bulan Mei 2018 New Vixion mampu tempel ketat Honda CB150R….secara wholesales cukup jauh…

Dari bulan Januari hingga Mei 2018 jika distribusi digabung secara total maka honda new CB150R masih menjadi raja dengan angka penjualan mencapai 37.079 unit. Sementara itu Yamaha New Vixion Berada di posisi kedua dengan gap yang terpaut cukup jauh yaitu 23.682 unit. Sementara Suzuki GSX S150 terjual sebanyak 642 unit. Berikut data penjualan sport naked 150cc periode Januari ? Mei 2018. New CB150 still the king !!…(iwb)

2018 CB150R VIXION GSX-S150
Januari 6357 3587 44
Februari 7168 2508 63
Maret 9114 7166 107
April 7694 3956 281
Mei 6746 6465 147
Total 37.079 23.682 642

104 COMMENTS

  1. jadi raja ampas setelah bertahun-tahun pasar digedor sport 150cc superior. sekarang pasar sudah jenuh. manisnya sudah lewat di mana sport 150cc bisa masuk top 10. tinggal ampasnya aja.

  2. Oh cuma distribusi dari Pabrikan ke Dealer…bukan ke Konsumen akhir..
    Sudahlah, diface_lift lagi saja New Vixion_nya..
    Fuel Tank balikin,bukan Kondom.
    Headlamp ganti total, buntut ganti total..
    Lebih elegan yang sebelum Facelift Headlampnya.
    Kalau mesin susah ngomongnya emang dia sukanya SOHC

  3. pasti mau difacelift tuh,krn tampang msh menang CB seh.klo mesin jgn ditanya,vixion paling top.

  4. jadi raja ampas setelah bertahun-tahun pasar digedor sport 150cc superior. sekarang pasar sudah jenuh. manisnya sudah lewat di mana sport 150cc bisa masuk top 10. tinggal ampasnya aja.

  5. Kenceng distribusi doang, jarang lihat unitnua di jalan, mendingan swap engine pake model pre facelift

  6. Tenaaang sodara sodara nanti bulan desember siap grojogin 50.000 unit biar tekor asal kesohor

  7. Comment: oalah msh distribusa…. jgn terlalu di tarik benang merah lah… apa lagi pake kata “ngamuk ” .. huft

  8. motor sport 150 naked udah mulai habis masanya, meskipun CB150R bisa laku 37ribuan unit selama 5 bulan, itu masih sangat kecil dibanding penjualan vixion ketika masa jaya2 nya sport150 ..waktu itu vixion bisa tembus 40ribuan unit perbulannya ..CB waktu itu juga tembus hampir 30ribuan unit perbulannya..

  9. Di kota ku malah 5 truk container sudah seminggu nongkrong di pinggir jalan ….berikut muatannya vixion. Ga masuk2 ke gudang karena kepenuhan kali ya…?

  10. Selama designx jelek kaya gtu ya bakal lengser tu tahta.. bisa masuk record baru, design vixion terburuk sepanjang masa.

  11. Selama designx jelek kaya gtu ya bakal lengser tu tahta.. bisa masuk record baru, design vixion terburuk sepanjang masa.

  12. Paling numpuk di gudang lek!! Ini nyata & fakta! Secara fby kan cm jazjezjoz…beli nya bit..?????

  13. Jelas Honda raja penjualan R2, tiap cicilan kelar langsung FBH ambil unit baru lagi, kalau FBY tipe orang kismin, yang dikit-dikit dibenerin, kaya ginilah nasib penjualan r2 kalau sukucadang selalu ready.
    Coba aja kalo suku cadang Yamaha sesulit Honda, pasti FBY pada beli unit baru.

    Kalau tidak percaya kualitas Honda lokal buruk, silahkan bandingkan dengan yang CBU

    CBR150 CBU VS CBR150 LOKAL, Pengguna CBR150 CBU jarang ada keluhan terhadap kendaraannya.
    PCX CBU VS PCX LOKAL, baru aja muncul udah ada kasus Shock bengkok, padalah di PCX CBU beluam pernah denger ada keluhan.

    Kesimpulan yang saya peroleh dari pengalaman punya yang CBU, ternyata harga berbanding lurus dengan kualitas, barang CBU josss, barang lokal ancur.

  14. Di Sumatra rider milih Cb150R karena satu alasan…

    desain mirip vixion lama…

    Desain old vixion ibarat Scorpio 2009, lebih disukai dari versi barunya.

    Nggak tau di daerah lain… Di Sumatra seperti itu

  15. mungkin bisa jadi karena masa promosi lek di kota saya Balikpapan bulan mei-juni ada promosi beli vixion series dapat bonus hp android atau notebook Asus sesuai Dp nya, kebetulan saya ambil Vixion-R jadi dapat bonus notebook tapi mungkin kota lain beda lagi tapi kalau di kota saya yang paling sering saya lihat berseliweran baru itu vixion reguler kalau CB150R jarang sekali yang sering terlihat berkeliaran masih baru malah CBR 150R. 🙂

  16. Laku karena brand CB nya yg sudah melekat lama di masyarakat Indonesia, siapa yg tidak tau dng motor CB, cobal klo masih pake brand GL, bisa kemungkinan tidak spt ini.

