iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee….setelah sampeyan IWB sodori menu tentang MotoGP, kali ini IWB akan membahas tentang bocoran produk, tema yang tentu saja selalu menarik untuk kita kupas. Salah satu yang masih menjadi Fokus utama kita adalah perkembangan Suzuki Satria FI Facelift yang belum tergali secara gamblang. Nah….kira-kira kapan produk facelift ini akan lahir? Yuk kita bahas sama-sama….

Pada artikel Sebelumnya IWB sudah pernah membahas tentang kemungkinan adanya Facelift Suzuki Satria FI. Harapan cukup tinggi mengingat garis desain Ayago Suzuki ini konon kurang maksimal pada bagian stop lamp. Hal kecil tersebut IMHO membuat daya gedor Suzuki Satria kurang maksimal…

Secara produk meliputi perfoma serta handling, IWB pastikan motor Suzuki ini memang jempolan. Mesin yang halus dan bertenaga ditambah handling yang ringan namun stabil membuat Suzuki Satria masih menjadi idola para ayago lovers. Akan tetapi kelahiran versi injeksi yang dibarengi dengan perombakan body serta desain secara keseluruhan disinyalir membuat daya gedor kurang maksimal….

iklan iwb

Satu hal yang menjadi fokus kita utama adalah bagian stop lamp. Banyak banget yang mengatakan bahwa model lampu belakang ini memang merusak sebagian besar desain yang sudah lumayan cakep.?Kesannya kurang mengalir cak…. Shape atau bentuk yang rada membulat membuat nya kurang gahar. Tidak heran harapan besar digantungkan agar Suzuki merombak bagian tersebut dengan desain yang lebih Slim….

IWB sendiri sudah menyampaikan hal ini kepada beberapa pejabat Suzuki untuk menyampaikan ke Hamamatsu Jepang. Harapan Kita apa yang sudah kita sampaikan didengarkan lalu diterjemahkan ke dalam bentuk facelift. Pertanyaannya kira-kira kapan Suzuki Satria Facelift ini akan lahir? Nahhhh tema dan bahasan menarik yang perlu kita terawang….

Yang pertama Suzuki ternyata cukup sibuk dengan kehadiran Nex II. Seluruh sumber daya dikerahkan termasuk bagian RnD. Setelah Nex II, akan lahir Suzuki Bandit 150 dalam rentang waktu yang seharusnya tidak terlalu jauh. Oleh karena itu jangan heran jika mepetnya line up membuat progress dari Suzuki Satria FI Facelift menyusul kemudian. Apakah ini artinya tidak akan ada Facelift?

Mungkin untuk Mayor Facelift belum. Dari terawangan pribadi facelift yang akan dilakukan kemungkinan masih sekedar minor Facelift. Boso enake refreshment cak. Setidaknya IWB belum menemukan adanya sosok New Satria F dengan rombakan total tahun ini. Artinya refreshment masih menjamah coloring alias desain tetap yang sekarang. So…. Monggo jangan terburu-buru dan sedikit bersabar setidaknya hingga tahun depan….

Last…. semua ada skala prioritas. Dan IWB melihat Suzuki Satria FI belum terlalu menjadi prioritas utama bagi Suzuki. Oleh karena itu butuh waktu yang lumayan lama untuk mewujudkan sosok yang disebut sebagai all new Suzuki Satria FI. Jadi jangan terlalu berharap dulu kalau ngarep new Satria major facelift. Disinyalir ora tahun iki cak…sabar suburrrrr (iwb)

110 COMMENTS

  1. Yang pertamax, tolong telurkan artikel mudik aman membawa motor, dan persiapan riding mudik jarak jauh pakdeee…matur suwun

    • Mudik yg aman patuhi rambu lalu lintas,,,

      Mudik yg nyaman busa jok di tebelin biar tunggir kaga kapalan,ngepbeha jangan tersinggung,,,ekekekekekekek

    • Yamaha ngga becus bikin Mesin Dohc gahar MotoGP,,,Betoel??
      Zluubbb,,,

      Ekekekekekekekekekekekekek,,,

    • Sangat setuju, itu yang saya inginkan sebenarnya. Jangan seperti Stop Lamp Satria F150 Karburator. Kalau Stop lamp tidak membulat dan Lampu Sein belakang terpisah seperti Vario 150 2018 pasti keren alias Bebek Sport banget. Imho!
      ?
      ?
      ?

    • Contoh yang bagus, jangan niru Yamaha ntar ketularan desain Indihe yang eneg gan dan ora payu laku cman 0 unit lirik Bizonk,,,

      ekkkkk,,,ekkkkjjkkkk,,,

  2. Apakah kurang lakunya Satria dibanding Sonic murni alasan Desain? atau harga jual kembali & jaringan yg menggurita ala Astra yang bikin orang pikir-pikir belinya

    • suzuki yg dealernya lbh dikit, pabriknya lbh kecil, aja bisa jualan satria dgn jumlah mepet mepet sonic yg dealernya berkali-kali lipat lbh banyak.

