iklan iwb

Iwanbanaran.com – Pakdeeeee, budeeee…… dimanapun sampeyan berada selamat sahur dan menunaikan ibadah puasa. Cakkk…. di bulan Ramadhan yang sudah memasuki pertengahan ini, IWB ingin mengajak sampeyan menerawang sebuah motor sport Suzuki yang berpotensi menjadi idola baru. Idola karena motor sport naked Suzuki ini disinyalir akan mengusung mesin yang sama dengan GSX R atau S150 naked. Mesin DOHC 4 katup yang mampu memuntahkan tenaga hingga 19,3 PS. Dan siapa menyangka dari hasil terawangan pribadi Suzuki Bandit 150 ini berpotensi besar di bandrol di bawah Suzuki GSX S150 versi keyless yang baru dirilis di tanah air. Wihhhh…moncrotttt ki cakkkk…..

Seperti yang kita tahu Suzuki resmi merilis new motor sport naked 150cc generasi dari GSX S150. Mengusung warna baru serta fitur keyless anti maling, Suzuki GSX S150 ini dijual cukup menggoda yakni sekitar 26,2 juta rupiah OTR Jakarta. Artinya kini Suzuki memiliki produk yang dijual bervariasi mulai dari angka 24,7 juta (GSXS Shutter key)….lalu 26,2 juta (GSXS Keyless)…..dan lirik ke atas sedikit adalah GSXR150 shutter key yang dijual di angka sekitar 28 jutaan….terakhir adalah versi keyless yang berada di rentang 30 jutaan….

Nahhh…dari sekedar memperhatikan bandrol yang dipilih serta dipatok oleh Suzuki, maka kita akan melihat bahwa range harga ini sudah sangat ketat. Ibarat roti semua sudah dilapisi mentega…..komplit cak. Tidak heran kita pun penasaran bakal dikemanakan calon motor sport Suzuki 150 baru berlabel Bandit yang kemungkinan dirilis oleh Suzuki sekitar 4 bulan lagi??…

iklan iwb

Jika kita melihat tindakan dan strategi Suzuki, mereka sekarang memang cukup cerdas. Mereka tidak rakus serta sangat hati-hati menentukan harga motornya. Tidak seperti masa lalu yang cenderung mahal namun sejak keberadaan GSX150 series…cap mahal tersebut luntur. Bahkan bisa dibilang produk mereka saat ini terbaik soal value. Power besar, fitur mantap (keyless) Namun harga paling rendah. Bayangin wae cak…26,2 juta…sampeyan sudah dapat Keyless dan tenaga 19,2 ps. Opo ora value jal. Terus piye dengan Bandit 150?

Mirip cak….dari terawangan dan analisa IWB sama. Suzuki Bandit 150 kemungkinan akan menjadi produk dengan value di atas rata-rata. Artinya Kendati spesifikasi mesin sudah mengusung DOHC 4 katup Suzuki akan berusaha menyeting harga Bandit 150 secantik mungkin (engine DOHC lebih mahal dibandingkan mesin SOHC). Jalan satu-satunya adalah memposisikan Bandit 150 menjadi motor sport yang terjangkau soal harga. So….kans Bandit 150 dijual di atas Suzuki GSX S150 keyless, IMHO sepertinya cukup kecil. Ingat cak…. Bandit 150 nanti bukanlah menggantikan posisi GSX S150. Namun dari terawangan pribadi keduanya akan jalan beriringan saling memperkuat disegmen sport 150cc….

Jadi jangan heran jika Suzuki Bandit 150 akan diposisikan di bawah GSX S150 versi keyless. Apalagi diatas GSXS keyless sudah ada GSXR150. IWB menduga dengan desain baru Bandit 150 yang lebih membumi…. Suzuki tidak mau menutup potensinya dengan mengatrol harga atau positioning terlalu tinggi. So…. untuk mengobrak-abrik segmen sport 150cc naked IWB cukup yakin bahwa Suzuki nanti akan menjual Bandit 150 di bawah harga 26 jutaan. Kalau nggak malah lebih turun dibawah 25 jutaan. Moncrottt tenan kieeee….

