iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee, budeeee…… dimanapun sampeyan berada selamat sahur dan menunaikan ibadah puasa. Cakkk…. di bulan Ramadhan yang sudah memasuki pertengahan ini, IWB ingin mengajak sampeyan menerawang sebuah motor sport Suzuki yang berpotensi menjadi idola baru. Idola karena motor sport naked Suzuki ini disinyalir akan mengusung mesin yang sama dengan GSX R atau S150 naked. Mesin DOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 PS. Dan siapa menyangka dari hasil terawangan pribadi Suzuki Bandit 150 ini berpotensi besar di bandrol di bawah Suzuki GSX S150 versi keyless yang baru dirilis di tanah air. Wihhhh…moncrotttt ki cakkkk…..

Seperti yang kita tahu Suzuki resmi merilis new motor sport naked 150cc generasi dari GSX S150. Mengusung warna baru serta fitur keyless anti maling, Suzuki GSX S150 ini dijual cukup menggoda yakni sekitar 26,2 juta rupiah OTR Jakarta. Artinya kini Suzuki memiliki produk yang dijual bervariasi mulai dari angka 24,7 juta (GSXS Shutter key)….lalu 26,2 juta (GSXS Keyless)…..dan lirik ke atas sedikit adalah GSXR150 shutter key yang dijual di angka sekitar 28 jutaan….terakhir adalah versi keyless yang berada di rentang 30 jutaan….

Nahhh…dari sekedar memperhatikan bandrol yang dipilih serta dipatok oleh Suzuki, maka kita akan melihat bahwa range harga ini sudah sangat ketat. Ibarat roti semua sudah dilapisi mentega…..komplit cak. Tidak heran kita pun penasaran bakal dikemanakan calon motor sport Suzuki 150 baru berlabel Bandit yang kemungkinan dirilis oleh Suzuki sekitar 4 bulan lagi??…

iklan iwb

Jika kita melihat tindakan dan strategi Suzuki, mereka sekarang memang cukup cerdas. Mereka tidak rakus serta sangat hati-hati menentukan harga motornya. Tidak seperti masa lalu yang cenderung mahal namun sejak keberadaan GSX150 series…cap mahal tersebut luntur. Bahkan bisa dibilang produk mereka saat ini terbaik soal value. Power besar, fitur mantap (keyless) Namun harga paling rendah. Bayangin wae cak…26,2 juta…sampeyan sudah dapat Keyless dan tenaga 19,2 ps. Opo ora value jal. Terus piye dengan Bandit 150?

Mirip cak….dari terawangan dan analisa IWB sama. Suzuki Bandit 150 kemungkinan akan menjadi produk dengan value di atas rata-rata. Artinya Kendati spesifikasi mesin sudah mengusung DOHC 4 katup Suzuki akan berusaha menyeting harga Bandit 150 secantik mungkin (engine DOHC lebih mahal dibandingkan mesin SOHC). Jalan satu-satunya adalah memposisikan Bandit 150 menjadi motor sport yang terjangkau soal harga. So….kans Bandit 150 dijual di atas Suzuki GSX S150 keyless, IMHO sepertinya cukup kecil. Ingat cak…. Bandit 150 nanti bukanlah menggantikan posisi GSX S150. Namun dari terawangan pribadi keduanya akan jalan beriringan saling memperkuat disegmen sport 150cc….

Jadi jangan heran jika Suzuki Bandit 150 akan diposisikan di bawah GSX S150 versi keyless. Apalagi diatas GSXS keyless sudah ada GSXR150. IWB menduga dengan desain baru Bandit 150 yang lebih membumi…. Suzuki tidak mau menutup potensinya dengan mengatrol harga atau positioning terlalu tinggi. So…. untuk mengobrak-abrik segmen sport 150cc naked IWB cukup yakin bahwa Suzuki nanti akan menjual Bandit 150 di bawah harga 26 jutaan. Kalau nggak malah lebih turun dibawah 25 jutaan. Moncrottt tenan kieeee….

Last…. semua yang IWB tuturkan di atas hanyalah prediksi pribadi. Akurat syukur….meleset ojo disampluk sandal swallow :mrgreen: . Tapi bolehlah di bookmark untuk membuktikan terawangan dan prediksi IWB ini 4 bulan lagi. Jelas jika semua yang IWB jabarkan terbukti maka Suzuki Bandit 150 akan terbuka menjadi idola baru sebab sampeyan tidak perlu terlalu banyak oprek… performanya sudah sangat baik. Harga terjangkau…desain lebih natural dan ganteng….power nggilani. Semoga saja artikel IWB ini dibaca PT SIS sehingga prediksi IWB dikabulkan….iyo ora cak. So…Suzuki new Bandit 150?? Kalau bener endas iso cekot-cekot rekkkkk :mrgreen: …..(iwb)

 

 

iklan iwb
Previous articleBerikut Klasemen sementara rider pasca MotoGP Mugello Italia !
Next articleMaverick Vinales tuntut penjelasan Yamaha atas performa YZR-M1
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!