iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….setelah sampeyan IWB sodori menu tentang MotoGP, kali ini IWB akan membahas tentang bocoran produk, tema yang tentu saja selalu menarik untuk kita kupas. Salah satu yang masih menjadi Fokus utama kita adalah perkembangan Suzuki Satria FI Facelift yang belum tergali secara gamblang. Nah….kira-kira kapan produk facelift ini akan lahir? Yuk kita bahas sama-sama….

Pada artikel Sebelumnya IWB sudah pernah membahas tentang kemungkinan adanya Facelift Suzuki Satria FI. Harapan cukup tinggi mengingat garis desain Ayago Suzuki ini konon kurang maksimal pada bagian stop lamp. Hal kecil tersebut IMHO membuat daya gedor Suzuki Satria kurang maksimal…

Secara produk meliputi perfoma serta handling, IWB pastikan motor Suzuki ini memang jempolan. Mesin yang halus dan bertenaga ditambah handling yang ringan namun stabil membuat Suzuki Satria masih menjadi idola para ayago lovers. Akan tetapi kelahiran versi injeksi yang dibarengi dengan perombakan body serta desain secara keseluruhan disinyalir membuat daya gedor kurang maksimal….

iklan iwb

Satu hal yang menjadi fokus kita utama adalah bagian stop lamp. Banyak banget yang mengatakan bahwa model lampu belakang ini memang merusak sebagian besar desain yang sudah lumayan cakep.¬†Kesannya kurang mengalir cak…. Shape atau bentuk yang rada membulat membuat nya kurang gahar. Tidak heran harapan besar digantungkan agar Suzuki merombak bagian tersebut dengan desain yang lebih Slim….

IWB sendiri sudah menyampaikan hal ini kepada beberapa pejabat Suzuki untuk menyampaikan ke Hamamatsu Jepang. Harapan Kita apa yang sudah kita sampaikan didengarkan lalu diterjemahkan ke dalam bentuk facelift. Pertanyaannya kira-kira kapan Suzuki Satria Facelift ini akan lahir? Nahhhh tema dan bahasan menarik yang perlu kita terawang….

Yang pertama Suzuki ternyata cukup sibuk dengan kehadiran Nex II. Seluruh sumber daya dikerahkan termasuk bagian RnD. Setelah Nex II, akan lahir Suzuki Bandit 150 dalam rentang waktu yang seharusnya tidak terlalu jauh. Oleh karena itu jangan heran jika mepetnya line up membuat progress dari Suzuki Satria FI Facelift menyusul kemudian. Apakah ini artinya tidak akan ada Facelift?

Mungkin untuk Mayor Facelift belum. Dari terawangan pribadi facelift yang akan dilakukan kemungkinan masih sekedar minor Facelift. Boso enake refreshment cak. Setidaknya IWB belum menemukan adanya sosok New Satria F dengan rombakan total tahun ini. Artinya refreshment masih menjamah coloring alias desain tetap yang sekarang. So…. Monggo jangan terburu-buru dan sedikit bersabar setidaknya hingga tahun depan….

Last…. semua ada skala prioritas. Dan IWB melihat Suzuki Satria FI belum terlalu menjadi prioritas utama bagi Suzuki. Oleh karena itu butuh waktu yang lumayan lama untuk mewujudkan sosok yang disebut sebagai all new Suzuki Satria FI. Jadi jangan terlalu berharap dulu kalau ngarep new Satria major facelift. Disinyalir ora tahun iki cak…sabar suburrrrr (iwb)

iklan iwb
Previous articleBreaking news : Hafizh Syahrin gabung bersama KTM Tech 3 !!
Next articlePosisi sementara pembalap Motogp 2019 – 2020, Honda akan jadi tim terkuat ??
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!