iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya setelah menunggu cukup lama entry level Suzuki NEX II tiba di newsroom IWB. Skutik yang jauhh lebih ganteng dari generasi sebelumnya ini diantar ke newsroom IWB sejak kemarin. Berwarna doff biru gelap, sampeyan percaya nggak sisulung yang biasanya nggek rewes dengan skutik Suzuki, doi langsung nyeletuk. ” Lhooo koq cakeppp piii..” serunya. ” Mau?? ” tanya IWB. Matanya berbinar sumringah dan menjawab…” seriusan piiiii?” timpalnya seakan nggak percaya. Bukti desain Suzuki NEX II ini sesuai selera Indonesia ? sepertinya demikian cak….

Suzuki NEX II memang sudah dirilis secara resmi oleh Suzuki diajang PRJ. Namun pada rentang tersebut IWB belum pernah sekalipun nyicipin.? Jadi sejauh IWB hanya mengelus dan melototi body tanpa pernah sekalipun jajal langsung. Hingga per kemarin IWB mendapatkan konfirmasi bahwa skutik NEX II sudah siap dikirim ke newsroom IWB. Wihhhh akhirnyaaaa rekkk…

Suzuki NEX II yang siap dioprek oleh IWB berwarna dark blue matte. Warna yang jujur IWB sukai karena terlihat mewah tenan. PT SIS memberikan kepercayaan kepada IWB untuk mereview apa adanya. Ora usah kuatir ada yang baper pokoke cak. Dan IWB selama ini memang demikian. Rule tak tertulis karena warung ini jadi bahan rujukan. Jadi kalau ada pabrikan yang maunya dibagus-bagusin, IWB mending nggak usah ngetes. Dijabarin dikit weaknessnya baper. Mending Horaaa usah tiwas dipisuhin follower seIndonesia. Mosok elek diomonge apik…iyo ora cak. Artinya apa ?

iklan iwb

Produk yang IWB review sudah lulus rule tak tertulis. Jadi kalau ada produk yang dikirim kenewsroom IWB, semua mengerti resikonya. Kalau jarang IWB review, berarti sampeyan bisa menyimpulkan core problemnya dimana…kira-kira demikian. Jadi jangan langsung ngedumelnya ke IWB. Tapi ngomellah pada rumput yang bergoyang :mrgreen: (Haiyahhh). Nah…kembali soal NEX II. Skutik entry level Suzuki ini akan IWB tes harian. Seperti apa matic terbaru ini. Kalau desain soal selera pakde…

Hebatnya baru sehari dirumah IWB, sudah 3 orang yang muji desain NEX II. Mereka rata-rata kena racun dan memberikan pujian. ” Wahh, bagus desainnya. Ini baru keren…” seru cak Indra tetatangga IWB yang langsung nongkrongin si NEX II. Begitu juga mz Sunar (teman) serta yang mengejutkan sisulung. Baru lulus SMP, sisulung terkejut ketika melihat NEX II. ” Lhhoooo….koq cakeppp piiii? ” serunya mlongo. Sebuah ungkapan luar biasa karena saat test ride NEX gen I beberapa bulan lalu, doi nggak tertarik sama sekali. Boro-boro komen….ngelirik aja nggak pakdeee. Lha liat NEX II…berubah total. Ujung-ujungnya nodong…” Piiiii mau dongggg…”. Sobekkk tenan….

Last…test pertama opini, desain new NEX II banyak yang menyukai. Hampir 90 persen yang IWB tanyain memberikan acungan jempol. Modal penting buat Suzuki pastinya. Yo wis cak….IWB malah kakehan khutbah kayak nulis diary. So…modal pertama desain Suzuki sukses. Tapi gimana dengan impressi riding? tunggu full review IWB. Nah…diartikel ini pula IWB minta bantuan sampeyan untuk sumbangsih saran, apa saja yang perlu IWB tes pada new NEX II? monggo langsung tinggalkan jejak dikolom komentar. Gazzzz ! (iwb)

222 COMMENTS

  1. Tes kecepatan maksimum, kenyamanan sokbraker di jalan rusak, waktu yg dibutuhkan untuk sampai ke 100kpj, konsumsi bbm, manuver ditikungan, kelincahan pas di jalan padat, power ditanjakan, kemampuan rem, kenyamanan saat kecepatan tinggi, sama perawatane angel opo gampang. Itu aja cak sik tak titipne.

  2. Keren bin mantabss.. Suzuki getoooo.!!!
    Kualitas jauh di atas merk garpu.
    Taulah cam mana tu merk..!?!?
    Palagi fans boynya. Dungu bin kampungan.