    • Seandainya satria dijual dengan merk honda pasti yg laku satrianya, tau sendiri lah honda di sokong astra kayak gimana pergerakannya, leasing nya dimana², tebar promo dll. Strateginya AHM itu mencoba menguasai line up produk kompetitor. Coba aja kalo honda gak disokong astra, pasti penjualan motornya gak sebanyak sekarang.

  3. Klo melihat pengalaman waktu ahm rilis cb150 streetfire yg desainnya gagal, dan g butuh waktu lama selang 2 th ahm lgsg rilis all new sesuai selera pasar, seharusnya SUZUKI mengikuti alur ini lek IWB, jgn terlalu lama krn apa jgn sampe kompetitor semakin kuat dgn merongrong kedigdayaan nama Satria yg uda bertahun” melegenda,
    Padahl ga terlalu banyak menurut saya bagian” yg perlu di facelif
    1. Bagian buritan/buntut itu yg paling pokok dan wajib di rubah
    2. Headlamp kalo ini bisa main rubah cover atau klo mau all out ya ganti biar lebih agresif,
    Cuma 2 point itu menurut saya kurangnya New Suzuki Satri F FI,
    Semoga Suzuki mendengar, aamiin
    #bravosuzuki

    • Setuju boss.. Bukan sekedar stoplamp tp memang desain ekor bermasalah, jd perbaiki desain setengah bodi kebelakang. Juga ganti headlamp yg lebih agresif

  4. Gak papa juga sih, toh gak gatot banget kalo dibandingkan GSX-S150. Asal penjualan konsisten di atas 1000 unit per bulannya aja menurut gue belum lampu merah. Lihat supra GTR, itu baru bener2 perlu major facelift. Suzuki fokus ke janjinya dulu aja yg katanya mau ngeluarin banyak produk baru tahun ini, satria juga masih cukup bisa diterima kok. Buktinya di dealer deket rumah ane selalu habis stock setiap minggunga (ya walaupun tiap kali nyetock cuma 2-3 unit yg dateng ?).

    Tapi janji ya suzuki, setelah nex 2 lahir, kamu tidak akan pernah ngeluarin motor dengan desain yang aneh2 lagi. Istilahnya, nex 2 adalah standart baru desain kamu saat ini.

  5. Ekekkk,,,

    Yamaha ngga di bikinin Ayago Dohc gahar,,,bukti Yamaha kurang Inovasi,,,Betoel??

  6. kapan ada bebek 250cc ya hahaha pasar bakal berkutat di 250cc krn klo diatas itu kena pajak gede. mgkn suzuki segera bkin 4-silinder bandit 250cc biar nama suzuki kembali tenar.

    • hahaha Dohc 150 utk motogp,waduhhh. mnurut sy justru yamaha dan kawasaki yg memancing pabrikan lain berinovasi. kita lihat siapa yang brani ngeluarin 250cc 3 ato 4 silinder lbh dulu…apakah honda,yamaha,kawasaki atau malah suzuki. atau scooter 2 silinder 250cc.nah itu bukti inovasi baru.

    • Pak tua T0l0l, ada berupa bukti link artikel kalau memang Yamaha itu sebagai pelapor??? Ditunggu,,,

      Ekekekekekekekekekekekekek,,,

  7. Ekekkk,,,

    Yamaha KURANG INOVASI bikin Dohc 150 gahar MotoGP aja ngga mampu,,,Cmiiw,,,

    Ekekekekekekekekekekekekek,,,

  8. Tidak hnya maslah lampu blakng,..tp bodi blkng n lmpu depan jg jelek…jd dirombak total kl mau sedikit lebih laku…kl mau pelk gedein sedikit.

  9. JL99 ke Honda, Yamaha semakin berpuasa Podium 1 sampai berapa seri MotoGP kah?? Apalagi Jurdun Kasian ngepbenyek beruk,,,

    Ekekekekekekekekekekekekek,,,

  10. pilih yg kencang di track lurus, warnanya biru? Magnum Saber, atau Satria Fufi
    pilih yg handlingnya enak tp tdk kencang? Sonic Saber, atau Sonic
    hidup ini bagaikan tamiya sob, takjil masih lama ya?