  17. sudahlah NewCB150R jangan jumawa, jangan terlena..
    mungkin bulan depan bisa kesalip lagi..
    udahlah percepat proyek K15M nya,, sama seperti CBR150R K45G yang harus segera di facelift dengan fitur inferiornya

  18. Ada yg pernah itung dealernya seindo berapa g yah, ahm vs yamaha vs suzuki, coba angka distribusi bagi angka dealernya, thats the real number of distribution, nguntungin g nya bisnis pake model itu kudunya, klo panasbung mode kan sebiji 500 rebu hadiahnya 😛

  19. GSX-S yang bikin terus di KO setiap bulannya salah satu faktor utama adalah Split Seat yang terlalu tinggi. Klo soal Design saya rasa standar (seimbang), tapi jelas Splitseat bikin pusing, gimana ga pusing :
    1. Mesin OK
    2. Material Mesin, Rangka dan Body juga OK
    3. Power juga paling OK (13.000 RPM)
    4. Ada pilihan Keylessnya (versi Facelift).
    Cuma Splitseat yang tinggi jelas GANJALAN BESAR YA BESAR BAHKAN SANGAT BESAR DI SINI. Disini Beli Motor Naked selain gaya, keren tapi juga untuk Keluarga (Fungsional) minimal bisa bawa Istri dan anak, klo anak muda (belum beristri apalagi punya anak) rata-rata masih cenderung Sport Fairing dan Sport Underbone.
    Naked jelas untuk kalangan dewasa yang sudah berkeluarga (disini), selain pilihan Matic dan maxi Skuter yang ingin sensasi gaya dan akselerasi tentu pilihannya Naked.
    Jok tandem adalah pilihan pas. Survei di lapangan rata-rata Motor Naked di naiki Bapak’e, Mamak’e karo Anak’e (bonceng bertiga) terlepas ini melanggar aturan Lalin atau tidak jelas rata-rata yang terjadi adalah demikian.
    Suzuki harus segera bebenah di GSX-Snya, sayang Bos Suzuki klo market cuma terima 0.0 sekian %.
    Duo Brand total masih : 15 ribuan kok ga bisa bersaing hanya gara-gara jok Splitseat yang tinggi.

  20. Klo CB saya lebih suka model yang sekarang.
    Klo Vixion saya lebih suka model yang keluaran tahun-tahun 2014’an, keliatan gede dan kekar. dan nyatanya di pasaran motor Second u/ Vixion yang masih banyak di cari yang model 2014’an…..
    Pasar ga bohong mas bro, trus pasar ga bisa di paksa sama pemilik produk…
    Pasar (konsumen) itu jumlahnya jutaan sedang pemilik merek jumlahnya 3-4 brand, jadi pasar berkuasa. Kadang motor Second bisa dijadikan kilas balik sebuah produk baru.
    Motor-motor second yang ampuh menghipnotis pasar motor second :
    Satria FU karbu, Beat, Scoopy, Vario gen 2 dan 3, Vixion gen 2, CB gen 2, CBR gen 2, Ninja all gen, Supra X all gen, Shogun kebo, shogun 110, Nmax.

  21. pasti mau difacelift tuh,krn tampang msh menang CB seh.klo mesin jgn ditanya,vixion paling top.

  22. Kenceng distribusi doang, jarang lihat unitnua di jalan, mendingan swap engine pake model pre facelift

  23. Comment: oalah msh distribusa…. jgn terlalu di tarik benang merah lah… apa lagi pake kata “ngamuk ” .. huft

  24. Tenaaang sodara sodara nanti bulan desember siap grojogin 50.000 unit biar tekor asal kesohor

  25. Jelas Honda raja penjualan R2, tiap cicilan kelar langsung FBH ambil unit baru lagi, kalau FBY tipe orang kismin, yang dikit-dikit dibenerin, kaya ginilah nasib penjualan r2 kalau sukucadang selalu ready.
    Coba aja kalo suku cadang Yamaha sesulit Honda, pasti FBY pada beli unit baru.

    Kalau tidak percaya kualitas Honda lokal buruk, silahkan bandingkan dengan yang CBU

    CBR150 CBU VS CBR150 LOKAL, Pengguna CBR150 CBU jarang ada keluhan terhadap kendaraannya.
    PCX CBU VS PCX LOKAL, baru aja muncul udah ada kasus Shock bengkok, padalah di PCX CBU beluam pernah denger ada keluhan.

    Kesimpulan yang saya peroleh dari pengalaman punya yang CBU, ternyata harga berbanding lurus dengan kualitas, barang CBU josss, barang lokal ancur.

  26. mungkin bisa jadi karena masa promosi lek di kota saya Balikpapan bulan mei-juni ada promosi beli vixion series dapat bonus hp android atau notebook Asus sesuai Dp nya, kebetulan saya ambil Vixion-R jadi dapat bonus notebook tapi mungkin kota lain beda lagi tapi kalau di kota saya yang paling sering saya lihat berseliweran baru itu vixion reguler kalau CB150R jarang sekali yang sering terlihat berkeliaran masih baru malah CBR 150R. 🙂

Comments are closed.