    • jangankan NEX II nya,, Address nya ajah irit omm,,, dari depok ke cipriangan sukalarang yg jalannya terjal dan berbatu dilewati dengan tangguh,, irit pula,, ane PP cuma abis duit 36rb buat bensin,, itupun berboncengan ibu juga keponakkan,, dlu pake Meyo bisa abis duit 60rb,,
      suzuki is the best,,,

  3. Ground clearence paling tinggi ya cak?

    Kayak kelihatan lebih jangkung dibanding skutik yg lain (entri level)

    Tes keiritan ‘how far with 250cc petrol’ cak

  4. Warnanya emang keren banget ini… Apalagi teks di bodi minimalis.

    Ini yang versi ada lampu LED di bodi samping kah? makin keren itu…

  5. Ngoahahahahaa!
    fby tak ada bahan lain lg selain shock.
    maklum jarang baca… jd tak ada isi otak soal jenis2 shock.
    Taunya hanya shock atos milik mio dkk..

  6. desaint wes apik kang…vibrasi mesin? akselerasi? riding posision? kenyamanan? konsumsi BBM? fitur? kelincahan? terus masalah brake kang? dulu rem belakang matic suzuki spin bermasalah karena g pakem… top speed g begitu penting buat matic.rata”90-100 kpj on spedo wes bagus…

    • Betul, tetapi waktu itu langsung ada recall penggantian velg assy sama bannya GRATIS karena ada bagian di area tromol/rem yang berbeda bentuk.

      Saya salah satu pemakai Spin generasi awal yang kena recall ini.

  7. tanya mas iwan…?
    di cdi untuk signal rpm di ambil dari pulser, kalau di sistem injeksi suzuki address/nex signal rpm di ambil dari mana…?
    terima kasih

    • Pernah adu bunyi klakson sesama matic motor lain ? Wkwkwk.. pengalaman ane pake fufi klakson paling kencang.. hhh

  8. Batok kepala kenapa harus gitu yah,ibarat hidung jadi kelihatan pesek atau malah sumbing.. Tolong di review shockbeker sama remnya om

    • ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      Design Suzuki NEX II 2018 sudah keren banget, ganteng maksimal, sporty, stylish, fitur lumayan lengkap seperti Port USB Charger, Lampu LED untuk type tertentu, harga sangat terjangkau, bisa membawa 2 air Galon sekaligus di dek rata depan dan tetap fungsionalitas serta berkendara jadi semakin nyaman dikelasnya. :mrgreen:
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?
      ?

    • Ini baru motor..
      Kualitas yahuddd.
      Pokoknya asal buatan Honda atau Suzuki ga usah diragukan kualitanya.
      Kalo merk sebelah..??
      Ga usah dilirik. Kualitas seadanya.

    • Yang penting kualitasnya, ngondah ama yamama model emang jaman now tapi kualitas buosok bin ngorok.

    • @bulbul woooi situ yang otaknya korslet mana bsa nutupin kualitas mbit yang buosokkk

    • Desain Miyo M3 semakin Jelek Cupu dan Jadul dikelasnya,,,

      ekkkkjjkk,,,ekkjjkkkk

    • ini mongtor enak.
      desain keren.
      mtor enak tenan mas.
      sy jg baru ngambil nex tu.
      irit jelas irit.
      jok enak empuk.sok lumayan empuk.
      nikung stabil.selap selip lebih enak karena ramping.masalahnya cuma di ban belakang.suka ngesoot pool klo d rem mendadak.emang harus rem kombinasi depan belakang.
      menurut saya loh ini.

    • Kang GSX ku nitip jemuran ra popo yo.. Lek IWB mbok tulung direview daftar iki.. Matur suwon..

      Tulung review:
      – konsumsi bahan bakar
      – impresi berkendara di berbagai medan baik individu maupun tandem
      – suspensi depan belakang
      – akselerasi di berbagai rentang rpm
      – segitiga posisi mengemudi
      – lampu di malam hari
      – pengereman
      – starter dan suara mesin
      – kompartmen dan bagasi

      Thank’s lek IWB.. BTW mudik ke TA ndak? Wkwkkwk…

    • Bang ivvb.. Coba di foto lain kali.. Sama abangnya.. Masalahnya badan 11 12 sama owe gedenyaa..ckckckc

      Lagi butuh matic murah tapi bandel.. Utk rutinitas ngantor, pergi pagi macet dan pas jam pulang makin buas nya jalanan kota..

  9. D ulas jg kang tenteng konsumsi bbm buat ini motor,, bodi yahut kl boros,, percuma,, ntr d tertawain piyik tetangga,,

    • Suzuki boros? Ente nglindur…byk rekor MURI yg didpt motor2 suzuki krn iritnya. Resmi diakui MURI…pabrikan sebelah cuma klaim pabrik. Dulu suzuki boros krn mesin lebih gede dr kompetitor.

    • Masalah konsumsi bbm paling irit masbro dibanding beat dan mio.. dah terkenal keiritannya sejak gen 1.. padahal power paling besar dikelasnya.. 115 cc power 9,3 Hp.. juozz

  10. Tes kecepatan maksimum, kenyamanan sokbraker di jalan rusak, waktu yg dibutuhkan untuk sampai ke 100kpj, konsumsi bbm, manuver ditikungan, kelincahan pas di jalan padat, power ditanjakan, kemampuan rem, kenyamanan saat kecepatan tinggi, sama perawatane angel opo gampang. Itu aja cak sik tak titipne.