Last…. semua yang IWB tuturkan di atas hanyalah prediksi pribadi. Akurat syukur….meleset ojo disampluk sandal swallow :mrgreen: . Tapi bolehlah di bookmark untuk membuktikan terawangan dan prediksi IWB ini 4 bulan lagi. Jelas jika semua yang IWB jabarkan terbukti maka Suzuki Bandit 150 akan terbuka menjadi idola baru sebab sampeyan tidak perlu terlalu banyak oprek… performanya sudah sangat baik. Harga terjangkau…desain lebih natural dan ganteng….power nggilani. Semoga saja artikel IWB ini dibaca PT SIS sehingga prediksi IWB dikabulkan….iyo ora cak. So…Suzuki new Bandit 150?? Kalau bener endas iso cekot-cekot rekkkkk :mrgreen: …..(iwb)

 

 

181 COMMENTS

  1. Wes kang iwan…bocah saiki senengane ngece, nyiyir bukti wong ora bahagia. Sajake manusia Indonesia daya saing soyo ra ono…pola pikir mung percaya hal hal ajaib sing ora jelas…nak salah, kalah, ngamuk…

    • DOHC Riset 5 tahun sama DOWC klotok klotok Riset 1 tahun kwalitas beda,,,ekekekekekekekek

    • Ekekekek
      Kalau dohc 17 ps tentu lebih murah cak, terlebih ada fitur auto klotok2
      Bruekekek

    • Masalahnya ini produk digembar gemborin dari jaman Mbah Harto WAN..???
      Kalo memang beneran desain ganteng kek kakaknya si bandit moge mah oke2 aja plus model sasisnya plek sama plus desainnya juga.????
      Tapi,
      Melihat kenyataanya gak seperti itu hasilnya????
      Contoh;
      GSX 150 series ancur semua desainnya plus gak ada mirip2nya ma kakaknya GSX r1000cc 2017..???????
      Sebaiknya Suzuki harakiri sajalah & angkat kaki jangan jualan di NKRI..??
      Lha buat apa jualan produk desain ancur, buruk plus bossok desain comot sana sini.??????
      Fix desainernya plus petinggi Suzuki BAGERO adalah sekumpulan BABI DISGUSTING..??????
      Orang2 dgn selera rendahan mereka itu???
      WAN tolong info yg akurat ya bocoran all new mx king 2018 kapan keluarnya..??
      Males beli Suzuki desain ancur????
      Percuma kenceng kalo buruk rupa???
      FBH, FBY, FBS yg akur ya kalian jonggos Nippon BAGERO…!!!?????

    • mantap bisa buat ngobrak abrik pingson yg sudah sekarat
      MuuUUUuuuehehehehe……

    • Kok nanyain durability mesin gen. 150cc Suzuki?

      Siapa sih yg gak tau lapisan nikasil di mesin Suzuki? Itu lebih keras dibanding Diasil Yamaha dan liner baja biasa AHM.

      Nikasil > Diasil > Baja biasa

      Yg jadi catatan Diasil terbaik dalam hal bobot (yg paling ringan) dan urusan pendinginan, karena komposisi Aluminium alloy nya.

      diuntungkan jg dengan sifatnya yg lebih licin, karena komposisi silikon yg melimpah disana.

    • Gagal Pertamax jangan pake pigson gigi ganjil indihe yang overpriced, desain jelek cupu n culun dan tenaga lemot n loyo,,,

      Buakakakakakakaka,,,

    • Gagal pertamak naik pigson , motor sepi peminat bukan dezain insinyur yimmi tapi di desainkan ke spbu

  2. Wes kang iwan…bocah saiki senengane ngece, nyiyir bukti wong ora bahagia. Sajake manusia Indonesia daya saing soyo ra ono…pola pikir mung percaya hal hal ajaib sing ora jelas…nak salah, kalah, ngamuk…

  3. Yg kurang sreg itu desain lampu belakang hrsnya desain sendiri jgn dari satria kl bisa pakai suzuki sv650, knalpot seharusnya pakai Gixxer india, dan cover mesin dibuka saja jgm ditutup plastik…elek tenan kl inj.

  4. Kang bahas burgman street 125 yg rilis di india dong. Ada sangkut paut nya ga sm maxi skuter yg mau rilis di indo

  5. Artikel jurus peredam pertempuran para fansboy, suittt suitttt,,,

    Muehehehehehehe,,,

  6. Kalimat “Engine DOHC lebih mahal dari SOHC” bisa berpotensi membuat sebagian kalangan merasa ter dzolimi

    • Engine DOHC lebih mahal dari SOHC…. menyerang secara gamblang….. siapkan diri bakalan digruduk sama pengikut fanatik

  7. ….bandit…kesohor…karena silinder 4 kang….suarane merdu…kek evi tamala….ekkkkkkk

