iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kangbro…. seperti yang kita tahu pembalap wildcard Ducati Michele Pirro mengalami kecelakaan yang cukup tragis pada saat melakukan free practice dua di Mugello Italia. Terlempar dari mesin Ducati pada kecepatan sekitar 350 km per jam kita melihat bagaimana tubuh Michele Pirro bak boneka dan terbanting ke aspal dengan kondisi yang lumayan membuat kita ngilu. Saat itu tim paramedis langsung melakukan tugasnya untuk menyelamatkan Pirro. Bagaimana kabar terbaru setelah itu? Inilah update kondisi Michelle Pirro yang IWB dapatkan dari Crash….

Tindakan pertama dari tim paramedis adalah langsung membawa Michele pirro ke rumah sakit Florence di mana dokter langsung melakukan tindakan darurat yang dibutuhkan selama semalaman. Pembalap tester Ducati tersebut juga sempat kembali sadar ketika dokter mencoba untuk memperbaiki bahunya yang terkilir pada posisinya. Beighhh…ngilu euy…

Ducati menggambarkan kondisi Michelle Pirro ternyata lebih baik dari yang ditakutkan. Direktur racing Paolo ciabatti mengatakan test Rider Ducati tersebut mengalami sakit yang luar biasa akan tetapi secara umum Kondisinya masih baik karena tidak ditemukan adanya kerusakan saraf pasca kecelakaan….

iklan iwb

” Michelle untungnya pulih lebih baik dari yang kita takutkan Setelah mengalami kecelakaan mengerikan. Aku baru saja berbicara dengan Dr. Charte yang ngontak beberapa dokter di rumah sakit Florence termasuk Davide Tardozzi yang juga terus mendampingi. Situasinya tidak ada kerusakan saraf atau kerusakan tulang belakang…..” seru Ciabbati…

Dilaporkan Michele pirro mengalami gegar otak besar serta rasa sakit di dada dan juga di bagian bawah tubuhnya. Jadi dokter harus melakukan beberapa tindakan selama beberapa jam kedepan dan mereka akan mengumumkan bahwa Michele pirro tidak bisa ikut dalam race. “ Kami sangat? kuatir ketika melihat red flag, gambar kecelakaan, mobil medis dan dokter yang berkumpul serta melihat Michele pirro tak sadarkan diri berbaring di gravel. Jelas semua sangat ketakutan…..

” Bahunya terkilir jadi ketika dokter mencoba mengembalikan ke posisinya ternyata dia sangat kesakitan sehingga sadar dan untungnya dari sana situasinya sedikit lebih baik....” tutur Ciabatti. Menurut Ducati mereka juga belum menemukan pangkal permasalahan kecelakaan yang membuat Michele pirro terlempar dari motor pada kecepatan penuh tersebut. Menurut informasinya Ducati akan menyelidiki segera setelah segala kesemrawutan tersebut usai….

Last…. Michele pirro tampil meyakinkan di Sirkuit mugelo Italia. Dia menjadi pembalap Ducati terkencang dan mampu menempel ketat lap time Andrea iannone. Sayang pada puncaknya mungkin karena terlalu ngepush…. rem depan seperti ngelock pada saat masuk T1 membuat tubuh Pirro terlempar bak boneka. Untunglah doi selamat dengan foto terbaru jelas menggambarkan kondisi terakhir sang pembalap yang sangat melegakan. Selain kuasa Tuhan, sing jelas The power of protektor kuwi cak. Yang penting doi sadar dan tidak ada syarat rusak, kuwi yang utama. GWS buat Pirro…..(iwb)

136 COMMENTS

    • Ducati ngeri,motor kencang rem suka nge Lock sendiri,belom lama Lorenjo rem nya malfungsi,,,

    • Yap, resiko pemakaian Rem yg hanya bertehnologi ABS. Tehnologi level awal atau A-graded Braking System yg sekedar menghentikan laju sepeda motor.
      Rem cakram BBS, B-graded Braking System pun masih kurang handal.
      Rem Cakram tehnologi CBS, C-graded Braking System adalah pengembangan tingkat lanjut dari Tehnologi ABS dan BBS. Sehingga lebih mumpuni melindungi pengendara. Rem CBS itu unggul dalam performa dan safety.

      Jadi cermatlah dalam memilih produk sepeda motor. Pabrikan juga sudah menyertakan spesifikasi sistem pengereman di tiap produk mereka. Ada nmax ABS. Ada vario CBS.
      Naahh….. Semoga membantu sobs…

    • @Heru Wijaya maaf gan, jgn lah coba membodoh2i org sesama bangsa sendiri, , kalau mau cari duit itu yg bener, ga tau kalau situ emg bego yg bangga ama kebegoannya,,,

    • Wkakakakakkka…..kampreto wal weduso.
      Jangan lupa juga rem kelas tertinggi….
      ZBS….Zonk Brake System wkakamka

    • @heru_wijaya wkwk.. niat bgt bro ngebegonya.. ane ikut nimbrung dah itung2 ngabuburit..