  11. Keren bin mantabss.. Suzuki getoooo.!!!
    Kualitas jauh di atas merk garpu.
    Taulah cam mana tu merk..!?!?
    Palagi fans boynya. Dungu bin kampungan.

    • Ga cuma melengkung cuk. Namanya sok itu muter-muter besinya blog gop sekali loe cuk. Sugih sekali ni blogger. Horang kayah tenan cakkk……. Kita kere-kere marjinal kudu sungkem nih sama bloggernya.

  12. Catet,,,

    Suzuki Nex II 2018 siap menghancurkan Miyo ngorok desain cupu dan jadul,,,Ekekekekekekekekek,,,

  13. Coba riding positionnya gimana cak,apakah nyaman? tenaganya gimana cak,apakah smooth bertenaga? yan terakhir kira kira konsumsi bbm nya gimana? cukup sekian dan terima kasih.

  14. Coba riding positionnya cak apakah cukup nyaman? terus penyaluran tenaganya gimana? yg terakhir konsumsi bbm nya gimana?

  15. Desain bagus
    Kualiatas mesin mantap
    Tapi belum pernah liat ni motor dijalanan, konsumen indon dak ngerti dikasi barang bagus

  16. Lengkap lah sudah, Miyo M3 kandidat jadi Motor Matik entry level terboros BBM dikelasnya,,,

    ekkkkjjkkk,,,ekkkkk,,,

  17. Fitur Velg Jadul dan Kuno alias geal-geol lirik Yahaha Miyo M3,,,

    ekkkkjjkkk,,,ekkkkkkjj,,,

  18. Tes k iritan bahan bakarnya..
    Sobreker nya empuk apa ngk..
    Jok motornya keras apa ngk..

  19. #MotorJamanNow
    -Bagasinya gimana Lek?
    -Kalo diStandar samping langsung mati gak lek?
    -Ada Pengunci rem sebelah kiri gak lek saat parkir motor?
    -Spedometer sudah digital belum lek?
    -Suara Mesinnya gimana lek apakah berbunyi bketak duor?
    -Konsumsi BBM jangan lupa lek, irit mana sama embit?
    -Kualitas Material & Finishing motor gimana lek?
    -Jok motor empuk atau keras lek kek motor metik jok atos AHM series?
    -Helem bawaan gimana lek, apakah sedahsyat Helem TRX series?
    -Slebor depan/belakang lurus atau miring lek seperti Miong sering?
    -Terus fitur kalo dilamer mesin motor mati & klo lampu nyala hijau tinggal gas udah ada blom lek?
    -Segini udah cukup atau masih kurang LekIWeBeh???!!!! ??

  20. 1. piye rasane shockbekker : di jalan mulus dan gak mulus, pake lari diatas 60, single n boncengan…
    2. handling
    3. akselerasi awal
    setelah semua dikupas berapa valueable gak ini dan berapa ratenya

  21. suspensi, kestabilan, finishing material, sama tinggi dek lek
    soalnya honda beat deknya ketinggian jd g enak buat orng yg badanya bongsor
    suwun lek iwan

  22. Om nitip pertanyaan soal konsumsi harian BBMnya gimana, celah tengah muat kardus kertas yang rada gede apa kagak, sama joknya gimana rasanya kalo dibandingin sama metik entry level lainnya

    Makasih om

    • Kompartemen tengah paling lebar.. galon 2 biji kiri kanan dijamin gak ngerusak plastik tebeng dalam..

  23. Tanyain om
    Bisa di kredit apa ga…
    Dpnya bisa Gopek apa ga…
    Soalnya yang DPnya gede biasanya ga bawel yang bawel yang depenya suka-suka, Dp suka-suka mintanya Fitur segudang, Keyless lah, Tubeles lah, Spido Digital lah, Suspensi USD lah, All Lamp LED lah, Charger, Double tali gas, rem ABS depan belakang.

  24. Vibrasi setang pas di atas jalan kriting Kang, stabil mana dg beat?
    Staternya berisik nggak? halus mana banding mio3 secara sama2 pakai dinamo stater.
    Konsumsi bbm/ liter wajib.

  25. Oya konsumsi harian bbm ya om,ane ambil mio m3 embel2 blue core nyatanya tetep boros.

    • Paling iritt dikelasnya pakbrow.. searching aja sejak gen 1 gimana kelewatan iritnya..

    • jangankan NEX II nya,, Address nya ajah irit omm,,, dari depok ke cipriangan sukalarang yg jalannya terjal dan berbatu dilewati dengan tangguh,, irit pula,, ane PP cuma abis duit 36rb buat bensin,, itupun berboncengan ibu juga keponakkan,, dlu pake Meyo bisa abis duit 60rb,,
      suzuki is the best,,,

Comments are closed.