  11. Stoplamp mau dihibahkan ke bandit ya?

    Inget jadul.. dari RG sampe Ternoda saling berbagi bodi dan lampu

  12. stoplamp pake punya shogun 125 aja
    (yang bentuknya kotak lancip dan sudah LED ITU LOHH)

    sukses buat Suzuki Satria F

  13. Nah ini wajib saya tunggu.
    Terus terang saya pernah ngalami penantian 2 tahun untuk meminang Satria FUFI ini, namun GAGAL TOTAL bukan karena ga punya uang, Buritan Satria FI bikin GAGAL BELI. ya Buritan Satria FUFI bikin saya batal beli, 2 tahun mas Bro menanti, ini terjadi saat pergantian dari Satria Karbu ke Satria Fufi.
    Awalnya saya bener-bener YAKIN bahwa Design ga jauh-jauh dari Satria Karbu yang sangat saya Idolakan, tapi saya ingin Mesin terbaru (Injeksi), nah Ending Cerita Penantian selama 2 tahun, begitu Mbrojol KECEWA berat di bagian buritan. Mulaid dari Isu Facelift, Renderan, Spayshoot, Bocoran performa, sempat di Tes sama Internal Suzuki di Sentul lawan R25 untuk jaran 400 m, sempat di Tes sama GSX-R1000 untuk 100 M terus saya ikuti, Begitu Mbrojol Buritan bikin sia-sia penantianku selama ini.
    Akhirnya saya ambil MX-King Tahun 2016.
    Yah ini JUJUR mas bukan ngarang cerita.
    Jadi klo memang ada Facelift, kemudian Buritan di runcingin mirip versi karbu, Insha Alloh klo memang masih di kasih umur panjang dan rezeki cukup masih sangat minat dengan Motor ini (Satria Fufi).

    • Wah kok mirip2 sama saya ya, bendanya saya butuh lebih dari 2 tahun untuk timang2 beli cb150r dari jaman old sampai all new yg memang cakep, tapi karena mahal dan image honda yg identik dengan bapak2 dan “penyakitan” akhirnya malah beli gsx s150 hanya dalam waktu 4 bulan yg menurut saya disainya everlasting banget dan tentunya lebih murah wkwkwk

  14. Apakah kurang lakunya Satria dibanding Sonic murni alasan Desain? atau harga jual kembali & jaringan yg menggurita ala Astra yang bikin orang pikir-pikir belinya

    • Seandainya satria dijual dengan merk honda pasti yg laku satrianya, tau sendiri lah honda di sokong astra kayak gimana pergerakannya, leasing nya dimana?, tebar promo dll. Strateginya AHM itu mencoba menguasai line up produk kompetitor. Coba aja kalo honda gak disokong astra, pasti penjualan motornya gak sebanyak sekarang.

    • suzuki yg dealernya lbh dikit, pabriknya lbh kecil, aja bisa jualan satria dgn jumlah mepet mepet sonic yg dealernya berkali-kali lipat lbh banyak.

  15. Sebenar nya desain stop lamp nya gak masalah kang,

    Yg bermasalah adalah bentuk ekor secara keseluruhan antara body samping, frame dan spakbor,

    Terlihat garis body samping kurang ditarik kebelakang, alhasil desain ekor seperti terputus, tdk mengalit,,,,,coba cek garis body old Satria karbu,,,pasti beda

    Trus frame di area mounting engine, seperti membengkak dibanding old satria,,,klo yg ini mungkin efek crankcase engine yg melar, so gak bisa diapa-apain

    Terakhir, baik nya revisi body samping saza kang, dan dibikin lebih gendut sedikit,,,dan revisi lebar pelg lebih lebar dari yg sekarang, tentunya diikuti penggantian ukuran ban

  16. desain keren, sayang kurang diminati karena masyarakat banyak dibodohi oleh logo merk motor

  17. Tidak hnya maslah lampu blakng,..tp bodi blkng n lmpu depan jg jelek…jd dirombak total kl mau sedikit lebih laku…kl mau pelk gedein sedikit.

  18. beli sonic aja. .honda kan merek terkenal. disemua segmen produknya ada. sparepart bnyk. .tempat servis tersebar sampai kekecamatan. laghh klo suzuki sparepartnya susah. .relatif mahal.
    tapi klo ente mencari ayago sesungguh nya memang fufi adlh pilihan. terbukti. .desain mantap. .tidak ada keraguan. .mesin kelihatan dr luar menggambarkan keperkasaan isi didalamnya terbukti. top speed handling, dan akselarasi good. nikmat mn lg dr satria yg ingim didusatakan. jng cpt2 facelift. .mending strategi marketing nya perlu di anukan lg.

  19. pilih yg kencang di track lurus, warnanya biru? Magnum Saber, atau Satria Fufi
    pilih yg handlingnya enak tp tdk kencang? Sonic Saber, atau Sonic
    hidup ini bagaikan tamiya sob, takjil masih lama ya?