    • hahaha…..
      ternyata masih banyak pengunjung warung newbie di kolom komen…. itu guyonan entah dari taon kapan masih ada yg nanggapi…

      satunya lagi metualergi ….. itu siapa ya gw sampe lupa

    • Wkwk … Byk pendatang baru naik pitam … Gagal paham sma guyonan Heru Wijaya … ????????

    • @heru Wijaya.. Wah.. Cbs lebih baik dari abs? Klo motogp pake cbs, bakal Goblok semua pembalapnya. Dasar otak udang.

    • Wkwkwk master rem,, Heru Wijaya.. mantep bgt ente komenny kluar disaat yg tepat..

      Yg metualergi lepaas radiator makin kencang itu pak Bambang..

      Btw motogp gak boleh pake rem abs ya? Maap nubie gk liat spek sih soalnya.. Ngerih euyy bs sampe stopie gt sblm high side..

    • @Heru Wijaya MOTO GP TIDAK MENGGUNAKAN REM ABS GOBLOK!!!!. Sales honda kok goblok gimana mau semakin didepan, belajar lg tong biar bisa nyalakan api. Tolol

  1. ngerrihhh … rem depan kayake nge-lock gituh, motor sampe stoppie padahal lagi ngebut

    posisi jatuhnya juga “gak pas” … gws M. Pirro

    • Rem Cakram CBS, C-GRADED BRAKING SYSTEM atau CENSOR-EQUIPPED BRAKING SYSTEM, performa dua tingkat di atas Rem ABS.

    • CBS yg lu sembah lbh bahaya pak, faktanya matik honbul banyak yg ndlosor ngeblong..

    • @heru wijaya.. Eh, gua punya pcx aja nyesel, diantaranya rem cbs yg ga bisa gua rasakan. Yang Lama kelamaan pasti rem depan lebih pakem dari belakang, yang akhirnya dlosor. Cbs adalah hasil kreasi gagal dari tim honda Asia. Nyatanya pcx yg ABS, ogah make cbs. Otak loe di asah tong.. Biar kaga jadi otak udang

  2. Pirro itu tester kn ya?
    Ngeri Euy
    Kok bisa sampe ngunci gitu rem depannya. Aneh sekali

    • Buatan manuyga ada yg sempurna bro.
      Tehnologi Rem CBS, C-graded Braking System atau CENSOR-EQUIPPED BRAKING SYSTEM bisa meminimalkan resiko crash.
      Pilih lah produk sepeda motor bertehnologi Rem CBS demi safety pengendara. Contohnya, vario CBS. Dan tinggalkan Rem ABS only bro. Misalnya nmax ABS.

    • Kalo picek tinggalkan atau singkirkan? Bakar aja ya..

  3. Gek ndang ngendangi Cak Iwan, nggowo gedang karo telo, kan biyen konco gaple.

  4. Remnya masih ABS yaa? A-graded Braking System. Aplikasikan segera CBS, C-graded Braking System atau “Censor-equipped Braking System” , sudah dua level performanya di atas ABS bro

    • CBS =Combi Brake System, fungsi yg menghubungkan rem depan dan belakang dalam satu sistem dengan persentase pembagian besarnya kekuatan rem depan dan belakang yg bisa di sesuaikan oleh pabrikan.
      ABS = Anti-Lock Bracking System, sebuah sistem dimana kaliper rem akan bekerja dengan memompa sedikit demi sedikit untuk menghentikan laju kendaraan dibandingkan rem konvensional yang langsung berusaha menghentikan laju kendaraan seketika ketika tuas rem bekerja.

      Disini tidak ada yg namanya C-grade ato A-grade karena pada dasarnya ABS dan CBS ini merupakan 2 fitur yang jelas2 sudah berbeda fungsi, sistem dan cara kerjanya.

      Oh iya, dan setau saya dalam MotoGP itu ga ada yg pake ABS ato CBS, adanya mungkin thumb brake yang kalo misalnya di padu padankan dengan pengetahuan samean yg sukanya gabung2in kata bisa jadi fitur baru yg namany TBS ato T-grade dan ini bakalan bisa jauh melebihi teknologi CBS C-grade yang samean puja puja tersebut. Kelas nya udah sampe T gitu dan samean masih kelas C.

