iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee…. konfigurasi posisi sementara pembalap MotoGP 2019 2020 sudah lahir. Walaupun masih belum komplit 100% Namun kita telah mendapatkan bayangan kira-kira Siapa saja yang akan menjadi pembalap masing-masing tim tahun depan. Dengan confirmnya Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa serta Danilo Petrucci… inilah posisi sementara pembalap MotoGP 2019-2020…..

Pada musim 2019 hingga 2020 Honda akan memiliki dua pembalap terkuat sepanjang sejarah MotoGP. Dua singa dalam satu kandang seperti halnya masa lalu antara Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Perbedaan signifikan keduanya adalah karir Marc Marquez yang sedang bersinar. Pembalap yang memasuki masa terbaiknya…..

Yang patut menjadi catatan konflik itu kemungkinan ada. Mengingat tipe pembalap keduanya berbeda di mana Marc Marquez adalah tipe pembalap Fighter yang tidak segan jika harus bersenggolan badan. Sementara Jorge Lorenzo adalah pembalap yang perfeksionis…. sempurna dan cenderung enggan untuk melakukan duel head to head. Dan dari pengalaman masa lalu Lorenzo merupakan pembalap yang sedikit rewel ketika disenggol. Itulah kenapa duet kedua pembalap ini akan sangat menarik tahun depan….

iklan iwb

Sementara jika kita melirik konfigurasi dari tim Movistar Yamaha, kita akan menemukan dua pembalap yang sudah disegel kontraknya hingga 2020 Yakni Valentino Rossi serta Maverick Vinales. Tidak ada perubahan posisi dan Yamaha berharap keduanya akan menjadi Kuda hitam untuk mengangkat tim garputala yang masih terus mencoba bangkit. Kemudian melirik tim Ducati bisa dipastikan tahun depan Andrea Dovizioso merupakan pembalap yang diandalkan oleh tim Bologna….

Dovi akan ditemani Danilo Petrucci untuk 1 tahun kedepan. Status kontrak ini bersifat fleksibel dan terbuka diperpanjang oleh Ducati hingga 2020 jika performanya bagus. Yang masih menjadi misteri hingga saat ini adalah Suzuki. Tim Suzuki Ecstar dipastikan mengandalkan Alex rins. Akan tetapi siapa yang menjadi tandem Alex Rins masih belum bisa dipastikan. Sepeninggal Andrea Iannone Muncul nama Joan Mir yang kemungkinan bergabung dengan tim Hamamatsu. Tapi kontrak kerjasama belum final hingga sekarang…

Selain Honda dan Yamaha, line up KTM tahun depan juga lumayan menarik perhatian. Bergabungnya Johann zarco yang akan ditandemkan dengan Pol Espargaro pada tim factory pabrikan Austria membuat kita cukup penasaran perfoma KTM tahun depan. KTM sendiri akan mensupport penuh tim satelit mereka yakni Tech 3 yang mengandalkan Hafizh Syahrin serta Miguel oliveira….

Last…. selain para pembalap di atas juga banyak Rider yang statusnya belum jelas hingga sekarang. Seperti Karel Abraham ataupun Alvaro Bautista yang belum juga mendapatkan konfirmasi dari Aspar Ducati akan diperpanjang atau tidak. Termasuk Tito rabat ataupun Thomas luthi yang kontraknya akan berakhir tahun ini. Nakagami yang menjadi tandem Cruthlow juga masih tanda tanya. Teramsuk Dani Pedrosa yang juga masih belum pasti apakah bakal bergabung dengan tim satelit Yamaha bersama Petronas. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya. Berikut line up sementara pembalap Motogp 2019. Honda akan menjadi tim terkuat ? piye menurut sampeyan cak…(iwb)

Repsol Honda:

Marc Marquez (End of 2020)

Jorge Lorenzo (End of 2020)

Dani Pedrosa (End of 2018)

Movistar Yamaha:

Maverick Vinales (End of 2020)

Valentino Rossi (End of 2020)

Ducati Team:

Andrea Dovizioso (End of 2020)

Danilo Petrucci (End of 2019)

Jorge Lorenzo (End of 2018)

Suzuki:

Alex Rins (End of 2020)

Andrea Iannone (End of 2018)

Red Bull KTM:

Johann Zarco (End of 2020)

Pol Espargaro (End of 2020)

Bradley Smith (End of 2018)

Aprilia Gresini:

Aleix Espargaro (End of 2020)

Scott Redding (End of 2018)

Tech3 KTM:

Miguel Oliveira (KTM contract, end of 2019)

Hafizh Syahrin (End of 2019)

Johann Zarco (End of 2018)

LCR Honda:

Cal Crutchlow (HRC contract, end of 2019)

Takaaki Nakagami (HRC contract, end of 2018)

Marc VDS Honda:

Franco Morbidelli (End of 2019, option for 2020)

Thomas Luthi (End of 2018)

Pramac Ducati:

Francesco Bagnaia (Ducati contract, 2019 and 2020)

Jack Miller (Ducati contract, end of 2018)

Danilo Petrucci (Ducati contract, end of 2018)

Avintia Ducati:

Xavier Simeon (End of 2019)

Tito Rabat (End of 2018)

Aspar Ducati:

Alvaro Bautista (End of 2018)

Karel Abraham (End of 2018)

iklan iwb
Previous articleMenerawang Suzuki Satria FI facelift, kira-kira kapan ?
Next articleDua Bloggers ini diberangkatkan nonton Motogp Sepang oleh Tekiro !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!