  20. stoplamp pake punya shogun 125 aja
    (yang bentuknya kotak lancip dan sudah LED ITU LOHH)

    sukses buat Suzuki Satria F

  21. Nah ini wajib saya tunggu.
    Terus terang saya pernah ngalami penantian 2 tahun untuk meminang Satria FUFI ini, namun GAGAL TOTAL bukan karena ga punya uang, Buritan Satria FI bikin GAGAL BELI. ya Buritan Satria FUFI bikin saya batal beli, 2 tahun mas Bro menanti, ini terjadi saat pergantian dari Satria Karbu ke Satria Fufi.
    Awalnya saya bener-bener YAKIN bahwa Design ga jauh-jauh dari Satria Karbu yang sangat saya Idolakan, tapi saya ingin Mesin terbaru (Injeksi), nah Ending Cerita Penantian selama 2 tahun, begitu Mbrojol KECEWA berat di bagian buritan. Mulaid dari Isu Facelift, Renderan, Spayshoot, Bocoran performa, sempat di Tes sama Internal Suzuki di Sentul lawan R25 untuk jaran 400 m, sempat di Tes sama GSX-R1000 untuk 100 M terus saya ikuti, Begitu Mbrojol Buritan bikin sia-sia penantianku selama ini.
    Akhirnya saya ambil MX-King Tahun 2016.
    Yah ini JUJUR mas bukan ngarang cerita.
    Jadi klo memang ada Facelift, kemudian Buritan di runcingin mirip versi karbu, Insha Alloh klo memang masih di kasih umur panjang dan rezeki cukup masih sangat minat dengan Motor ini (Satria Fufi).

    • Wah kok mirip2 sama saya ya, bendanya saya butuh lebih dari 2 tahun untuk timang2 beli cb150r dari jaman old sampai all new yg memang cakep, tapi karena mahal dan image honda yg identik dengan bapak2 dan “penyakitan” akhirnya malah beli gsx s150 hanya dalam waktu 4 bulan yg menurut saya disainya everlasting banget dan tentunya lebih murah wkwkwk

  22. beli sonic aja. .honda kan merek terkenal. disemua segmen produknya ada. sparepart bnyk. .tempat servis tersebar sampai kekecamatan. laghh klo suzuki sparepartnya susah. .relatif mahal.
    tapi klo ente mencari ayago sesungguh nya memang fufi adlh pilihan. terbukti. .desain mantap. .tidak ada keraguan. .mesin kelihatan dr luar menggambarkan keperkasaan isi didalamnya terbukti. top speed handling, dan akselarasi good. nikmat mn lg dr satria yg ingim didusatakan. jng cpt2 facelift. .mending strategi marketing nya perlu di anukan lg.

  23. Emang bener, daripada buru2 Satria FI facelift lagi, mending fokusin Bandit 150, abis itu baru Maxi Skuternya

  24. Emang bener, daripada buru2 Satria FI facelift lagi, mending fokusin Bandit 150, abis itu baru Maxi Skuternya

  25. Sebenar nya desain stop lamp nya gak masalah kang,

    Yg bermasalah adalah bentuk ekor secara keseluruhan antara body samping, frame dan spakbor,

    Terlihat garis body samping kurang ditarik kebelakang, alhasil desain ekor seperti terputus, tdk mengalit,,,,,coba cek garis body old Satria karbu,,,pasti beda

    Trus frame di area mounting engine, seperti membengkak dibanding old satria,,,klo yg ini mungkin efek crankcase engine yg melar, so gak bisa diapa-apain

    Terakhir, baik nya revisi body samping saza kang, dan dibikin lebih gendut sedikit,,,dan revisi lebar pelg lebih lebar dari yg sekarang, tentunya diikuti penggantian ukuran ban

  26. Klo melihat pengalaman waktu ahm rilis cb150 streetfire yg desainnya gagal, dan g butuh waktu lama selang 2 th ahm lgsg rilis all new sesuai selera pasar, seharusnya SUZUKI mengikuti alur ini lek IWB, jgn terlalu lama krn apa jgn sampe kompetitor semakin kuat dgn merongrong kedigdayaan nama Satria yg uda bertahun” melegenda,
    Padahl ga terlalu banyak menurut saya bagian” yg perlu di facelif
    1. Bagian buritan/buntut itu yg paling pokok dan wajib di rubah
    2. Headlamp kalo ini bisa main rubah cover atau klo mau all out ya ganti biar lebih agresif,
    Cuma 2 point itu menurut saya kurangnya New Suzuki Satri F FI,
    Semoga Suzuki mendengar, aamiin
    #bravosuzuki

    • Setuju boss.. Bukan sekedar stoplamp tp memang desain ekor bermasalah, jd perbaiki desain setengah bodi kebelakang. Juga ganti headlamp yg lebih agresif

Comments are closed.