      Fanatik boleh, bego jangan 🙂

    • Yaelah.. Yg gak kenal heru wijaya pasti reader baru2 kali ya? Heru wijaya kan muridnya si bambang

    • @Heru Wijaya Goblok amet sih lo tong? Cari makan kok sampe nipu orang sana sini, duit haram pendapatan lo nih. Apa lagi lo pasti seneng nyuru konsumen kreditkan? Inget tong klo lo Muslim itu riba, klo lo kristen yesus membalikan meja meja mereka di yarusallem. INGET TONG LO MAKAN DUIT HARAM. MAKANYA KELAKUAN LO KAYA GINI. TOBAT DEH BURU. SEBELUM YAMAHA JADI SATU HATI.

  5. Biar menyadarkan fbh fby dan tentu saja para salesnya, jgn meremehkan rider. Mereka bertaruh nyawa

    • Trus fans nya si Anu yang waktu si MM jatoh trus disorakin…pantes gak kalo begitu…..

  6. perlu d cek master sama kalipernya, ato mlh ECU nya ngebug d program brakingnya
    brembo dan ducati harus ngecek betul2 piranti ini d motornya

  7. Luar negeri sih wajarr waaa, coba kalau kejadiannya di indonesia udah kembali ke yang maha kuasa pembalapnya waaa

  8. Yang komen kayak2 tau permasalahanya dimana…
    *aku dewe yo ra ngerti*
    Yang ngerti ya mekaniknya ducati..

  9. Sepertinya doi pingsan setelah nyentuh tanah sehabis terlempar, soalnya doi tidak langsung nyesuai posisi jatoh agar ga muter2 gitu..
    Kan biasanya rider sdh pnya standar apa yg harus dilakukan ketika jatuh agar meminimalkan resiko cidera yg lebih parah..
    Tp syukur gak ada yg serius cideranya..

  10. Biar menyadarkan fbh fby dan tentu saja para salesnya, jgn meremehkan rider. Mereka bertaruh nyawa

  11. tubuhnya kurang berotot dibandingakan MM si manusia karet yang sixpack , harus rajin latihan lagi si pirro ini soalnya jarang turun balap jadi kondisi tubuhnya kayaknya kurang bugar gt

  12. Luar negeri sih wajarr waaa, coba kalau kejadiannya di indonesia udah kembali ke yang maha kuasa pembalapnya waaa

  13. @Heru Wijaya
    Sekarang ada teknologi melebihi CBS Pak , yakni DBS (Drum Braking Sistem) atau TROMOL , apa itu lebih bagus ??

  14. Motor ducati gak pernah bagus dari dulu,mending beli honda atau kawasaki ajalah…

    • Ducati itu cuma menang teknologi paten katup desmodromic nya saja, itu saja yang nemuin orangnya suah mati, selebihnya teknologi ducati mah standar.

  15. kyk e benar yg dirasakan lorenzo beberapa waktu lalu, ada yg aneh dlm pengereman ducati. dan ducati serta brembo menanggapi gak ada masalah, buktinya skrg pirro babak belur gara2 rem, lorenzo adl pembalap yg sensitif dg kondisi motor #imo

    • Ducati itu cuma menang teknologi paten katup desmodromic nya saja, itu saja yang nemuin orangnya suah mati, selebihnya teknologi ducati mah standar.

  16. tubuhnya kurang berotot dibandingakan MM si manusia karet yang sixpack , harus rajin latihan lagi si pirro ini soalnya jarang turun balap jadi kondisi tubuhnya kayaknya kurang bugar gt

  17. kyk e benar yg dirasakan lorenzo beberapa waktu lalu, ada yg aneh dlm pengereman ducati. dan ducati serta brembo menanggapi gak ada masalah, buktinya skrg pirro babak belur gara2 rem, lorenzo adl pembalap yg sensitif dg kondisi motor #imo

  18. @Heru Wijaya
    Sekarang ada teknologi melebihi CBS Pak , yakni DBS (Drum Braking Sistem) atau TROMOL , apa itu lebih bagus ??

    • @Heru Wijaya maaf gan, jgn lah coba membodoh2i org sesama bangsa sendiri, , kalau mau cari duit itu yg bener, ga tau kalau situ emg bego yg bangga ama kebegoannya,,,

    • Yap, resiko pemakaian Rem yg hanya bertehnologi ABS. Tehnologi level awal atau A-graded Braking System yg sekedar menghentikan laju sepeda motor.
      Rem cakram BBS, B-graded Braking System pun masih kurang handal.
      Rem Cakram tehnologi CBS, C-graded Braking System adalah pengembangan tingkat lanjut dari Tehnologi ABS dan BBS. Sehingga lebih mumpuni melindungi pengendara. Rem CBS itu unggul dalam performa dan safety.

