Iwanbanaran.com – Pakdeeee…akhirnya setelah menunggu cukup lama entry level Suzuki NEX II tiba di newsroom IWB. Skutik yang jauhh lebih ganteng dari generasi sebelumnya ini diantar ke newsroom IWB sejak kemarin. Berwarna doff biru gelap, sampeyan percaya nggak sisulung yang biasanya nggek rewes dengan skutik Suzuki, doi langsung nyeletuk. ” Lhooo koq cakeppp piii..” serunya. ” Mau?? ” tanya IWB. Matanya berbinar sumringah dan menjawab…” seriusan piiiii?” timpalnya seakan nggak percaya. Bukti desain Suzuki NEX II ini sesuai selera Indonesia ? sepertinya demikian cak….

Suzuki NEX II memang sudah dirilis secara resmi oleh Suzuki diajang PRJ. Namun pada rentang tersebut IWB belum pernah sekalipun nyicipin.  Jadi sejauh IWB hanya mengelus dan melototi body tanpa pernah sekalipun jajal langsung. Hingga per kemarin IWB mendapatkan konfirmasi bahwa skutik NEX II sudah siap dikirim ke newsroom IWB. Wihhhh akhirnyaaaa rekkk…

Suzuki NEX II yang siap dioprek oleh IWB berwarna dark blue matte. Warna yang jujur IWB sukai karena terlihat mewah tenan. PT SIS memberikan kepercayaan kepada IWB untuk mereview apa adanya. Ora usah kuatir ada yang baper pokoke cak. Dan IWB selama ini memang demikian. Rule tak tertulis karena warung ini jadi bahan rujukan. Jadi kalau ada pabrikan yang maunya dibagus-bagusin, IWB mending nggak usah ngetes. Dijabarin dikit weaknessnya baper. Mending Horaaa usah tiwas dipisuhin follower seIndonesia. Mosok elek diomonge apik…iyo ora cak. Artinya apa ?

Produk yang IWB review sudah lulus rule tak tertulis. Jadi kalau ada produk yang dikirim kenewsroom IWB, semua mengerti resikonya. Kalau jarang IWB review, berarti sampeyan bisa menyimpulkan core problemnya dimana…kira-kira demikian. Jadi jangan langsung ngedumelnya ke IWB. Tapi ngomellah pada rumput yang bergoyang :mrgreen: (Haiyahhh). Nah…kembali soal NEX II. Skutik entry level Suzuki ini akan IWB tes harian. Seperti apa matic terbaru ini. Kalau desain soal selera pakde…

Hebatnya baru sehari dirumah IWB, sudah 3 orang yang muji desain NEX II. Mereka rata-rata kena racun dan memberikan pujian. ” Wahh, bagus desainnya. Ini baru keren…” seru cak Indra tetatangga IWB yang langsung nongkrongin si NEX II. Begitu juga mz Sunar (teman) serta yang mengejutkan sisulung. Baru lulus SMP, sisulung terkejut ketika melihat NEX II. ” Lhhoooo….koq cakeppp piiii? ” serunya mlongo. Sebuah ungkapan luar biasa karena saat test ride NEX gen I beberapa bulan lalu, doi nggak tertarik sama sekali. Boro-boro komen….ngelirik aja nggak pakdeee. Lha liat NEX II…berubah total. Ujung-ujungnya nodong…” Piiiii mau dongggg…”. Sobekkk tenan….

Last…test pertama opini, desain new NEX II banyak yang menyukai. Hampir 90 persen yang IWB tanyain memberikan acungan jempol. Modal penting buat Suzuki pastinya. Yo wis cak….IWB malah kakehan khutbah kayak nulis diary. So…modal pertama desain Suzuki sukses. Tapi gimana dengan impressi riding? tunggu full review IWB. Nah…diartikel ini pula IWB minta bantuan sampeyan untuk sumbangsih saran, apa saja yang perlu IWB tes pada new NEX II? monggo langsung tinggalkan jejak dikolom komentar. Gazzzz ! (iwb)

Advertisements