  8. ….kadigdayan linuwih….harus di sematkan untuk bandit kang…misalkan…di klotok klotok gak mempan…unu ae kang…..ngan ah ah ahhhhhh

  9. haiyyaaa jgn lupa maaaa harga karbu matik jadul (skywave) 700rb n keberadaanya sprt mitos / dongeng waaaa

    • Sky wave buatan tahun jadul ya wajar cung…invest klo mau untung ya jgn beli kendaraan, beli emas, beli tanah, deposito dut…..mau merk apapun ya pasti jatuh harga. Vekok kok dipiara dasar penjual poster. Samfluxx linggis cangkem mu waaa

  10. sama aja bung…yg membedakan cuman cara penyajiannya….gsx disajikan sebelum sahur…Kalu bandit sehabis adzan subuh….ngah ah ah ahhhhhj

  11. Kang iwan,sundulin ke suzuki jgn blunder dgn design wagu lagi,mesin dah joss,jgn bikin hancur design..
    Motor dijamin laris manis kl design ciamik mirip renderan lokal kita yg handal,bila perlu pake twinspar lg zaman fxr am arm banana nya,biar bombastis inovasi..
    Harga bisapepet r15 & cbr
    Gasspool

  12. Yg gk aku suka dari sport 150 suzuki itu cover rangkanya, mekso banget ? knp g diekspos aja rangka nya

  13. harganya disamain sama cb verza/verza. buat obrak abrik penjualan honda. so yamaha nyerah ngelawan verza

  14. Kalau dilihat dari samping, desain motor ini seperti paduan (INGAT!!! bukan meniru, tapi PADUAN) Xabre dengan NCB 150. Tapi sepertinya mesin lebih tangguh dari kedua merk tersebut, dan pastinya finishing harusnya lebih baik juga dari kedua motor tersebut.
    Kalau 4 bulan lagi, berarti bulan 10. Rasanya agak lumayan lama ya. Apa mending kawasaki W175 aja kali ya?

    • Pikirin anak istrimu besok makan apa..gak usah mikirin suzuki…dia pabrikan motor dan.mobil ygvjelas tajir gk.kayak lu vekok bin kere..wkwkwkwk

  15. Brati yang marketnya keambil nanti si vixion, honda loyal banyak, gak perlu kuatir bgd, yamaha loyal semakin turun bisa tergantikan sama si bandit!!!
    Yes ayo majuuuuu…
    Dari seorang pengguna mio tahun 2015 cat kinclong tapi boros bin mbrebet….

  16. Imho sy lbh prefer ke designnya kang julak sendie kang.. Tp ttp aja mules kalau liatin stoplampnya.. ? imho lo yah.. Overall kalau diliatin dr depan ke samping, designnya kang JS ini mengalir banget.. Patut ditunggu 2nd nya..

  17. hrsnya justru lbh premium dari gsx.. USD, headlamp exmotion, tail cukup mudguard aja, stoplamp model new ninja250… hmm..gurih pasti ambil gw

  18. Mas iwan’Kalo bisa sundul bos suzuki, gsxr 250 segera dikeluarin dgn paket teknologi mesin dan sasis yg kl bisa twinspar,biar jd pelopor sport 250 twinspar,bikin shock pabrikan sbelah pasti..
    Konsumen makin dimanja pilihan
    Joss…86*

  19. Kl bandit n design keren kece badai harga kompetitif,dijamin larismanis..
    Real dohc
    Dtunggu penampakan aslinya,semoga gk blunder

  20. Motor campursari, dangdut koplo panturaan nih si Bandit.. gak mau mup on dari ploduk hora payu, kalah sama zuki kw cina nya..

    • Jangan banyak main internet apalgi mantengin iwb cm buat BC…sebar brosur di lamer sana yg giat….dagangan mu hora payu cung….cicilan dah jatuh tempo tuh..nyed

  21. nyang pasti kudu kliatan kekar… pengen duonk yg lampu bulet… request warna hitam yaa.. stikernya jangan terlalu rame.. hehe

    • Lampu bulet gapapa asal covernya jangan kaya New CB Verza. Kelihatannya plastik ya itu ckck

    • Trus klo ra payu sebagai konsumen gak ada ruginya cung…kecuali ente sales…FAKTA…otak kerdil dipiara

  22. Kata2 paling Epic kang IWB (engine DOHC lebih mahal dibandingkan mesin SOHC) ???
    Tp kenyataannya malah kebalik ???

Comments are closed.