      Jadi cermatlah dalam memilih produk sepeda motor. Pabrikan juga sudah menyertakan spesifikasi sistem pengereman di tiap produk mereka. Ada nmax ABS. Ada vario CBS.
      Naahh….. Semoga membantu sobs…

    • Wkakakakakkka…..kampreto wal weduso.
      Jangan lupa juga rem kelas tertinggi….
      ZBS….Zonk Brake System wkakamka

    • @Heru Wijaya MOTO GP TIDAK MENGGUNAKAN REM ABS GOBLOK!!!!. Sales honda kok goblok gimana mau semakin didepan, belajar lg tong biar bisa nyalakan api. Tolol

    • hahaha…..
      ternyata masih banyak pengunjung warung newbie di kolom komen…. itu guyonan entah dari taon kapan masih ada yg nanggapi…

      satunya lagi metualergi ….. itu siapa ya gw sampe lupa

    • @heru Wijaya.. Wah.. Cbs lebih baik dari abs? Klo motogp pake cbs, bakal Goblok semua pembalapnya. Dasar otak udang.

    • Wkwkwk master rem,, Heru Wijaya.. mantep bgt ente komenny kluar disaat yg tepat..

      Yg metualergi lepaas radiator makin kencang itu pak Bambang..

      Btw motogp gak boleh pake rem abs ya? Maap nubie gk liat spek sih soalnya.. Ngerih euyy bs sampe stopie gt sblm high side..

  19. ngerrihhh … rem depan kayake nge-lock gituh, motor sampe stoppie padahal lagi ngebut

    posisi jatuhnya juga “gak pas” … gws M. Pirro

    • CBS yg lu sembah lbh bahaya pak, faktanya matik honbul banyak yg ndlosor ngeblong..

    • @heru wijaya.. Eh, gua punya pcx aja nyesel, diantaranya rem cbs yg ga bisa gua rasakan. Yang Lama kelamaan pasti rem depan lebih pakem dari belakang, yang akhirnya dlosor. Cbs adalah hasil kreasi gagal dari tim honda Asia. Nyatanya pcx yg ABS, ogah make cbs. Otak loe di asah tong.. Biar kaga jadi otak udang

    • Rem Cakram CBS, C-GRADED BRAKING SYSTEM atau CENSOR-EQUIPPED BRAKING SYSTEM, performa dua tingkat di atas Rem ABS.

  20. Remnya masih ABS yaa? A-graded Braking System. Aplikasikan segera CBS, C-graded Braking System atau “Censor-equipped Braking System” , sudah dua level performanya di atas ABS bro

    • CBS =Combi Brake System, fungsi yg menghubungkan rem depan dan belakang dalam satu sistem dengan persentase pembagian besarnya kekuatan rem depan dan belakang yg bisa di sesuaikan oleh pabrikan.
      ABS = Anti-Lock Bracking System, sebuah sistem dimana kaliper rem akan bekerja dengan memompa sedikit demi sedikit untuk menghentikan laju kendaraan dibandingkan rem konvensional yang langsung berusaha menghentikan laju kendaraan seketika ketika tuas rem bekerja.

      Disini tidak ada yg namanya C-grade ato A-grade karena pada dasarnya ABS dan CBS ini merupakan 2 fitur yang jelas2 sudah berbeda fungsi, sistem dan cara kerjanya.

      Oh iya, dan setau saya dalam MotoGP itu ga ada yg pake ABS ato CBS, adanya mungkin thumb brake yang kalo misalnya di padu padankan dengan pengetahuan samean yg sukanya gabung2in kata bisa jadi fitur baru yg namany TBS ato T-grade dan ini bakalan bisa jauh melebihi teknologi CBS C-grade yang samean puja puja tersebut. Kelas nya udah sampe T gitu dan samean masih kelas C.

      Fanatik boleh, bego jangan 🙂

    • @Heru Wijaya Goblok amet sih lo tong? Cari makan kok sampe nipu orang sana sini, duit haram pendapatan lo nih. Apa lagi lo pasti seneng nyuru konsumen kreditkan? Inget tong klo lo Muslim itu riba, klo lo kristen yesus membalikan meja meja mereka di yarusallem. INGET TONG LO MAKAN DUIT HARAM. MAKANYA KELAKUAN LO KAYA GINI. TOBAT DEH BURU. SEBELUM YAMAHA JADI SATU HATI.

    • Buatan manuyga ada yg sempurna bro.
      Tehnologi Rem CBS, C-graded Braking System atau CENSOR-EQUIPPED BRAKING SYSTEM bisa meminimalkan resiko crash.
      Pilih lah produk sepeda motor bertehnologi Rem CBS demi safety pengendara. Contohnya, vario CBS. Dan tinggalkan Rem ABS only bro. Misalnya nmax ABS.

Comments are closed.